Cara Mendapatkan Uang Pecahan Rp 75.000, Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 75


Cara Mendapatkan Uang Pecahan Rp 75.000, Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 75_Hello semua, sahabat setia sudutpandang.Net. Bagaimana kabar kalian? Semoga hari-hari kalian menyenangkan ya.  Balik lagi dngan kai di blog kesaayangan kalian. Sesuai dengan yang ada di judul kita hari ini, ngga usah berlama-lama cus langsung aja ya sahabat.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 di tahun 2020 ini, Bank Indonesia mengeluarkan uang pecahan baru yakni senilai Rp 75.000 loh guys. Tapi uang yang dikeluarkan ini limited edition loh guys. Jadi kita hanya dapat menukar uang ini dimana setiap 1 KTP hanya dapat 1 lembar.

Nah sebelum mendapatkan kita perlu mendaftar secara online dulu guys. Caranya bagaimana sihh?? Kuy kita simak bareng-bareng. Owhh ya, for your information aja ya, pendaftaran atau antriannya sampai tanggal 30 September 2020 ya guys.

Untuk langkah pertama yang kita lakukan adalah kita harus mengunjungi website https://pintar.bi.go.id/ . Setelah itu kita akan melihat tampilan kolom-kolom untuk mengisi lokasi penukaran yang telah di sediakan. Kita hanya perlu memilih Provinsi, lalu kita pilih lokasi penukarannya, dan kemudaian tanggal pemesanannya.


Setelah itu kita klik tombol pesan. Nah pada menu berikutnya kita akan dihadapkan dengan lokasi penukaran dan tanggal yang kita pilih tadi. Disitu kita akan diberitahu apakah jadwal kita masih kosong atau sudah penuh. Ada 3 waktu yang ada di jadwal yakni mulai dari 08:00 - 09:00, lalu 09:00 - 10:00, dan kemudian yang terakhir 10:00 - 11:00. Kita hanya perlu memilih salah satu aja. Setelah terisi kemudian kita klik tombol Lanjutkan.

Pada menu berikutnya adalah menu Isi Data Pemesanan. Disini kita disuruh untuk mengisi data diri kita sesuai yang ada di ktp. Seperti Nomor Identitas dan juga Nama Lengkap sesuai dengan KTP anda. Ada pula Email dan no telp. yang dapat dihubungi. Email ini bertujuan untuk menerima bukti pemesanan nantinya. 

Setelah semuanya terisi lalu kita kirim data tadi nanti kalau sukses, kita akan ditampilkan data diri kita yang telah kita isi tadi untuk dikoreksi lagi, lalu setelah kita yakin kita bisa cetak bukti pemesanan. Nanti kita bisa dapat email dari BI bukti pemesanannya dan dalam bentuk PDF.

Nah mungkin itu saja yang bisa informasikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi Pelengkap Otomotif Channel ya guys. Dan selamat mencoba.....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendapatkan Uang Pecahan Rp 75.000, Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 75"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.