Cara Belanja Online di Online Shop Untuk Pemula


www.sudutpandang.net_Hello sobat setia SP.Net. Bagaimana aktivitas kalian hari ini? Apakah hari ini aktivitas kalian menyenangkan? Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan tetap semangat di saat pandemi seperti ini ya guys, aamiin. Ok guys, sesuai dengan judul pada artikel kita hari ini kita akan membahas tentang Cara Belanja Online di Online Shop Untuk Pemula

Seperti yang kita ketahui bahwa di era sekarang ini hampir semuanya dilakukan secara online ya guys. Terutama sekarang kita sedang mengalami pandemi seperti ini, jadi sebisa mungkin mengurangi kerumunan pastinya. Contoh yang dilakukan secara online antara lain pembelian makanan menggunakan ojek online, ataupun pembelajaran dan meeting menggunakan zoom contohnya. Dan juga biasanya banyak yang melakukan pembelian barang-barang seperti keperlua rumah tangga, baju, elektronik dan masih banyak lagi tentunya pada online shop kesayangan kalian tentunya.


Mungkin untuk kalian pengguna baru belum mengerti atau belum paham tentang bagaimana cara melakukan transaksi pembelian pada di online shop tersebut. Nah maka dari itu maka kita akan bahas bersama-sama yuk guys. Langkah yang perlu kita lakukan antara lain :

  1. Yang pertama kita tentukan terlebih dahulu kita akan menggunakan aplikasi mana untuk berbelanja. Tentunya sudah banyak sekali toko online yang ada di Indonesia (Shoppe, Lazada, Tokopedia, dsb) tinggal pilih saja sesuai keinginan kalian ya guys. 

  2. Cari barang yang sedang kalian butuhkan.Untuk mempermudah dalam pencarian barang kalian dapat mencari barang tersebut dengan mencari di menu Kategori / tombol Search.

  3. Lalu setelah kalian menemukan barang yang kalian cari, kalian dapat menambahkannya ke Keranjang. Jika kalian masih ingin berbelanja lagi, maka kalian dapat menekan tombol Lanjut Belanja. Tapi jika kalian tidak akan berbelanja lagi, maka kalian dapat mengakhirinya dengan menekan tombol Selesai Belanja.

  4. Konfirmasi pesanan yang sudah dilakukan tadi. Kalian wajib melakukan pengecekan kembali untuk pesanan dan alamat pengiriman barang. Untuk alamat pengiriman ini wajib sekali untuk kalian cek ulang guys. Catatan pengiriman juga dapat kalian tambahkan dengan menambahkan catatan petunjuk lokasi, agar mempermudah kurir saat pengiriman. Yang terakhir jika kalian mendapatkan voucher belanja, kalian dapat menambahkannya sebelum lanjut ke pembayaran.


  5. Setelah kita sudah yakin dengan barang yang kita beli dan juga alamat yang kita tuliskan sudah benar, maka kita lanjut ke Pembayaran. Di menu tersebut kita nanti dapat melakukan pembayaran ke nomor rekening yang disediakan.

  6. Lalu kita melakukan Konfirmasi Pembayaran. Ini wajib dilakukan untuk mengkonfirmasi pembayaran untuk melanjutkan pengiriman barang. Kita bisa melakukannya melalui mobile,  yakni dengan cara mengirimkan bukti pembayaran tersebut ke no telepon yang sudah tercantum. Atau bahkan kita dapat melalui web, yakni dengan cara mengirim form konfirmasi pembayaran yang disertai dengan bukti pembayaran.

  7. Dan yang terakhir tentunya kita menunggu barang datang, dan setalah barang sudah berada di tangan kita, kita dapat melakukan Konfirmasi Penerimaan Barang. Tapi pastikan ya dulu ya guys, barang yang kalian terima sesuai dengan pesanan kalian. 
Owhh iya guys tambahan sedikit aja si. Sebaiknya kalau mau pilih toko yang akan kita beli barangnya, pastikan kalian lihat review dari pelanggan lain terlebih dahulu ya guys. Agar kalian lebih yakin barang yang kalian beli itu benar-benar sesuai dengan yang kalian harapkan. Kita bisa nilai dari para review pelanggan yang sudah ada, apakah komentarnya baik atau tidak.

Nah, mungkin itu saja yang bisa kita bagikan. Semoga untuk kalian yang baru memulai belanja online bisa membantu kalian ya guys. Semoga bermanfaat. Dukung juga Pelengkap Otomotif Channel ya guys, kalian bisa memberikan dukungan dengan cara like, share, comment, and subscribe guys. And See You in the next artical guys, bye bye . . ... . 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Belanja Online di Online Shop Untuk Pemula"

Post a Comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.