Tips Memilih Makanan Pelancar ASI


sudutpandang.Net_Hello sahabat setia SP.Net. Bagaimana keadaan kalian hari ini? Apakah aktivitas kalian hari ini menyenangkan? Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan-Nya, aamiin. Ok guys kali ini kita akan membahas tentang Tips Memilih Makanan Pelancar ASI. Tidak sedikit dari ibu-ibu menyusui yang mengalami ASI (Air Susu Ibu) keluar sedikit bahkan tidak keluar sama sekali. Nah tidak usah lama-lama mari kita lanjut aja kepembahasannya ya guys.

Untuk yang pertama adalah Sup daging sapi/ayam/ikan. Seperti yang kita ketahui bahwa, kuah sup ini dapat membantu mendapatkan tambahan asupan cairan untuk tubuh. Sedangkan untuk daging sapi/ayam/ikan dapat menambahkan asupan protein pada tubuh.


Lalu berikutnya ialah Daun Katuk. Daun katuk ini merupakan salah satu sayuran yang dapat memperlancar ASI. Untuk cara masaknya bisa kalian olah dijadikan sup daun ka\tuk. Seperti layaknya sup diatas, kuah dari sup ini dapat membantu kalian untuk mendapatkan asupan cairan untuk tubuh.

Kemudian makanan yang mampu memperlancar ASI iyalah Pepaya. Seperti yang kita ketahui bahwa, pepaya mengandung banyak sekali vitamin dan beberapa mineral penting yang diperlukan oleh tubuh. Beberapa mineral penting yang ada di pepaya yang berperan penting pada tubuh ialah kalium, asam folat, dan enzim papain. Enzim-enzim ini membantu dalam pencernaan protein, karena pada saat ibu menyusui membutuhkan banyak protein untuk memproduksi ASI.


Selanjutnya ialah Oatmeal. Oatmeal yang biasa kita ketahui ini banyak dikonsumsi untuk makanan diet atau untuk sarapan. Ternyata selain bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan menjaga tekanan darah, juga berkhasiat untuk memperlancar ASI.

Berikutnya ialah Wortel. Wortel mengandung banyak vitamin A, beta karoten, serta enzim phytoestrogens. Enzim ini mampu membantu kita untuk dapat memproduksi ASI yang banyak.


Dan yang selanjutnya ialah Bayam. Daun bayam baik untuk menambahkan zat besi untuk pembentukan pada sel darah merah. Kandungan vitamin B6 pada bayam dapat meningkatkan daya tahan tubuh.  Kandungan nutrisi pada bayam lainnya adalah vitamin A,C,E,K, protein serta berbagai mineral seperti thiamin, ribloflavin, asam folat, kalsium, magnesium, fosfor dan kalium.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa dukung juga PELENGKAP OTOMOTIF CHANNEL ya guys. Dukung kami dengan cara like, comment, share and subscribe guys. See you in the next artichal , , , , , , 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memilih Makanan Pelancar ASI"

Post a Comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.