Oli terbaru Shell Helix Astra 5w30, Fully Synthetic

http://www.sudutpandang.net

Oli terbaru Shell Helix Astra 5w30, Fully Synthetic-Sahabat sudutpandang.net bersyukurlah karena kita masih diberi kesempatan untuk bertemu, walau didunia maya. Namun tidak mengurangi rasa hormat saya terhadap pengunjung setia blog ini, saya ucapkan selamat datang kembali/welcome for you. 

Sebenarnya bukan karena kebingungan atau kehabisan ide, hanya saja blog ini ingin menyajikan semua hal yang positif dan mungkin berguna bagi sahabat-sahabat semua. Mungkin tulisan kami masih belum layak untuk dibaca, namun kami berharap setidaknya bermanfaat itu saja dan menambah ilmu pengaetahuan sekaligus update tentang perkembangan teknologi, agar tidak tertinggal. 

Hari ini memang temanya adalah Otomotif, mengapa harus otomotif?, karena saya tahu yang berkunjung ke sudutpandang.net minimal punya motor. Nah kami hanya ingin sekali membantu para sahabat untuk lebih update saja mengenai dunia otomotif yang semakin berkembang, bukan hanya berkembang tentunya semakin maju. Apalagi sekarang saja pabrikan kendaraan bermotor telah bekerja sama dengan vendo-vendor digitar dengan system operasi, misal saja android. 

Katika Google selaku pemilik Android bekerjasama dengan pabrikan mobil terkenal, maka terciptalah kendaraan tanpa sopir, bayangkan betapa canggihnya dunia masa kini. Oleh karena itu kita harus tahu dan selalu update pastinya. 

Bersamaan dengan ini berhubung temanya adalah otomotif, saya akan membarikan informasi seputar pelumasan mesin. Wah pastinya anda sudah tahu dong, malah saya rasa tidak asing akan hal itu, karena hampir setiap bulan kita menggantinya. Tepat sekali, tema kali ini seputar oli tepatnya "Oli terbaru Shell Helix Astra 5w30, Fully Synthetic". 

Namun dengar-dengar sebelumnya juga pihak Shell dan PT Astra Otoparts.tbk sudah bekerja sama dan menelurkan produk oli Shell Helix Astra 10w30. Memang benar demikian, namun Shell Helix Astra 5w30 merupakan lanjutan dari generasi sebelumnya Shell Helix Astra 10w30. Tentunya selain karena permintaan pasar, kedua belah pihak ini pastinya mempunyai sebuah tujuan khusus. Mungkin seperti ingin memberikan pilihan yang lebih atraktf dikelas Fully Synthetic atau bahkan ingin memberikan pengalaman yang lebih terhadap pengguna. 

Lantas apa perbedaan Shell Helix Astra 5w30 dan Shell Helix Astra 10w30 ?

Baik kami akan coba untuk menjelaskan pertanyaan tersebut. Pertama dilihat dari kekentalan olinya saja sudah ketahuan, bahwa 5w30 vs 10w30 sudah berbeda. Untuk tarikan pastinya akan jauh lebih unggul yang 5w30, mengapa ?, karena pada suhu dingin kekentalan 5 vs 10. Tentunya hal itu sudah berbeda, semakin kecil angkanya semakin encer. Karena encer maka oli akan dengan cepat melewati celah-celah mesin yang sempit, bisa dibilang responsif. 

Kalau masih bingung kita kembali lagi ke artikel lama untuk mengetahui arti 5w30. 
  • 5 adalah kekentalan oli saat suhu dingin 
  • w adalah winter
  • 30 adalah perubahan kekentalan oli ketika mencapai suhu 100 derajad (hanya sifatnya saja)
Okey kita lanjutkan lagi.


Masih menilik keunggulan Shell Helix Astra 5w30, dimana oli ini sudah mempunyai kualitas satu tingkat dari Shell Helix Astra 10w30. Sebut saja Shell Helix Astra 5w30sudah menggunakan API Cervise SN sedangkan Shell Helix Astra 10w30 masih SM. Serta untuk ketahanan pemakain, Shell Helix Astra 5w30 akan lebih unggul dibanding produk sebelumnya. Karena Shell Helix Astra 5w30 dapat dipakai hingga 10.000 km sedangakan Shell Helix Astra 10w30 hanya 5.000 km. 

Mungkin hanya sekilas mengenai  Shell Helix Astra 5w30, namun ada beberapa oli yang akan bersaing ketat sekaligus bisa menjadi alternatif anda dengan kelas yang sama. 

Daftar oli dengan kekentalan 5w30 yang mungkin bisa memuaskan hasrat berkendara. 

  1. Shell Helix Astra 5w30 (Fully Synthetic )
  2. Shell HX 8 (Fully Synthetic )
  3. Castrol Magnetec 5w30 (Synthetic, API SN )
  4. Motul Hitech 100 5w30 (100% Synthetic)
Untuk harga si bersainglah, yang penting belilah oli hanya di toko ataupun outlet-outlet terpercaya. Karena jika oli yang anda gunakan ternyata palsu, bersiaplah resiko menanti pada mobil anda. Jaga kendaraan anda seperti disri sendiri. Semoga artikel in bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Untuk sementara cukuplah, nantikan info selanjutnya dan ikuti selalu sudutpandang.net. 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Oli terbaru Shell Helix Astra 5w30, Fully Synthetic"

Post a Comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.