10 Hal yang bisa dilakukan ketika digigit ular berbisa

10 Hal yang bisa dilakukan ketika digigit ular berbisa


10 Hal yang bisa dilakukan ketika digigit ular berbisa-Selamat pagi sahabat sudutpandang.net ketemu lagi bersama saya Saliman sebagai admin blog ini. Bagaimana kabar kalian semua, semoga baik-baik saja ya. Oh iya hari ini sudutpandang.net akan membahas seputar kesehatan. 

Pernahkah kalian mendengar ular berbisa, pasti bernah dong hehe. Ular ini mempunyai bisa yang mematikan. Oleh karen itu hati-hati terhadap ular yang mempunyai bisa mematikan. Nah untuk itu sudutpandang.net akan membahas 10 Hal yang bisa dilakukan ketika digigit ular berbisa. Mau tahu yuk kita simak ulasan berikut.

Ular memang dianggap sebagai hewan yang ganas karena bisanya , pada dasarnya gigitan ular inilah yang sangat ditakuti oleh manusia dan bisa atau racun yang dimiliki inilah yang dijadikannya sebagai senjata untuk melindungi diri dan juga memakan mangsanua , bisa ini sangat berbahaya jika terkena manusia .

Namun kadang ular juga tidak mengeluarkan bisanya saat menggigit mangsa , gigitan seperti ini dikenal dengan sebutan gigitan kering . Gigitan ular ini bisa menyebabkan mual , pusing , muntah – muntah , panas dan gejala lainnya . 

Dalam jenis-jenis ular tertentu lainnya biasanya dampak dari gigitan ular ini lebih mengerikan yang dapat menyebabkan pembusukan dan pendarahan .namun bagaimana jika anda digigit ular berbisa ? Nah disini saya akan membagikan beberapa solusi untuk anda jika anda digigit ular berbisa  .


1. Tetap tenang dan coba ke unit kesehatan terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama

2     2. Jangan Oleskan apapun pada bagian yang terkena gigitan ular .

3    3.  Jika anda bersama korban yang terkena gigitan ular , jangan pernah tinggalkan dia sendiri dan jangan menghisap darah dari gigitan ular tadi karena racun itu akan melekat pada tubuh anda .

4    4.  Usahakan agar area atau tubuh yang terkena gigitan tidak bergerak untuk menghindari adanya penyebaran bisa ke tubuh lain.

5    5.  Longgarkan pakaian.

6    6. Hindari mengkonsumsi minuman yang mengandung zat kimia seperti kafein dan lainnya.

7    7.Usahakan agar area tubuh yang terkena gigitan berada lebih rendah dari jantung.

1    8. Lepaskan perhiasan atau aksesoris yang digunakan seperti jam tangan , dan lain – lain untuk menghindari pembengkaka dan luka.

2    9.  Ingat bentuk,warna dan ukuran ular yang menggigit agar lebih mudah diidentifikasi jenis bisanya.

3    10. Beritahukan dokter jenis ular yang menggigit agar lebih mudah ditangani.

Itulah cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi  gigitan ular berbisa , semoga bermanfaat bagi sobat . Untuk mengikuti info selanjutnya like fans page sudutpandang.net dan klik ikuti yang ada dipojok kiri bawah. 

Baca juga : 

"Manfaat Air kelapa muda bagi kesehatan"

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "10 Hal yang bisa dilakukan ketika digigit ular berbisa"

  1. info nya bagus gan..

    di tempat saya sering ada ular sawah ,karena memang lokasi rumah saya ini tadi nya sawah.Kira kira berbisa ga gigitan ular sawah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama si mas rumah saya juga dekat sawah , ular sawah ya beracun mas tapi racunnya tidak separah yang dihutan-hutan.

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.