Dapatkah oli mobil digunakan pada motor matic ?

Dapatkah oli mobil digunakan pada motor matic ?

Dapatkah oli mobil digunakan pada motor matic ?-Hello sahabat sudutpandang.net bertemu lagi dengan admin yang satu ini, wah malam ini malam minggu ya terasa cepat sekali rasanya padahal baru kemarin. Jangan hari minggu, lebaran saja sudah semakin cepat, padahal baru lebaran kemarin eh sudah lebaran lagi, ya begitulah hidup kalau terlalu dinikmati seolah-olah menjadi cepat. Untuk malam minggu sudutpandang.net selalu menghadirkan artikel-artikel yang berhubungan dengan cinta, tapi sebelum itu artikel otomotif akan hadir lebih dahulu, yuk kita simak.

Dapatkah oli mobil digunakan pada motor matic ?, mungkin banyak sekali orang bertanya seperti itu dan masih kebingungan dalam menentukan pilihan. Belum kalau pilihan oli ditoko tidak sesui selera ya terpaksa tidak jadi ganti oli, menunggu oli pilihan tersedia. Kalau begitukan sama saja memperpendek usia mesin, waktunya ganti oli tapi malah mengulur-ulur waktu dikarenakan tidak tersedianya oli motor khusus matic.

Dapatkah oli mobil digunakan pada motor matic ?

Nah misal nie anda berkunjung salah satu toko oli terdekat dimana anda tinggal. Kemudian hanya tersedia oli seperti ini, oli khusus motor sport/manual lantas apakah bisa dipakai untuk motor matic anda?, tentu jawabannya bisa dong. Mengapa ?, karena motor matic menggunakan kopling kering dan tidak membutuhkan anti slip kopling (lihat gambar diatas). Gambar diatas merupakan oli dengan anti slip kopling dimana sangat direkomendasikan untuk motor-motor atau kendaraan dengan kopling basah seperti : Kawasaki Ninja 250 fi, Yamaha R25, CBR150R, CB150R, Sonic, Satria, Tiger, Mega PRo, Vixon, Scorpio dan motor sport lainnya. 

Sedangkan kopling kering merupakan kontruksi yang dirancang pada mobil dan motor matic, jadi oli mobil dapat digunakan pada motor matic, begitu juga dengan oli dengan anti slip kopling bisa digunakan untuk motor matic. Tapi kebalikannya, oli mobil maupun oli matic tidak direkomendasikan untuk kopling basah seperti yang tertanam pada motor manual/sport. Oleh karenanya jika motor anda matic, jangan bingung-bingung kalau mau ganti oli, pilih oli mobil juga malah lebih bagusdan jarak tempuhnya lebih lama, hanya siap-siap merogoh kocek lebih dalam lagi hehe. 

Semoga bermanfaat, cukup sekian dan dan terima kasih atas kunjungannya, tidak perlu banyak-banyak yang penting pahami mungkin akan sedikit memberikan pencerahan. Pokoknya ikuti terus perkembangan blog ini, karena hal-hal positif ada disini, pastinya dengan sudut pandang yang luas dan berbeda. Ikuti blog sudutpandang.net dengan cara like fanspage maupun ikuti menggunakan e-mail google dengan klik pojok kiri bawah. Saya saliman mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya ya, sampai jumpa diartikel Cinta hehe. 

Baca juga : 

"Pilih Kawasaki Ninja 250 fi, Yamaha R25 atau New CBR250RR"


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dapatkah oli mobil digunakan pada motor matic ?"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.