5 Tips Berwisata ke Bali dengan Budget Hemat

5 Tips Berwisata ke Bali dengan Budget Hemat

5 Tips Berwisata ke Bali dengan Budget Hemat - Sebagai salah satu destinasi wisata dunia, tentu sangat disayangkan jika Anda melewatkan Bali dari daftar obyek wisata yang harus dikunjungi. Jika Anda kesana, dijamin, Anda akan jatuh cinta dan berharap dapat berlama-lama di Bali
Sayangnya, semakin lama Anda berlibur, semakin besar pula budget yang harus dikeluarkan. Untuk menghemat budget selama liburan, ada baiknya Anda memperhatikan 5 tips berikut.

1. Waktu terbaik wisata ke Bali

Sebenarnya Anda dapat berkunjung ke Bali kapan saja. Karena Bali menawarkan beragam aktivitas yang beragam sepanjang tahun serta tempat-tempat yang menarik. Di musim hujan pun  Anda bisa saja mengunjungi museum dan pusat kesenian. Namun, sebaiknya Anda menghindari hari libur nasional seperti Natal, tahun baru, Lebaran, liburan sekolah, dan hari libur lainnya. Di masa-masa ini, harga-harga akan naik, terutama untuk tiket pesawat, rental mobil, dan akomodasi. Kenaikan harga bisa mencapai 25 persen
Tak hanya membuat wisata tidak enak karena harga yang serba naik, perjalanan Anda pun akan terasa kurang menyenangkan karena Bali akan ramai dipadati turis. Jalanan akan lebih macet dan tempat-tempat wisata lebih ramai.

2. Transportasi murah menuju Bali

Ada banyak cara menuju Bali. Paling gampang tentu saja naik pesawat. Apalagi, dibanding dengan kereta ataupun bus, pesawat sering mengadakan promo murah ke Bali. Sebaiknya Anda memesannya jauh-jauh hari untuk mendapatkan tiket murah. Anda juga bisa naik bus menuju Bali.  Terutama jika Anda tinggal di Pulau Jawa, Nusa Tenggara Barat atau Nusa Tenggara Timur. Harganya bervariasi tergantung jaraknya. Dari Jakarta ke Bali biasanya sekitar Rp 300.000.

3. Penginapan murah di Bali

Karena waktu Anda akan lebih banyak untuk berpetualang di Bali, sebaiknya Anda mencari penginapan yang murah. Rekomendasi hotel murah ada di sekitar Kuta yang cukup strategis dan dekat dengan pusat wisata. Jika Anda mencari penginapan murah di bawah Rp 300.000 per malam, Anda bisa mencarinya di sekitar Gang Poppies (1 dan 2), Jalan Three Brothers, Jalan Raya Tuban, Gang Puspa Ayu, sampai Jalan Bakung Sari.
Jika ingin lebih murah, Anda bisa masuk ke gang-gang kecil dari jalan utama seperti Jalan Raya Kuta dan Jalan Raya Tuban. Anda akan menemukan hotel-hotel kecil ala guesthouse yang murah. Beberapa malah seperti kos-kosan dengan harga bisa di bawah Rp 100.000.

4.Transportasi murah di Bali

Angkutan umum di Bali relatif susah. Armadanya sedikit dan jamnya tak tentu. Jika Anda berpergian dengan teman yang sudah terbiasa dengan Bali, naik bemo dan bus Trans Sarbagita bisa jadi pilihan. Jika ini pengalaman pertama ke Bali, sebaiknya  Anda menyewa mobil. Pilihan mobil untuk disewa beragam. Paling murah kisaran mulai dari Rp 200.000 sudah termasuk supir namun belum termasuk bensin. Harga juga tergantung jenis mobil yang disewa. Sebaiknya Anda menyewa mobil sekaligus supir. Selain Anda bisa terhindar dari tersesat di jalan, Anda bisa meminta rekomendasi tempat-tempat wisata dan rumah makan. Untuk mencari sewa mobil, Anda bisa reservasi secara online atau mencari mobil sewaan di sekitar tempat menginap.
Bisa juga memilih naik ojek. Sebelumnya negosiasi harga agar tidak overbudget. Jika Anda menginap di hotel, Anda bisa manfaatkan  mobil antar jemput hotel.

 5. Makan murah di Bali

Untuk wisata kuliner berupa makanan nusantara, Anda bisa mendatangi Kawasan Jalan Raya Tuban dan Jalan Teuku Umar. Coba juga makanan khas Bali berupa nasi jinggo yang mirip seperti nasi kucing ala Yogyakarta. Isinya hanya nasi, kacang tempe, ayam suwir, dan sambal. Harganya hanya sekitar Rp 2.000.
Jika Anda mencari masakan halal, paling aman cari rumah makan seperti rumah makan Padang, warung bakso, dan sebagainya. Untuk restoran, Anda bisa menanyakan terlebih dahulu untuk menu-menu halal.

Demikianlah 5 tips berwisata ke Bali,semoga artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Berwisata ke Bali dengan Budget Hemat"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.