Apa yang harus dilakukan setelah membuat pos baru dan mempublikasikan hasil posting

Apa yang harus dilakukan setelah membuat pos baru dan mempublikasikan hasil posting 

 Apa yang harus dilakukan setelah membuat pos baru dan mempublikasikan hasil posting-Selamat datang kembali di sudutpandang,net dimana anda semua dapat memperoleh informasi yang bermanfaat, dan mungkin akan terinspirasi dengan artikel kami. Memang akhir-akhir ini sudut pandang lebih sering membuat artikel baru, mungkin adminnya sedang semangat menulis kali ya hehe. 

Dipostingan kali ini tampaknya masih membahas topik dengan tema blogger, karena saat ini yang namnya dunia internet sedang berkembang pesat. Yang menonjol si terutama para you tubers, banyak sekali orang menggunggah hasil video buatannya ke You Tube. 

Namun apa keuntungannya mengunggah video ke You Tube dibanding dengan media lainnya?

Mungkin diatas meruapakan salah satu dari daftar pertanyaan bagus yang ada. Iya kalau memang begitu pertanyaannya, maka saya akan coba menjawabnya. 

Karena jika anda hanya mengunggah video ke media sosial seperti Facebook dan Instagram, yang anda dapat hanyalah kepopuleran saja. Lain dengan anda menggunggah video karya anda ke You Tube, selain kepopuleran anda juga akan dibayar oleh Google dengan cara memonetize video yang anda unggah. 





Wow keliahantannya asyik tuh, iya memang terlihat menyenangkan siapa si yang tidak mau dengan kepopuleran serta mendapat uang hehe. Dan sekarang memang nampak jelas bahwa You Tube merupakan media sosial yang menguntungkan bagi orang yang kreatif. 

Jika dunia ini terasa maju dengan You Tubers, maka disisi lain ada blogger yang tidak kalah ramainya. Banyak sekali situs dengan domain baru bermunculan, dan terlihat terjadinya peningkatan registrasi domain di Indonesia. 

Lanjut mengenai blogger, blogger juga sama dapat dimonetize dengan program Adsense sama seperti You Tube. Mungkin sekarang saatnya kita membahas mengenai blogger, terutama bagi pemula yang bingung dalam melakukan sesuatu setelah mereka membuat postingan baru. 

Harus ngapain, apakah pekerjaan blogger hanya menulis-posting, menulis-posting dan menilis-posting begitu seterusnya.

Tidak teman, harus ada aktifitas lain dalam ngeblog, namun tidak menutup kemungkinan jika anda adalah seorang yang ahli dalam bidang konten dan seo. Blog anda akan ramai pengunjung walau hanya sekedar menulis posting saja. Namun saya rasa itu jarang, karena sesorang harusbersusah payah terlebih dahulu untuk berdiridipuncak. 

Saya rasa untuk sepenggal pembukaan cukuplah, langsung saja kita bahas mengenai "Apa yang harus dilakukan setelah membuat pos baru dan mempublikasikan hasil posting". INi yang harus anda lakukan:

1. Ping hasil postingan anda ke www.pingomatic.com

Pingomatic adalah sebuah aplikasi yang akan membantu terindexnya artikel baru anda ke mesin pencari Google. Dengan anda melakukan ping, secepatnya search engine akan merespon dengan cepat dan mendeteksi ada sesuatu yang baru di blog kita. 

Lihat gambar dibawah ini:

 
 

Ketika anda telah masuk ke www.pingomatic.com maka akan menemukan tampilan seperti pada gambar diatas. Yang harus anda lakukan hanya mengisi kolom-kolom yang tersedia, misalnya:
  1. Blog name diisi dengan nama blog anda 
  2. Blog home page, diisi dengan nama blog misal www.sudutpandang.net
  3. RSS URL (optional), isikan dengan url artikel sobat
Lanjut ke menu Service to ping ( kemanakah anda akan mengeping), maka cukup ceklist Check All pada menu Common Services.

Setelah itu ceklist juga pada menu Specialized Services, untuk blog baru yang di ceklist cukup A2B Geolocation dan Blogshare. Sedangkan untuk blog yang sudah berumur boleh cecklist semuanya.

Lakukan ping setiap selesai membuat artikel untuk blog berumur dan lakukan ping setelah selang satu hari pembuatn artikel untuk blog baru untuk menghindari terjadinya spam. Jika sama sekali tidak adaartikel baru boleh melakukan ping seminggu sekali.

2. Google Webmaster/submit url

Untuk langkah berikutnya yaitu dengan memasukan link url artikel yang baru anda buat ke Google Submit Url. Kalau bingung teman-teman dapat meliahat langkah-langkahnya dibawah ini:

 
 Mauklah pada browser anda entah chrome, opera mobile, firefox ataupun UC Browser kesayangan anda. Setelah masuk ketiklah kata kunci seperti pada gambar diatas. Maka tampilan selanjutnya seperti gambar dibawah ini. 


Klik Submit URL 

Ketika mendapatkan tampilan seperti pada gambar diatas maka masukan url artikel baru anda dan jangan lupa ceklist Saya bukan robot , kemudian kirim permintaan 

3. KIrim ke media sosial

selain melakukan ping dan share url otomatis, sekarag giliran anda mengshare url blog anda dengan car manual, yaitu menyebarkan ke media sosial 


4. Blogwalking

Melakukan blogwakling sama saja kita menjalin hubungan baik dengan blogger lain, yaitu dengan cara berkomentar yang baik dan relevan di blogger tetangga. 

5. Jangan lupa berdo'a dengan senyuman manis penuh harapan

Yakinlah trafik blog anda akan membludak dengan usaha dan doa anda, amin 



Itu beberapa cara yang harus dilakukan oleh setiap blogger untuk membantu artikelcepat terindex search engine.Semoga artikelnya bermanfaaat. Untuk mengikuti sudutpandang.net cukup join site saja atau dapatmengikutinya dengan e-mail kesayangan anda. Terima kasih sampai berjumpa lagi sahabat sudut pandang. 











Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Apa yang harus dilakukan setelah membuat pos baru dan mempublikasikan hasil posting"

  1. Pak bos? pingomatic itu fungsinya untuk ping artikel baru atau ping blog saja? oya satu lagi, bagusan mana sama pingler pak bos? Thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pingomatic pada dasarnya untuk memberitahu robot google bahwa blog kita ada sesuatu yang baru, sehingga artikel kita mudah terindex seach engine. kalau bagusan mana, ane malah belum tahu gan soalnya ane belum pernah coba pingler. Tapi ane jadi tahu boleh dicoba nie hehe

      Delete
  2. Arikelnya membantu sekalidalambelajar ngeblog nie gan, ane banyak belajar, menjadi tambh ilmu

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan, silahkan baca jika artikel sepeutar blog ini bermanfaat

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.