Manfaat terong untuk kesehatan

Manfaat terong untuk kesehatan

Manfaat terong untuk kesehatan-Selamat datang di sudutpandang.net dimana teman-teman mendapatkan info dengan aktual dan terpercaya. Dihari ini saya akan membahas mengenai salah satu dari sayur mayur atau bisa juga si disebut buah. 

Mungkin bagi kalian sudah tidak asing lagi dengan sayuran ini ya, karena tanpa sadar hampir setiap hari teman-teman memakannya. Seperti saya, dulunya si paling anti dengan yang namanya sayuran ini. Namun setelah kekasih memasakannya jadi suka, cie efek sang kekasih hehe. 

Apa si nama sayuran ini....?

Ya sayuran ini beranama Terong atau bahasa latinya Solanum melongena. Tanaman terong sendiri berasal dari wilayah Asia, tepatnya Birma dan India. Mungkin dari situlah bibit terong sampai ke Indonesia. Walaupun indonesia beriklim tropis namun tanaman ini sunggh dapat tumbuh dengan baik dinegara kita tercinta. 

Berdasarkan data yang ada tanaman terong tubuh di wilayah sampai dengan ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut. Untuk tinggi pohon terong kisaran 40-150 cm, serta tanaman terong ini banyak variasinya diseluruh dunia tergantung dari segi ukuran dan jenisnya. 

Anda suka terong dan mau tahu manfaat terong bagi kesehatan. Sebenarnya banyak sekali manfaat terong untuk kesehatan kita semua. Baiklah ini adalah manfaat terong bagi tubuh kita:

1. Menyehatkan Otak Kita

Kandungan fitonutrien pada terong mampu menjaga kesehatan sel-sel otak sehingga mampu melindungi dari segala kerusakan. Melancarkan aliran darah pada otak sehingga otak mampu berfikir secara cepat dan gak lemot. 

2. Melangsingkan badan/tubuh kita

Nah ini mungkin yang diinginkan kebanyakan wanita indonesia tampil menarik dengan tubuh langsing. Maka tak heran jika para wanita malakukan diet. Namun perlu diingat diet yang baik itu tetap makan teratur. Salah satunya jika teman-teman makan terong, buah ini mengandung banyak air namun rendah kalori sehingga dietpun lebih sehat dengan terong.

3. Melancarkan pencernaan

Serat yang baik salah satunya ada pada terong. Dengan kandungan serat yang cukup, teman-teman akan terhindar dari yang namnya sembelit. Bahkan dengan terong dapat mencegah terjadinya kangker usus besar. Dan kerusakan organ lain.

4. Melembabkan kulit kepala

Kandungan vitamin dan  mineral yang terdapat pada terong akan membantu melembabkan kulit kepala, sehingga ketombe pun kabur. 

5.Mencegah penuaan dini

Terong secara keseluruhan mengandung vitamin c, yang berfungsi melindungi seluruh kulit ada tubuh kita agar tetap terjaga. Yang mengakibatkan kulit tetap segar dan terlihat awet muda. 

Mungkin dengan berbagai macam keunggulan yang bermanfaat pada terong, seharusnya kita semua lebih untuk mengkonsumsi terong. 

Ini adalah salah satu masakan yang terbuat dari terong:


Jadi mulai saat ini usahakan untuk hidup sehat dengan memakan buah dan sayur, salah satunya adalah terong. Mungkin sedikit saja pembahasan mengenai manfaat terong, semoga bermanfaat dan apabila ada yang ingin menambahkan dapat menambahkan komentar dibawah ini. Agar semua pembaca dapat menikmati manfaat kesehatan dari terong. Saya saliman, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya. 




Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Manfaat terong untuk kesehatan"

  1. wah....ane mau nyoba nih.......buat persiapan UN.......makan terong dulu...hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga setelah makan terong tambah semngat menghadapi ujian gan, dan mendapatkan nilai bagus.amin he

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.