Tahapan-tahapan seseorang untuk menjadi mastah Google Adsense

Tahapan-tahapan seseorang untuk menjadi mastah Google Adsense 
Tahapan-tahapan seseorang untuk menjadi mastah Google Adsense-Hellow.....!!!!!, sahabat blogger yang selalu aktif membuat artikeldan selalu menjaga hubungan baik dengan sesama blogger tentunya. Kali ini sudutpandang.net akan memberi tips-tips untuk para admin blog masing-masing yang ingin menjadi mastah Google adsense khususnya.
Apa si Google Adsense itu..?
Bagi yang sudah memainkannya mungkin akan sedikit bosan dengan penjelasan  macam ini, namun  bagaimana dengan orang awam yang sama sekali tak pernah mendengar apa itu Adsense. Mereka akan berfikir, jenis makanankah, jenis pekerjaan, atau yang lainnya. 

Memang Google Adsense termasuk dalam kategori jasa/pekerjaan. Untuk lebih tepatnya Google Adsense adalah sebuah program periklanan dari Google, yang ditujukan kepada pemilik blog, agar blognya dapat di monetize. Pembayaran berdasarkan jumlah klik iklan/sponsor, jadi dibayar jika iklan di klik, nama bekennya PPC (Pay per Click ). 





Yah kurang lebih begitulah, minimal bagi yang ingin belajar google Adsense harus tahu terlebih dahulu magsud dan tujuan Google Adsense.

Mengenai Google Adsense, banyak sekali publisher-publisher dari seluruh dunia yang bermain disini. Tak heran jika dari Indonesia pun sangat banyak peminatnya. Dan termasuk saya sendiri merupakan penayang Google Adsense, namun masih amatiran hehe. 

Diaktifitas saya sehari-hari sebagai penayang Adsense, saya banyak belajar. Keluar masuk group, browsing tentang Adsense, tanya jawab kepada sesama teman dan membuat spekulasi atau percobaan sendiri. 

Sesuatu yang unik dan yang saya baca dari bebera group ataupun forum, disitu saya merasa terkejut dengan kata mastah atau suhu (maklumilah saya ini newbie yang sedang belajar). Saya heran orang-orang banyak sekali yang memanggil teman yang berkomentar bagus dengan sebutan mastah atau suhu. 

Saya hanya bisa berfikir dan mengamati, ternyata mastah sama saja dengan yang namanya master, sedangkan suhu sama saja guru. Waaw, saya tercengah secara spontan, ternyata disini ada mastah/master Google Adsense,kesempatan saya mau nyimak sepuasnya ( girang dalam hati dengan semangat belajar yang tinggi )

Akhirnya memang banyak sekali manfaat yang dapat dipetik dari beberapa percakapan di group atau forum untuk menambah ilmu kita tentang Google Adsense. 

Setelah banyak tanya atau main secara langsung, saya mendapat gambaran yang lebih luas, lebih semangat dalam ngeblog, tentunya jadi tahu betapa susahnya membangun blog biasa hingga berstatus Adsense. Jatuh bangun untuk menjadi mastah memang sungguh luar biasa. Ini memang pekerjaan online namun capeknya sama saja dengan kerja nyata. Bahkan waktu yang terkuras lebih banyak dalam membangun bisnis Online. 

Perlu diketahui sebelum kita berlanjut ke topik inti, "bisnis online itu butuh waktu,ketekunan, tidak mudah dan tidak susah, apabila anda mendengar bisnis online itu mudah dan dapat kaya dalam 1 hari. Saya yakin bisnis itu abal-abal atau penipuan".

Baiklah kita kambali ke topik utama, Tahapan-tahapan seseorang untuk menjadi mastah Google Adsense sebagai berikut :

1. Harus menguasai cara membuat blog/website

Untuk menjadi panayang Adsense, wajib hukumnya teman-teman memiliki sebuah blog. Kalau tidak mempunyai blog/website lantas mau dipasang dimana sponsornya, di fb?, hehe tidak dapat dipasang di fb iklan Google Adsense kecuali Mark Zuckerberg senidiri yang memasangnya. Maka dari blog/website adalah satu-satunya alat yang dapat menghasilkan uang dari Google Adsense.

 2. Mampu diterima Google Adsense dengan blog/website sendiri

Jelas dong ya, kalau kita mendapatkan akun Google Adsense dari orang lain, misal beli atau hadiah lain sebagainya. Maka sudah dipastikan teman-teman belum mampu membuat blog yang berkualitas. Usahakan membuat akun Google Adsense dari hasil sendiri. Selain memperoleh akun, teman-teman juga memperoleh ilmunya ( Ilham Hamtaro )
 
 3. Sudah pernah PO minimal 1 kali dari akun sendiri hasil sendiri ($100)

Artinya apa, setelah teman-teman dengan susah payah  berjuang untuk di Approve Google Adsense, maka saatnya teman-teman harus merasakan manisnya uang dari Google. 

4. Sudah mengalami fase menyedihkan/banned 

Setelah PO pertama sampai ke 10x, tak jarang para mastah mengalami hal menyedihkan berupa banned akun, banned blog/website dan lainnya. Saat itulah teman-teman akan merasa kehilangan semangat ngeblog, marah dengan Google yang sensitif, tak adil dan lainnya. Namun ingat teman, disini titik awal teman-teman sebenarnya untuk mulai menjadi seorang mastah. 

5. Memiliki jiwa perang

Disini jiwa perang yang dimagsud adalah jiwa pantang menyerah, dimana kalian semua harus bangkit dari keterpurukan. KIta belajar lagi dengan ilmu baru dan datang kembali dengan kekuatan baru. Setelah kebanned Google Adsense, pasti teman-teman akan lebih kebal terhadap serangan banned selanjutnya dan merasa biasa. Teman-teman semakin percaya diri dengan pengalaman sendiri. Karena pengalaman adalah guru terbaik (pepatah)

6. Mampu menghasilkan minimal $10/day

Setelah datang dengan kekuatan baru, pastilah teman-teman mempunyai banyak jurus, dimana jurus itu akan lebih efektif lebih ampuh 10x lipat dari pada sebelumnya. Percaya diri adalah modal terbaik. 

7. Mampu membagikan ilmu kepada generasi selanjutnya

Ini yang terakhir, agar jiwanya terkenang dan dianggap pahlawan. Maka seorang mastah harus membagikan ilmunya kepada generasi muda selanjutnya. Ketika kita membagikan sebuah ilmu, orang akan mengingat kebaikan anda dan meneruskannya kepada generasi selanjutnya. Teman-teman yang telah menjadi mastah akan mempunyai penghasilan tetap, yaitu pahala yang tiada akhir. 

Well.....

MUngkin itu sedikit tahapan-tahapan anda ketika ingin menjadi mastah Google Adsense. Untuk sementara sang admin sudutpandang.net belum mampu melewati tahap nomor 5, karena sedang belajar lagi. Semoga bermanfaat bagi pera pemain baru. Terima kasih atas kunjungannya, kalau ada kritik dan saran, tuangkan saja dikotak komentar.

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Tahapan-tahapan seseorang untuk menjadi mastah Google Adsense"

  1. Replies
    1. terima kasih banyak mastelah mampir, semoga menjadi penyemangat orang yang berkunjung kemari. Untuk selalu berkarya lewat blog

      Delete
  2. lanjutkan mas infonya dan salam sukses

    ReplyDelete
  3. makasih gan infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  4. mantap bos artikelnya dan sangat menarik

    ReplyDelete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.