Cara terbaik untuk menerbitkan artikel blog agar dibaca banyak pengunjung

Cara terbaik untuk menerbitkan artikel  blog agar dibaca banyak pengunjung


Cara terbaik untuk menerbitkan artikel  blog agar dibaca banyak pengunjung-Blogger mania, tampaknya Sudut Pandang sedikit melupakan kalian ya. Bukan melupakan si sebenarnya teman-teman, namun kami sedang menyiapkan artikel yang simple dan mudah dipahami oleh para blogger. Tentunya dengan tema yang tidak terlalu padat kata kunci, bahkan jarang dibuat oleh blogger lain. 

Hari ini temanya adalah blogger, walau imagenya adalah otomotif haha. Inilah salah satu yang menarik dari admin Sudut Pandang (seenaknya sendiri ). Hehe tapi saya rasa tidak akan mempengaruhi isi artikel ini, bagi yang serius untuk membacanya. 

Okey mari kita mulai, sebelumnya berdoa terlebih dahulu sebelum membca artikel ini, supaya ilmunya cepat masuk dan awet. 

Tidak hanya sebuah perusahaan besar yang harus mempunyai team analisis hebat, namun dalam ngeblog juga harusnya teman-teman semua bisa menganalisa sesuatu yang akan timbul di blog kita dan bagaimana cara kita menyikapinya. 

Contoh : "saya akan menerbitkan sebuah artikel, tapi kapan ya waktu yang pas untuk menerbitkannya ?"

Dari contoh diatas kita ketahui ada saja yang masih bingung mengenai waktu yang pas untuk publish artikel. Maka dari itu kita perlu menganalisanya terlebih dahulu. Karena analisa yang pas dapat memicu banyak pengunjung yang akan mendatangi blog teman-teman semua. 

Lantas bagaimana cara saya untuk menganalisa waktu yang pas untu terbitnya sebuah artikel ?

Teman-teman dapat menggunakan cara yang sangat mudah yaitu menggunakan histats. Bagi yang belum memasang histats di blognya, pasanglah segera untuk memantau trafik kita dan melihat jam terbang artikel blog kita. Untuk mendaftar histats cukup kunjungi www.histats.com. 

Cara terbaik untuk menerbitkan artikel  blog agar dibaca banyak pengunjung 

Lihat pada gambar diatas,

Caranya mudah, ketika sudah pasang histats teman-teman tinggal klik histats blognya masing-masing kemudian klik trafik stat maka seketika akan muncul tampilan seperti gambar diatas. Dengan begitu teman-teman semua dapat menganalisa jam-jam berapa saja blog teman-teman mempunyai banyak pengunjung. Ketika sudah paham betul jam berapa-berapanya mulai dweh buat jadwal untuk menerbitkan setiap artikel barunya. 

Dengan begitu artikel blog teman-teman akan terbit secara teratur, tentunya dengan pengunjung terbanyak dan semakin banyak. 

Owh iya selain itu ketika teman-teman mempunyai ide menulis dan harus ditulis saat itu juga agar tidak lupa nantinya, namun disisi lain artikel seharusnya belum waktunya terbit sesui jadwal, itu bagaimana ya ?

Itu bukanlah suatu gendala karena blogger telah memahami terlebih dahulu maunya kita. Lihat gambar dibawah ini.

Cara terbaik untuk menerbitkan artikel  blog agar dibaca banyak pengunjung 

Saya rasa teman-teman semua ketika membuat artikel tidak asing lagi ya dengan menu diatas. Nah ketika teman-teman ingin menulis artikel dengan ide yang baru ditemukan, silahkan saja tulis artikelnya namun sebelum mempublikasikan setel dulu waktunya agar sesui dengan jadwal yang telah teman-teman tentukan. Caranya klik menu  "Schedule" maka tampilannya seperti dibawah ini.

Cara terbaik untuk menerbitkan artikel  blog agar dibaca banyak pengunjung 

Dengan begitu teman-teman dapat menyetel tanggal dan waktu sesui yang diinginkan, baru dweh artikel kita publikasikan. jangan khawatir artikel tidak akan langsung tampil di blog, melainkan akan terbit sesui jadwal yang telah ditentukan. 

Kesimpulan : blog dengan artikel yang terjadwal akan menarik pengunjung untuk selalu mengunjungi bahkan menjadi pengikut setia blog kita, tentunya dengan analisa yang baik pula. 

Semoga bermanfaat ya teman-teman, terutama bagi yang mau belajar ngeblog harus mulai belajar cara memanagenya terlebih dahulu. Karena sesuatu yang tertata rapih itu mengesankan. Ikuti selalu sudutpandang NET. 
Artikel lainnya :

"Tips menulis ala blogger agar hasil tulisan enak dibaca serta tidak membuat bosan penulis itu sendiri"










Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Cara terbaik untuk menerbitkan artikel blog agar dibaca banyak pengunjung"

  1. histats ku kacau, tahu salah penempatan atau gimana kurang paham. akhirnya memilih google analytic

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai google analytic malah bagus ko mas, namun kalau mau pakai histats ya setting ulang saja mas

      Delete
  2. Wah, mantap sob, tapi bila tidak menggunakan histats di atas, menurut perkiraan saya, visitor lebih banyak pada Malam Hari di jam lagi istirahat dari aktivitas yang dijalankan, hehe.. Tapi itu tergantung kembali dengan blog yang kita punya lagi ya, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. emmm cara manusal seperti itu juga bisa gan ehhe, dan yang pasti ketika orang sedang istirahat akan mempunyai waktu luang yang cukup untuk bermain ke kedunia maya termasu blog kita

      Delete
  3. biasanya trafik dari Histats kok bisa beda ya sama PV di blog kita? mohon dijelaskan pak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi gini mas, yang membedakan pv blog dengan histats adalah waktu yang berbeda antara Histats dan blogger. Dengar-dengar juga histats lebih akurat dibanding pv blogger,namun beda lagi kalau menggunakan google analystik akan lebih akurat lagi setara histats. Semoga membantu

      Delete
  4. Wah makasih mas bro, beneran saya belum pernah memposting post kaya begian kalau saya yang penting share aja itu gak papa kan mas bro.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya tidak apa-apa si mas itu fungsinya hanya untuk memenage terbitnya artikel saja ko mas agar terjadwal dengan waktu yang sama

      Delete
  5. wah, ternyata bisa dijadwalkan juga ya.... jadi tau ane gan, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas, awalnya saya juga tidak tahu, eh malah ternyata keren juga nie blogger ada fitur seperti ini

      Delete
  6. Thanks gan artikelnya sangat membantu , baca juga gan artikel saya di maricaritau11.blogspot.com makasih ya gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ya sama-sama semoga membantu ya gan, dan artikel ini berguna untuk menambah ilmu

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.