Samsung Galaxy S7, generasi smartphone terbaru Samsung

Samsung Galaxy S7, generasi smart phone terbaru Samsung 

Samsung Galaxy S7, generasi smartphone terbaru Samsung-Hari ini,dimana hari penuh dengan smartphone, dimana-mana saya lihat berbagai macam merk smartphone dalam genggaman setiap orang. Mau makan, mau tidur bahkan ke kamar mandi sekalipun selalu membawa smartphone. Saya berasumsi bahwa smartphone diera ini merupakan suatu kebutuhan pokok yang harus terpenuhi. Yah bisa dibilang bukan yang wah lagi kalau orang-orang memiliki smartphone. 

Namun beda ketika anda memegang yang satu ini, dan tampaknya ini bukan sekedar smartphone melainkan superphone. Wow diera baru lahir generasi baru juga dengan spesifikasi tingkat dewa. Yes, superphone dari Samsung mobile ini terlihat sangat kokoh dari bodynya dan terlihat mewah tentunya. Wah apalagi dalamnya pasti membawa segudang aplikasi dan hardware yang mumpuni untuk browsing dan main game.  

Ini dia Samsung Galaxy S7 produk terbaru dari Samsung mobile. Samsung Galaxy S7 merupakan keluarga Galaxy S yang mana melanjutkan generasi teranyar dari pendahulunya yaitu Samsung Galaxy S6. Adapun generasi sebelum Samsung Galaxy S6, yaitu secara berurutan Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy S3, Samsung Galaxy S2 dan yang pertama kali menyandang gelar Galaxy S/ Samsung Galaxy S1. 

Seiring bergulirnya waktu, Gelar Galaxy S pun terus mengalami peningkatan, baik dari segi kualitas bahan, daya tahan, teknologi fitur dan kepopuleran meningkat. Karena dari segi material Samsung Galaxy S7 sudah menggunakan material logam untuk bodynya, mengingat yang dulu masih menggunakan plastik dari seri Samsung Galaxy S sampai Samsung Galaxy S5. Yah intinya ada perkembangan dan peningkatan yang signifikan, namun bagaimana dengan kemampuan Samsung Galaxy S7, yuk kita review.

Dilauncing sekitar bulan februari, Samsung Galaxy S7 terlihat sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Tak khayal ketika produk yang satu ini rilis dalam masa preoderpun sudah laku keras. Saya rasa memang Samsung Galaxy S7 sangat bagus si. Dilihat dari bodynya saja Samsung Galaxy S7 sudah menggunakan material logam yang kokoh dan menawan. Jika digenggam akan terasa mantab dan lebih beraura. 

Samsung Galaxy S7, generasi smart phone terbaru Samsung


Samsung Galaxy S7 saya rasa tidak terlalu lebar dan besar, karena hanya dimensinya hanya 142.4 x 69.6 x 7.9 mm (5.61 x 2.74 x 0.31 in). Hemm masih terjangkaulah untuk dioperasikan satu tangan dan terasa nyaman karena masih terasa cukup ringan. Karena Samsung Galaxy S7 lumayan tipis dan hanya mempunyai berat 152 gram saja. Dan tak hanya body Samsung Galaxy S7 yang bagus, namun ketahannya terhadap percikan air pun ada pada ponsel ini. Dengan IP68 certified - dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes, maka Samsung Galaxy S7 sanggup terendam kedalam air hingga 30 menit pada kedalaman 1.5 meter. Selain itu Samsung Galaxy S7 juga tahan terhada debu jalanan.

Samsung Galaxy S7, generasi smart phone terbaru Samsung


Menilik kemampuan layar Samsung Galaxy S7, tentunya sangat istimewa. lihat saja panel Super AMOLED LCD yang dibawanya dengan luas layar 5.1 inci. Cukup kecil juga layar Samsung Galaxy S7, jika mengikuti trend masa kini yang mana berbagai vendor telah memuat layar lebar. Namun Samsung Galaxy S7 si tergolong standardlah untuk luas layar smartphone. Karena layar smartphone itu kisaran 4 Inci sampai dengan 5 inci.

Bukan soal kecil atau lebar, ini menyangkut ketajaman dan kualitas layar dan sepertinya Samsung Galaxy S7 telah menanamkan sebuah kekuatan muktahir disisi layarnya. Kita lihat apa yang bisa dilakukan dengan layar seluas 5.1 inci dari  Samsung Galaxy S7. Mungkin jika pada smartphone lain anda boleh lah meremehkannya ketika beberapa atau kebanyakan smartphone mengusung layar yang lebar. Pertanyaannya berapa resolusinya ?

Wah semakin menarik saja nie untuk dibahas bersama sahabat sudutpandang.net. Memang apa istimewanya dari sebuah resolusi pada layar handphone?, jawabannya adalah resolusi itu sangat diperlukan untuk membuat tampilan semakin halus dan menyempurnakan warna pada obyek. Jadi semakin tinggi resolusi akan semakin jernih dan tajam suatu tampilan pada layar smartphone. selain itu dengan resolusi tinggi sebuah smartphone akan mampu memproduksi warna yang maksimal hingga kedalaman 16 jt warna. Wow menarik bukan, sebagai informasi saja saat ini kebanyakan smartphone mengadopsi minimal 720p (HD). 

Bisa dibayangkan bukan rata-rata  sudah mendukung resolusi HD, dan diatasnya lagi ada 1080p (Full HD), dan Samsung Galaxy S7 telah menggunakan QHD. Apa berapa ukuran dari QHD tersebut ?

Resolusi QHD atau Quad HD merupakan resolusi tertinggi saat ini yang banyak digunakan oleh smartphone high end, namun bukan merupakanresolusi tertinggi karena resolusi tertinggi masih dipegang Sony Xperia Z5 Premium dengan layar 4K. Namun Samsung Galaxy S7 sudah mendukung resolusi 2K 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density). Resolusi 2K sebenarnya adalah resolusi sebuah Smart TV, dan bayangkan kini resolusi itu ada dalam Samsung Galaxy S7. Ukuran 2K dalam genggaman dengan bentang layar 5.1 inci sehingga kerapatan pixelnya mencapai 577 ppi (pixel per inci). Alhasil tampilan semakin smooth dan detail. 

Untuk ketajaman gambarnya Samsung Galaxy S7 telah menggunakan super AMOLED LCD yang memiliki ketajaman layar super, bahkan diterik matahari sekalipun tetap jernih. 

Samsung Galaxy S7, generasi smart phone terbaru Samsung


Kemudian kita bahas mengenai hardwarenya yang gahar patinya. Samsung Galaxy S7 telah didukung RAM 4Gb. Sehingga dalam hal multitasking terasa nyaman tanpa  terjadinya crush. jika Samsung Galaxy S7 sudah dalam genggaman anda, tidak perlu khawatir ketika memainkan game dan aplikasi secara bersamaan. 

Untuk kecepatan proses eksekusi game dan aplikasi, Samsung Galaxy S7 menyiapkan dua jenis CPU yang dipakai Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo dan Exynos 8890 Octa Quad-core 2.3 GHz Mongoose + quad-core 1.6 GHz Cortex-A53. Wah game terberatpun akan dilibas abis oleh Samsung Galaxy S7. Mulai dari game ecek-ecek sampai game yang beresolusi full HD, tetap lancar dimainkan oleh Samsung Galaxy S7. 

Game tidak akan lancar jika hanya mengandalkan CPU saja, karena untuk mengeksekusi game itu membutuhkan kartu grafis yang tinggi atau GPU. Namun lagi-lagi tidak perlu khawatir karena Samsung Galaxy S7 sudah ditanamkan  GPU yang tinggi yaitu Adreno 530 dan Mali-T880 MP12. Bukan hanya game android, game PS 4 sekalipun mampu dimainkan dengan baik. Untuk informasi lebih lanjut, Samsung Galaxy S7 yang masuk ke Indonesia dengan hardware Exynos 8890 Octa Quad-core 2.3 GHz Mongoose + quad-core 1.6 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T880 MP12. 

Samsung Galaxy S7, generasi smart phone terbaru Samsung

Kita beralih ke kamera Samsung Galaxy S7 yang super jernih. Berbekal kamera 12 MP Samsung Galaxy S7 mungkin sedikit mengecewakan disisi resolusi dibanding pendahulunya Samsung Galaxy S6 yang mengadopsi 16 Mp. Tapi ada alasan tertentu untuk menghapus kekecewaan tersebut, karena Samsung Galaxy S7 membawa teknologi kamera yang lebih maju beserta sensor-sensornya. 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash. Artinya walau ukuran 12 Mp namun memiliki lensa yang lebih besar, sehingga cahaya yang masuk lebih stabil, apalagi telah didukung OIS. Untuk kondisi minim cahaya, Samsung Galaxy S7 tentulah sudah dilengkapi LED flash. 

Dengan berbagai fitur seperti, 1/2.6" sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama. Akan mempermudah anda untuk menangak berbagai macam obyek yang akan dibidik. Dan hasil jepretannya pun semakin tajam dan jelas pastinya. Selain berfungsi untuk memotret, kamera Samsung Galaxy S7 dapat merekam kualitas video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dual-video rec. Dan lebih asiiknya lagi Samsung Galaxy S7 menyematkan kamera depan untuk berselfie ria dengan resolusi 5 MP, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR. 

Ketika sudah asik jeprat-jepret sana sini, rekam video sepuasnya, tentulah anda membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Samsung Galaxy S7 tak melupakan hal itu, karena ponsel ini menyediakan internal memori sebesar 32/64 Gb dan bisa ditambah memori external mencapai 128 Gb. Wah ngeri sekali bukan Samsung Galaxy S7. 

Hemmm saya rasa sudah cukup ya saya untuk mereview kali ini, betapa gaharnya kamampuan Samsung Galaxy S7 untuk berselancar didunia maya bahkan beramin game offline sekalipun. Semoga bermanfaat nagi pengunjung sudutpandang.net yang sedang mencari referensi mengenai smartphone khususnya Samsung Galaxy S7. Sekalilagi terima kasih atas kunjungannya, dan semoga bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Samsung Galaxy S7, generasi smartphone terbaru Samsung"

  1. Replies
    1. iya mas Samsung memang mantab spesifikasinya terutama seri note dan S

      Delete
  2. Jangankan saya pak, pemilik facebook aja kagum dengan spesifikasi produk ini, semoga bisa beli sebelum samsung ngluarin produk baru lagi hehehe, oh iya pak biar lebih keren tampilin vidionya pak biar pengunjung lain bisa lebih greget hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh bisa itu mas ntr saya carikan video Samsung Galaxy S7 di you tube hehe

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.