Jalan-jalan ke Desa Sindangheula dan Desa Bandungsari Brebes

Jalan-jalan ke Desa Sindangheula dan Desa Bandungsari Brebes


Jalan-jalan ke Desa Sindangheula dan Desa Bandungsari Brebes-Salam mandiri sejati guys, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya tentang perjalanan terbaru saya melewati sebuah desa yang sangat indah bagi saya pastinya. Desa tersebut tidak lain adalah desa Bandungsari dan Sindangheula di Kabupaten Brebes.

Kedua desa ini saling berbatasan dan terletak disamping pegunungan dan perbukitan sehingga memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang aduhai. Sebagian penduduknya berternak dan perikanan untuk menopang ekonomi. Berada didesa ini merupakan seperti mimpi karena memang indah banget dan jalananya sangat sepi jadi masih minim polusi. 

Kanan kiri dihiasai oleh tanaman padi yang terletak dekat sungai dengan air yang sangat bersih. Bahkan airnya jernih banget dengan bebatuan hitam yang sangat indah. Masih alami pasti, rasa-rasanya ingin mandi disungai sayang kampung orang hahaha. 


Padi-padi yang mulai menguning membuat Desa Sindangheula dan Desa Bandungsari terlihat lebih berwarna. Penduduknya ramah-ramah pasti. Kemudian untuk wisatanya sendiri yang menjadi unggulan adalah Pasir Ipis yang terletak didukuh pengebonan, saya si belum pernah kesana karena saya belum terlalu suka untuk kewisatanya, bukan apa-apa namun belum ada teman saja (teman hidup) hihihi.

Untuk pendidikan dan kesehatan desa ini sudah mendukung adanya puskesmas dan tingkat pendidikan hingga SMA, namun pendidikan warga sekitar sudah banyak yang sampai perguruan tinggi. Emmm mungkin ini saja ya guys sekilas tentang jalan-jalan saya yang numpang lewat, kapan-kapan akan saya explore desa-desa beserta pariwisatanya. Semoga artikel singkat ini membuat anda ingin pergi kesitu, dan jangan lupa subcribe channel jalan-jalan kami DISINI. Sampai jumpa, sampai ketemu lagi, salam mandiri sejati. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan-jalan ke Desa Sindangheula dan Desa Bandungsari Brebes"

Post a Comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.