Debat Capres 2019 Adu Gagasan Kedua Calon

Debat Capres 2019 Adu Gagasan Kedua Calon

Debat Capres 2019 Adu Gagasan Kedua Calon-Salam mandiri sejati untuk kita semua ya teman-teman, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel dengan tema yang sangat ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Ya apa lagi kalau bukan tentang perdebatan antar kedua kubu, yaitu kubu Jokowi dan Prabowo. 

Saya mulai mengikuti dari awal perdebatan sampai hingga akhirnya saya putuskan untuk menutup smartphone saya karena memang menonton lewat Youtube guys, seperti biasanya ane youtubers hihihi. Uppps malah bercanda, iya guys saya menonton lewat Youtube karena seru dengan membaca komen-komen para penonton lainnya.

Pertama-tama kedua paslon menyampaikan visi misi ketika keduanya terpilih guys, dimulai dari paslon no urut pertama. Pasangan ini menawarkan yang namanya kemajuan, dimana Indonesia nantinya akan menjadi negara yang maju layaknya negara-negara bagian Eropa. Untuk Mewujudkan hal tersebut, pasangan ini akan lebih gencar keperekonomian dan pembangunan. 

Kemudian, pasangan no urut 2 nampaknya sedikit berbeda, karena paslon ini menawarkan ketegasan hukum, dimana hukum akan tajam keatas dan kebawah, tidak seperti saat ini yang hanya berlaku kebawah saja namun keatas tumpul seperti pisau karatan, ujar pasangan yang satu ini. 

Akhirnya memasuki beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh kedua paslon untuk adu gagasan, dimana suasana menjadi semakin memanas. Namun saat saya membaca komentar-komentar yang masuk diacara itu membuat saya makin panas karena kedua pendukung antara Jokowi dan Probowo saling mencari kesalahan lawan. Saya si hanya terdiam membisu dan ya sudahlah, kalaupun komen juga pasti tidak akan didengar pikir saya. Yang akhirnya malah saya fokus membaca komen-komen tersebut. 


Semoga pada panas, entah kalau menang dijanjiin apa gitu, dikasih sesuatu mungkin atau apa saya tidak tahu yang pasti kedua pasangan yang berdebat disini saya yakin mereka ingin Indonesia maju dengan konsep mereka masing-masing. Sama si seperti anda ingin melakukan perjalanan dari Sabang sampai merauke. Pasti jalan setiap orang berbeda-beda karena ingin melewati sebuah kota favorit masing-masing. Sama disini hanya berbeda sudut pandang, namun sama-sama satu tujuan. 

Baik, jika kalian memang pintar debat. Contoh dalam sebuah group yang isinya 500.000 orang, dan kalian mampu mempengaruhi group tersebut untuk sependapat dengan anda, it's ok. Akan tetapi ingat bos Indonesia memiliki 260jt penduduk lebih, sebuah survei dimedsos belum tentu 100% akurat kalaupun suatu paslon kalah telak, karena masih banyak yang belum pegang gadget. 

Ingat berita yang kalian baca juga belum tentu valid akan kebenarannya, jadi saya rasa anda yang suka menjelek-jelekan lawan, atau yang dikenal dengan cebong dan kampret, kalaian hanya buang-buang waktu dan tenaga. Tapi saya tahu ni, ada sebagian yang sengaja membuat situasi memanas, biasanya pakai akun palsu. Jika sudah yang bertemu dengan akun palsu lebih baik abaikan sajalah, karena mereka walaupun kelihatan membela paslon tertentu tapi belum tentu juga mereka mendukung paslon tersebut, bisa saja malah golput. Lantas apa si tujuannya, tujuanya tak lain adalah untuk iseng-iseng, lempar batu sembunyi tangan. Senang jika kalian berkelahi, itu akan menjadi tontonan yang mengasyikan bagi akun-akun tersebut. 

Jadi dari pada anda capek-capek ngurusin dan mendukung mati-matian paslon tertentu, mending nie gunakan untuk mendukung perekonomian kalian sendiri. Berapapun diganti presiden, jika kalian malas tetap saja miskin. Mau alasan, biarpun miskin yang penting beriman. Saya rasa orang yang beriman itu sabar dan lembut dalam tutur kata, tidak suka nyinyir dan sebagainya, serta bersyukur dengan apa yang dimili namun tidak malas untuk berusaha lebih baik lagi. 

Pilihan itu hak kalian, jadilah manusia bijaksana. Jika kalian berbeda pendapat, pilihan, dan sudut pandang. Maka saling menghormati, pertahankan pilihan anda tapi jangan memaksakan seseorang untuk sama dengan yang anda pilih, apalagi sampai berantem dan memutuskan silahturahmi itu tidak baik. Negara yang akan terus berkembang bahkan bangkrut adalah negara yang selalu berperang dengan warga negaranya sendiri, saudaranya sendiri, dan bahkan keluarganya sendiri. Jadikan negara Indonesia ini maju dengan mendukung penuh siapapun presidennya, saya yakin mereka semua punya kepentingan untuk Indonesia yang lebih baik. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Debat Capres 2019 Adu Gagasan Kedua Calon"

  1. Nice, oke banget nih artikelnya .. cocok banget untuk di share! Hahaa .. Thankyou gan sudah mau berbagi ..


    BandarQ Online
    Cara Buat Akun judi Pro
    Cara daftar Hoki 100 juta

    ReplyDelete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.