Pesan Moral Film Si Doel Movie 2018

Pesan Moral Film Si Doel Movie 2018

Pesan Moral Film Si Doel Movie 2018-Hai sahabat SPNET, kali ini admin ingin membagikan sebuah film menarik yang patut ditonton dengan keluarga. Iya Si Doel Movie 2018 merupakan film yang sangat bagus banget menurut saya, karena menghadirkan kisah yang dekat dengan kehidupan kita. 

Para aktornyapun membawakannya dengan sangat profesional. Ceritanya yang sangat simple juga akan sangat mudah dipahami, tetapi susah untuk ditebak jika anda belum menonton sebelumnya. Nah pada kesempatan kali ini saya tidak ingin membahas sinopsisnya secara full tapi hanya ingin menyoroti tentang pesan yang terkandung dalam film Si Doel Movie 2018 ini. 

Baik langsung saja kita mulai filmnya, eh cerita awalya heheh. Berawal dari sebuah tempat tinggal si Doel, Atun, Mandra, Zaenab dan enyak. Tidak lama kemudian si Doel mendapat kabar dari Hans sahabat si Doel yang berada di Belanda meminta si Doel untuk membawa barang pesanannya kesana, walau kurang seminggu tidak masalah karena Hans ingin mengajak si Doel jalan-jalan mengelilingi Belanda , tepatnya di Amsterdam ibu kota Belanda.

Si Doel akhirnya menyiapkan barang-barang yang akan dibawanya dan mengajak Mandra untuk menemani menuju Amsterdam, ya meski Mandra karakternya ngeselin, tapi tanpa Mandra saya rasa film ini tidak akan seru hehehe. Sesampainya di Belanda mereka dijemput oleh Hans dan tinggal di apartemennya yang lumayan bagus.

Di Amsterdam si Doel jalan-jalan menikmati indahnya Amsterdam, ketika duduk dibangku Hans menghampiri Doel dan manyakan apakah dirinya masih sayang dengan Sarah. Sarah itu adalah istri Doel yang meninggalkan Doel tanpa alasan kisaran 16 tahun yang lalu. Si Doel pun mengatakan kalau dirinya tidak pernah menceraikan si Sarah.

Akhirnya dihari berikutnya si Hans mengajaka Doel dan Mandra pergi ke salah satu musium yang ada di Belanda. Ternyata waktu Doel kesana ada Sarah. Disitulah mereka ngobrol masalalu. Ternyata anak mereka juga sudah besar namanya Dul. Sebanarnya yang menyuruh Doel ke Belanda Sarah yang minta bantuan Hans, tetapi itu semua atas permintaan anak Doel dan Sarah.

Walau Dul masih cuek terhadap bapaknya tapi diakhir cerita sewaktu si Doel akan pulang, Dul memeluk Bapaknya dan Sarah membisikan sesuatu sambil memberikan sepucuk berkas perceraian, Sarah memintanya untuk menceraika dirinya meski berat dihati. Karena selama ini mereka belum cerai tapi ini adalah posisi yang sangat sulit, karena Doel juga sudah menikahi Zaenab.

Kira-kira begitulah cerita dari Film Si Doel Movie 2018 yang dimana Sarah meninggalkan Si Doel karena dia cemburu ketika Doel menolong Zaenab waktu keguguran. Sarah pergi dalam keadaan hamil namun tanpa pamitan kepada siapapun. Akan tetapi jika waktu itu Doel tidak menolong Zaenab juga Zaenab bisa meninggal. Ini bukan salah siapa-siapa melainkan hanya salah paham dan terlalu emosi si Sarahnya untuk mengambil keputusan saat itu. Sedangkan si Doel juga akhirnya menikah dengan Zaenab karena Doel mau cari Sarah kemanapun tidak tahu, terlebih sudah ditinggalkan puluhan tahun.

Dari kisah ini pelajaran yang bisa diambil adalah, jangan terlalu cepat mengambil keputusan dalam kondisi marah. Telusuri dulu kebenarannya, jangan sampai menyesal dikemudian hari. Nasi sudah menjadi bubur, mau tidak mau harus dimakan atau dibuang hehe. Semoga bermanfaat, ikuti terus blog ini untuk mengetahui update terbaru. Salam mandiri sejati.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Pesan Moral Film Si Doel Movie 2018"

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.