Macam-Macam Jenis Buah Atasi Sembelit


sudutpandang.Net_Hello sahabat setia SP. Bagaimana keadaan kalian hari ini? Apakah hari ini kalian melakukan aktivitas yang menyenangkan? Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam keadaan menyenangkan, aamiin. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang pencernaan guys. Sesuai yang ada di judul kita hari ini kita akan membahas tentang Macam-Macam Jenis Buah Atasi Sembelit

Kalian pernah ngga sih guys merasakan sembelit gini guys? Untuk mengatasi masalah sembelit kita dianjurkan untuk memperbanyak makanan yang mengandung tinggi serat seperti sayur dan buah-buahan agar dapat mengatasi sembelit secara alami.


Kondisi sembelit sendiri merupakan salah satu kondisi dimana kita mengalami susah buang air besar atau BAB dikarenakan terdapat kotoran yang menyumbat pada saluran usus kita. Nah sembelit juga dapat mengakibatkan perut kembung atau begah. Contoh buah yang dapat membantu kita mengatasi sembelit antara lain adalah :

  • ALPUKAT



    Alpukat ini adalah salah satu sumber lemak baik selain kacang-kacangan dan minyak zaitun. Lemak baik yang ada dalam alpukat ini dapat melumasi dan melancarkan kotoran yang tersumbat pada usus kita. Kita dapat mengkonsumsi alpukat dengan cara di buatkan jus ataupun dimakan langsung ya guys.


  • JERUK


    Seperti yang kita ketahui bahwa jeruk mengandung serat dan kaya akan Vitamin C yang mana dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi yang seimbang. Selain jeruk yang mengandung senyawa yang dapat membantu mengatasi sembelit, yang mana dapat membantu saluran pencernaan agar lebih lancar. Kita bisa mengkonsumsinya dengan cara dibikin jus, atau dimakan langsung ataupun dibikin es jeruk guys.


  • APEL dan PIR



    Dua buah ini termasuk dalam buah yang dapat membantu mengatasi sembelit. Apel dan pir mengandung serat yang dapat melancarkan pencernaan dan selain itu juga buah ini mengandung kadar air yang tinggi. 


  • ANGGUR



    Anggur memiliki komposisi kulit dan daging buah yang sama atau sebanding. Selain itu, anggur juga mengandung kaya akan serat dan mengandung banyak air. Jenis anggur yang dapat kita temui juga banyak ya guys. Kalau kalian lebih suka dimakan langsung atau dibikin jus guys?


  • KIWI



    Guys, kalian tahu ngga? Ternyata kiwi itu setiap 100 gramnya mengandung 2-3 gram serat loh guys. Selain itu juga kiwi mengandung actinidine, enzim yang mampu meningkatkan pergerakan disaluran pencernaan.

Selain buah yang tadi saya sebutkan juga masih banyak buah yang lainnya lagi guys, kita hanya membahas singkat aja ya guys. Selain buah-buahan dan sayuran, kita juga disarankan untuk banyak meminum air mineral dan kurangin kopi, teh, cokelat, dan lain sebagainya.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kita sampaikan, semoga bermanfaat. Dukung juga PELENGKAP OTOMOTIF CHANNEL dengan cara like, comment, share and subscribe ya guys. Supaya kalian dapat mendapatkan tips otomotif yang menarik dan pengalam touring yang menyenangkan. See You Guys . . . .

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Macam-Macam Jenis Buah Atasi Sembelit"

  1. This also can add as much as} an accumulated value that exceeds the unique value of the longer-lasting and more expensive domestic-made product. The reality is that any product with exceptional quality requires both highly-skilled labor and glorious Direct CNC uncooked materials. America is understood for both its expert labor pressure and material wealth, so these products could be made right here within the US.

    ReplyDelete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.