Oli Shell Helix Ultra dan HX8

Oli Shell Helix Ultra dan HX8

Oli Shell Helix Ultra dan HX8-Salam otomotif,yah kembali lagi SUDUT PANDANG mengupas sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain pastinya. Kali ini tema team kami akan membahas tentang edisi otomotif khususnya oli Shell Helix Ultra dan HX8. Terlihat dari kemasannya itu kemasan terbaru dan memang kita selalu menyajikan artikel yang terbaru khusus untuk anda disini. Baiklah kita mulai dengan mengulas sedikit tentang Shell Helix Ultra. Bagaimana ulasannya,kita simak bersama.




Shell Helix Ultra merupakan oli terbaik dalam produk Shell,dan oli ini memilikispesifikasi yang tinggi. Sebut saja Api service sudah SN. Yang artinya oli ini memiliki kualitas yang sangat baik,dan merupakan kualitas oli terbaru saat ini. Kemudian memiliki kekentalan 5W-40,yang mempunyai arti saat suhu dingin oli ini memiliki kekentalan 5 sehingga saat mesin nyala untuk pertama kalinya tidak terasa berat. Kemudian untuk angka 40 merupakan perubahan kekentalan oli dari 5 menjadi 40 saat suhu mesin mencapai 100 derajat atau lebih dan itu hanya sifatnya saja berfungsi untuk mendinginkan mesin dan melindungi komponen mesin agar tetap terlindungi saat putaran mesin dan suhu yang semakin tinggi. Apakah oli ini sudah full synthetic?,sudah pasti ini oli fully synthetic terbaik milik Shell yang bahkan bisa digunakan pada mobil buatan Italia yaitu Ferrari. Untuk jarak tempuh oli ini menurut spesifikasi yang ada mencapai 10.000,yang mempunyai arti pergantian oli ini setiap kelipatan 10.000. Berhubung oli ini pergantiannya setiap 10.000 km maka diwajibkan untuk ganti filter oli secara bersamaan,agar mesin tetap terjaga dan lebih maksimal.

Untuk keunggulan oli ini sebagai berikut:
-Fully Syntetic
-SN API Service
-Viskositas 5W-40
-Pergantian oli mencapai kelipatan 10.000 km
-Dapat melewati celah mesin yang paling sempit
-Perlindungan maksimal
-Pembersih maksimal
-No karat
-Menambah Accelerasi mobil anda

Nah itu berbagai kebaikan mengenai Shell Helix Ultra 5W-40,dan bagaimana dengan sang adik Shell Helix HX8?,les't go.

Shell Helix HX8 merupakan adik dari sang kakak yaitu Shell Helix Ultra yang notabenya satu perguruan,satu ilmu,satu spesifikasi. Lalu bagaimana mengenai Shell HX8. Sebagai satu aliran merk dagang,HX8 mempunyai spesifikasi yang bisa dikatakan sama dan fungsinyapun tak jauh beda dengan sang kakak.Bila dibandingkan juga masih dapat bersaing. Melihat spesifikasi utama yaitu Fully Synthetic,API SN/CF ACEA A3/B4 itu ada pada keduanya. Kemudian yang membedakannya itu apa?,coba tebak teman. YES,saya setuju denganmu. Kekentalan dan harga. Untuk kekentalan HX8 itu 5W-30 dan Shell Helix Ultra 5W-40 mana yang lebih baik. 

Untuk tarikan keduanya memiliki kekentalan sama-sama 5W,jadi sama bila digunakan untuk balap tinggal mana joki dan mobil yang bagus. Sedangkan untuk perlindungan juga sama baiknya,bahkan keduanya memilki pembersih yang tergolong baik. Saat suhu mesin  mencapai 100 derajat?,nah akhirnya ada pertanyaan yang bagus. Disini teman-teman 30 vs 40,jika melihat angka itu dimana-mana pasti menang 40. Alasannya jika putaran makin tinggi maka suhu juga mengikuti semakin panas,dan dibutuhkan pendingin pastinya tapi bukan dengan cara disiram air,hehe. Pendingin disini magsudnya oli,semakin besar perubahan sifat oli maka akan semakin mendinginkan mesin,maka disini Shell Helix HX8 harus menerima kekalahan dari sang kakak. Memang dimana-mana sang adik harus nurut sama kakaknya. Tapi jangan salah pengertian jika dibandingkan dengan oli mineral walaupun memiliki kekentalan 20W-50 ,oli mineral lebih baik. Itu bukan kelasnya bung,karena ini pertarungan tingkat tinggi dan oli mineral dengan fully synthetic sangat berbeda jauh.Oli mineral cocok digunakan untuk mobil keluaran dibawah tahun 2004.

Demikianlah sekilas pandang tentang Shell Helix Ultra dan HX8,bagi anda yang mempunyai mobil keluaran tahun 2004 up jangan ragu pakai oli ini,rasakan sensasinya berkendara. Untuk cek harga cek disini . Semoga bermanfaat,ikuti terus SUDUT PANDANG,memandang segala sesuatu menjadi lebih baik.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Oli Shell Helix Ultra dan HX8"

  1. Replies
    1. terima kasih teman atas waktunya datang ke blog sederhana saya

      Delete
  2. mantab om penjelasannya, sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih telah mampir, ya semoga bermanfaat pak. Kalau ingin main silahkan ke channel saya khusus otomotif di www.youtube.com/pelengkapotomotif maupun bisa mengunjungi www.pelengkapotomotif.com terima kasih sekali lagi hehe

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.