Bermain truk KUD - Exa Story 9

Bermain truk KUD - Exa Story 9

Bermain truk KUD - Exa Story 9-Sejatinya hari ini masih seperti biasa melakukan persiapan sekolah si Exa. Mungkin karena saking semangatnya dia berangkat pagi sekali. Kali ini tidak bersama halim,melainkan langsung kerumah Megi. Megi.....,sapa Exa sambil berjalan kearah rumah Megi. Megi sedang mandi sahut Ibunya Megi. Silahkan duduk Exa,iya bu jawab si Exa sambil tersenyum. Dari kejauhan atau tepatnya pintu kamar mandi terbuka pertanda Megi telah usai. Weh kamu Xa,udah rapi saja. Hahaha Exa tertawa,pastinya yuk berangkat kata si Exa. Gila saya pakai baju dulu lah,dan makan juga. Iya iya jawab si Exa sambil tersenyum,dan bilang akan menunggunya disitu. Beberapa saat kemudian Megi selesai ganti baju dan menawari Exa makan,berhubung sudah kenyang ya si Exa tidak mau. Akhirnya Megi makan sendirian.

Sekitar 5 menitlah ya,Megi selesai makan. Yaudah Xa ayuk kita berangkat kata Megi. Okey siap sahut Exa. Eitt sebentar Xa,masa saya berangkat pakai sendal. Hahahaha makanya jangan buru-buru kenapa. Hehe Megi ikut tertawa,ya habisnya kan kamu yang ngajakin buru-buru. Yadah pakai dulu sana sepatu kamu,saya tungguin disini.Dengan cepatnya Megi memakai sepatu. Kemudian mereka berangkat. Nah pas masuk jalan raya ada Sarikin dan Agus. Weh kebetulan,ramekan jadinya. Exa berkata eh kamukan yang anak baru itu ya Gus. Agus menjawab iya benar,begitulah kurang lebih. Pokoknya mereka ngobrol asiklah dijalan. 

Mereka hanya berjalan kaki,jadi agak lama ya untuk sampai disekolahan. Masih dijalan si,berempat keasikan ngobrol sampai-sampai berempat terhenti jalannya malah ngobrol. Tiba-tiba dari belakang ada Teguh dan Yuli yang naik sepeda dan ngagetin,hayoo...lagi ngobrolin apa ya hahaha. Wowowo kata Megi,kaget tahu dan mereka berempat kaget. Teguh dan Yuli hanya tertawa,hahahaha. Wah itu anak mang begitu tingkahnya kata sarikin. Tidak lama kemudian sampailah disekolahan. Kali ini masih lumayan sepi,bahkan Danang dan Aji juga belum ada. Mereka semua berkumbul membentuk lingkaran. Biasalah ngobrolin sesuatu yang kurang penting dan buat seru-seruan aja. 

Jika kemarin Exa sudah mengenal Halim,Megi,Sarikin,Memi,dan Fitri, maka kali ini Exa ingin mengenal teman barunya itu lebuh dekat lagi yaitu Agus. Sebenarnya ada Giri dan Prisma namun Exa mencoba mengenal Agus terlebih dahulu yang kebetulan berangkat bareng dipagi ini. Gus rumah kamu dimana tanya si Exa,rumahku didekat rumah Sarikin sebelah barat persisnya. Owh bolehkan aku main kerumah kamu kata Exa. Wah boleh tu sahut Sarikin dan agus juga mengiyakannya. Mending sehabis sekolah gimana kata si Agus,wah siap sahut Exa kembali. Setelah percakapan selesai akhirnya beberapa menit kemudian terdengar suara cewek-cewek pada berisik,tanpa sadar sudah hampir jam 07.00 jadi mulai rame. 

Teng teng teng..., bunyi lonceng dipukul oleh petugas sekolahan. Semua murid masuk kelas dan mulai belajar seperti biasanya. Singkatnya pelajaran hingga wakktu istirahatpun telah terlewati dengan riang oleh para murid SD N 1 Adiwarno. Dan akhirnya terdengarlah sebuah lonceng yang menandakan semua murid kelas 1 dan 2 sudah boleh pulang. Exa,Sarikin, dan Agus yang telah janjian bermusyawarah kembali melanjutkan rencana mereka. Dan dijalan si Exa harus pulang terlebih dahulu untuk mengganti pakaiannya. Namun Exa telah diberitahu terlebih dahulu untuk rumahnya si Agus. Owh iya sebelum kerumahku jangan lupa Xa kamu bawa mobil-mobilan ya kalau punya. Owh okey tenang saya punya,mainan Exa ya cuman mobil KUD saja yang telah dibelikan oleh nenek dan mamahnya. 

Dengan cepat kilat Exa sampai juga dirumah,cium tangan Ibu,ganti baju,Cium tangan nenek dan makan. Setelah satu jam dirumah Exa mencari Truk KUD nya yang masih tergeletak diatas meja karena buat mainan Exa tadi malam. Dengan penuh semangat si Exa langsung tancap menuju rumah si Agus dan Sarikin karena rumah mereka berdekatan. Jalan yang dilalui mula-mula lewat depan rumah Halim,dan disitu juga ada Halim. Exa bertanya rumahnya Agus dan mengjak main Halim sekalian, namun Halim tidak mau karena mungkin harus menemani saudaranya yang juga masih kecil. Akhirnya Exa berangkat sendirian.

Exa berjalan cukup lama dan akhirnya menemukan rumah Agus. Agus panggil Exa dari luar. Hei Xa,wah saya baru makan ni kamu udah makan kata Agus,udah Gus kenyang jawab Exa. Dan ini saya bawa mobil-mobilan truk KUD. Wah Xa itu sama kaya punya saya,truk KUD bahkan Sarikin juga truk KUD hahaha wah seru ini. Yuk kita mainkan kata si Agus,owh tunggu Sarikin mana tanya Exa. Emm gampang sebentar saya panggil, "Sarikiiiii.....nnnn...!!!!!!" Agus teriak dari depan rumahnya. Gila gus kenceng amat,hahhahaha Agus tertawa. Tidak apa-apa sebentar lagi Sarikin pasti kesini. Ya benar saja Sarikin mendengar teriakan Agus kan rumah mereka memang berjarak kurang lebih 8 meterlah.

Sampai disitu,dan akhirnya mereka berkumpul dengan membawa truk KUD. Bagaimana kita memainkannya truk kita masing-masing pasti ada ceritanya dunk biar keren kata si Agus,Tenang Sarikin dan Exa mulai berdiskusi menyususun alur cerita untuk permainan mereka. Dan setelah 3 menit akhirnya mereka memberi tahu alur cerita permainan mereka. Agus begini ceritanya....

Bersambung... 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bermain truk KUD - Exa Story 9"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.