Kelebihan yang dimiliki Windows 10

Kelebihan yang dimiliki Windows 10
Kelebihan yang dimiliki Windows 10-Microsoft kembali mengeluarkan system terbaru untuk perangkat komputer,tablet dan ponselnya yaitu Windows 10. Alasan ini mungkin untuk menggantikan Windows 8 yang kurang laku dipasaran. Mengingat Windows 8 sangat terfokus pada layar sentuh. Dan bagaimana dengan Windows 10,apa saja keunggulannya dibanding Windows 8 dan Windows 8.1. Mari kita lihat fitur yang ada di Windows 10 dan mungkin lebih baik dibanding Windows sebelumnya.
1. Tombol start baru

Tombol dalam Windows 10 ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan Windows 8. Tombol start ini serasa anda bernostalgia ke era Windows 7,namun untuk seluruh iconnya baru dan fresh. Ketika anda mengklik tombol tersebut akan mendapat dua tampilan kolom. Bagian kiri yang berisi Most Used Apps,pengaturan,dan tombol power serta explorer. Untuk bagian kanan berisi aplikasi-aplikasi anda dalam tampilan mtro.

2. Cortana

Sebuah fitur yang digunakan melalui perintah suara layaknya Google Now dan Siri milik Apple. Untuk menggunakan fitur Cortana ini anda cukup menyeting microfon terlebih dahulu dan katakan "Hey Cortana" maka dia akan merespon dan menyakan keperluanmu. Anda juga dapat membuka menu search bar untuk membuka menu pencarian. Cortana juga dapat mengenali musik yang sedang dimainkan dan merekomendasikan berita hari ini.

3.Microsoft EDGE

Microsoft EDGE merupakan sebuah browser pengganti Internet explorer yang kini sudah tidak tersedia lagi di windows 10. Dengan adanya Microsoft EDGE maka ketika anda membuka sebuah file diinternet dan dirasa perlu untuk mengkopinya,maka anda tidak perlu membuka aplikasi lain untuk mengeditnya cukup klik edit dengan sendirinya anda dapat menambahkan berbagai coretan disitu.

4. Mode tablet

Jika anda menggunakan komputer hybrid maka dengan memindahkan ke Mode tablet dengan sendirinya tampilan akan menjadi lebih sederhana dan tombol start pun beralih fungsi. Ketika tombol start diklik maka akan muncul aplikasi anda layaknya windows 8. 

5. Task bar

Disamping Cortana terdapat 2 tumpukan kotak itu yang disebut task bar. Jika anda mengkliknya maka anda akan menjumpai apliasi yang sedang berjalan dan tanda silang untuk menutupnya. Anda juga dapat manambahkan aplikasi favorit melalui task view.

Itu berbagai aplikasi yang ada dalam Windows  10, sepertinya tambah menarik saja ya. Okey dweh selamat mengotak atik Windows 10 anda. Semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan yang dimiliki Windows 10"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.