Manfaat Jambu biji bagi kesehatan


Manfaat Jambu biji bagi kesehatan

Manfaat Jambu biji bagi kesehatan.
Jambu biji salah satu buah yang berasal dari Amerika tengah,tetapi dapat tumbuh subur di negara kita tercinta dengan baik. Bagaimana tidak dibelakang rumah saya saja banyak sekali pohon jambu biji. Tetapi dengan tumbuhnya jambu biji di Indonesia,masyarakat kita mendapatkan berbagi keuntungan dan kebaikan. Karena jambu bijipun memiliki vitamin A dan C yang mampu menjadikan tubuh kita sehat.

Untuk mendapatkannya juga lumayan mudah si,karena pohon jambu biji dapat tumbuh di perkebunan sekitar rumah kita. Atau anda tinggal diperkotaan  yang padat dengan perumahan dan tidak ada kebun. Kalau begitu anda bisa mendapatkan jambu biji dengan membelinya di pasar ataupun toko-toko terdekat. Untuk harganya sendiri sangat murah jika dibandingkan dengan harga apel,anggur ataupun jeruk. Pokoknya ramahlah dikantong hehe.

Menikmati jambu biji itu banyak cara,mulai dari dimakan langsung bulat-bulat,dipotong-potong layaknya semangka ataupun dijadikan jus jambu biji. Tinggal pilih yang mana,kalau ukurannya yang kecil dimakan bulat-bulat saja lebih mantab hee,lebih terasa nikmatnya. Nah kalau mau dipotong-potong mending disajikan dengan campuran buah lain seperti apel,melon,mangga dan anggur serta tambahkan sedikit sirup kalau ada pasti lebih mantab. Dan terakhir dapat dibuat juss,cukup sediakan blender dan jambunya tapi sudah dipotong kecil-kecil ya. Jangan langsung dimasukan ke blender bulat-bulat pisau potongnya bisa-bisa pada bengkok hehe. Setelah diblender tuangkan dalam gelas dan dapat ditambahkan es balok agar lebih nikmat.

Selain dapat dinikmati buahnya,daun jambu bijinya juga dapat dijadikan obat diare. Wah banyak sekali ya manfaatnya sampai pohonnya pun dapat dijadikan kayu bakar wow. Kembali ke buahnya,jambu biji memiliki vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Jagalah mata anda dengan mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A seperti jambu biji ini. Sedangkan untuk kandungan vitamin C pada jambu biji malah lebih besar. Manfaat vitamin C sendiri baik untuk menjaga kesehatan kulit dan menjaga daya tahan tubuh agar tetap prima.

Wah banyak juga ya manfaat jambu biji untuk kita. Kalau begitu jika rumah anda berada dipedesaan seperti saya dan perkebunan anda tumbuh pohon jambu biji jangan dibumi hanguskan. Sebaliknya rawatlah pohon jambu tersebut dan dapatkan kebaikannya. Semoga bermanfaat artikel pendek dari saya.
Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

16 Responses to "Manfaat Jambu biji bagi kesehatan"

  1. wah ternyata banyak manfaatnya , saya kebetulan sering makan jambu biji nice infonya gan bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantab itu mas,saya suka mkan tuh jambu tapi yang belum terlalu matang

      Delete
  2. makasih mas nambah ilmu nih, dulu dikampung suka juga makan jambu biji

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama donk seperti saya,dikampung memang bnyak pohon jambu biji

      Delete
  3. wah selain mengandung banyak vitamin, jambu biji juga enak rasanya :D
    that's my favorit taste

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan manis dan empuk dagingnya hehe kya ayam saja

      Delete
  4. wah baru teu jambu biji punya banyak mamfaat.
    terimakasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhe maknya sering2lah mkan jambu biji,ya sam2 teman

      Delete
  5. Wah mengandung vit.A juga ya, bagus untuk mata dong... Nice Post...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan....mkanya bnyakin makan jambu biji...hehe kalau perlu ketempat saya ntr saya kasih he

      Delete
  6. artikelnya luar bisa, sangat memuaskan dan menambah pengetahuan bagi saya sebagai pembeca ditingseo.blogspot.com blog yang baik untuk di baca dan memberikan ispirasi tersendiri untuk saya sebagai pembaca terima kasih agan admin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga atas kedatangannyadi blog sederhana ini. Y semoga bermanfaat. Sekali lagi terima kasih kunjungan Pulau Harapan sangat berarti bagi kami.

      Delete
  7. Waah blognya sangat interaktif, adminnya aktif membalas komentar para pengunjung. Jambu biji selain enak juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Istri saya juga suka banget jambu biji sukun merah yang tampa biji... kayaknya gambar jambu di atas di ata situ hasil potreet sendiri ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungannya, ya biar selalu dekat dengan teman-teman blogger dan pengunjung mas. Iya saya sendiri juga suka jambu biji tapi yang bentuknya seperti buah pear kecil, jenis apa itu sudah jarang saya temukan. Hehehe wah tau saja si agan ane motret sendiri, fotografer ya agan hehe

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.