Perkenalan-Exa Story 4

Perkenalan Diri

Perkenalan-Exa Story 4.
Pukul 05.30
Emmm Exa bangun cukup pagi,langsung ditujunya sebuah kamar mandi yang sempit. Melihat kedalam sumur dan mengambil timba untuk mendapatkan air bersih. Setelah ember terisi penuh mulailah Exa melepas pakaiannya dan menyiramkan air kesekujur tubuhnya. Brrrrrr...wao airnya dingin sekali,tidak aku kedinginan kata Exa sedikit bergumam. Tapi dari pada tidak mandi hihi,hari ini kan hari yang istimewa karena masuk sekolah untuk yang pertama kalinya. Exa semangat sekali karena pasti dikelas akan menemuka teman baru banyak sekali. Ooooo senangknya pikir Exa dalam hati,wah harus cepat-cepat ini mandinya. 

Selama 10 menit berlalu selesai juga si Exa mandinya,dan kemudian mengambil handuk kemudian menuju kamar. Exa..., panggil sang ibu. Iya Bu jawab Exa. Ibunya Exa mengambilkan seragam yang telah disetrika dan memakaikannya pada tubuh Exa. Ibu Exa memandang anaknya yang tampan itu dan mengatakan"sudah rapih sekarang sini mama cium". Ah gak ah,Exa tidak ingin dicium tapi akhirnya Exa kena juga. Uh ibu ah,ibunya hanya tersenyum. Tak lama kemudian Exa disuruh makan terlebih dahulu oleh sang ibu. waktu itukan exa masih kecil jadi minta disuapin. Wow enak sekali Exa berkata kepada ibunya,ia makannya yang bnyak Exa biar cepat besar kata ibunya. Eemm sambil makan Exa jadi  tidak bisa menjawabnya.

Waktu menunjukan pukul 06.15 Exa segera berangkat bersama ibunya,maklum masih belum hafal jalan dan masih takut juga. Hari itu terasa sangat semangat sekali. Dalam hatinya Exa sudah bersemngat sekali untuk bertemu dengan teman-teman barunya disekolah. Jalannya Exa semakin cepat dan tidak terarah karena saking semangatnya menggebu-gebu. Akhirnya sampai juga didepan sekolahan,Exa bukannya langsung lari malah berhenti terdiam melihat semua anak-anak dihalaman sekolah. Kenapa Ex,tanya ibu Exa. Emm malu Bu jawab Exa. Ibu Exa tersenyum sambil berkata"gimana mau dapat teman banyak kalau begini saja malu,ayuk buruan kesana kumpul sama teman-temanmu mamah mau pulang dulu ya". Emm kemudian Exa bersalaman dengan ibunya dan menuju halaman sekolah.

Satu,dua,tiga kaki Exa melangkah menuju halaman sekolah,eh kebetulan ada Halim disitu.Disamperinlah si Halim. Karena mereka sudah saling kenal ya lumayan akrab,mereka saling mengobrol.Tak berselang lama lonceng berbunyi tanda semua murid masuk kelas. Exa dan Halim memasuki ruangan kelas yang penuh dengan anak-anak seumuran Exa. Terdengar sangat gaduh diruangan kelas selama beberapa saat sebelum guru datang untuk mengumpulkan anak-anak untuk memperkenalkan diri. Exa dan Halim juga ngobrol ringan sambil melihat anak-anak lain. Mungkin bagi Halim tau sebagian anak-anak itu karena memang asli orang situ tapi bagaimana dengan Exa. Exa nampak penasaran dengan semua itu.

Selamat pagi anak-anak,belum satupun ada yang menjawab keburu duduk dibangkumasing-masing. Bu Guru datang,dan berkata ko salamnya tidak di jawab sambil tersenyum. Kemudian serentak semua anak menjawab "selamat pagi bu guru". Gitu donk murid-muridku tercinta kata ibu Guru. Bu Guru sebelum mengadakan sesi perkenalan,ibu guru mengucapkan selamat datang kepada semua murid yang ada dikelas karena mulai hari itu mereka resmi menjadi siswa SD N 1 Adiwarno. Setelah selesai mengucapkan beberapa patah kata ibu guru menjelaskan acara untuk hari ini. 

Baik untuk hari ini tidak ada pelajaran karena kita baru saja bertemu dengan teman-teman baru dan guru baru seperti saya ini sambil tersenyum ramah bu guru tersebut berkata. Kemudian dilanjutkan dengan sesi perkenalan diri kalian masing-masing agar teman-teman yang lain kenal kalian. Okey kita mulai ya anak-anakku tercinta. "Okey siap bu"serentak menjawab dengan enuh semangat. Baik kita mulai yang pertama dari pojok kiri paling depan. Tapi sebelum itu Ibu Guru memperkenalkan diri terlebih dahulu,ternyata namanya Ibu Wiwik dia baik sekali.

Selamat pagi teman-teman,nama saya Aji saya tinggal di Ketos. Yah karena masih kecil ya singkat-singkat saja.Teman-teman yang lain bertepuk tangan,dan Aji Pun Kembali duduk. Dilanjut Danang,Esti,Silvia,Memi,TeguhSarikin,Halim,Muji,Megi,Septi,Sikus,Lea,Yuli,Gosri,Irwan,Iwan,Fitri,Apri,Ita,Ika,dan terakhir Exa memperkenalkan diri. Selamat pagi temanku,Nama saya Exa,saya dari Lampung selatan dan sekarang saya tinggal di Adiwarno rt 04 rw 1.Yah kurang lebih begitu acara perkenalannya. Semua tepuk tangan dan Exa kembali ke tempat duduk.

Nah gimana acara perkenalannya,masih ingatkah dengan nama-nama teman baru kalian ibu guru berkata kembali dengan senyumannya yang manis. Sudah ibu Guru kata beberapa anak cewek,biasa anak cewek kan berisik. Hari ini cukup dulu yah ,dilanjut besok dan jangan lupa besok berangkat jangan telat anak-anakku tercinta. Sekarang waktunya berkemas dan berdoa terlebih dahulu kata ibu Guru. Berdoa selesai dan kami semua pulang.


Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Perkenalan-Exa Story 4"

  1. jadi ke inget waktu ane pindah sekolah, di suruh kenalan ame pak guruu
    pas di depan ane gak ngomong ape ape, cuma cengar cengir doang,heheheh

    di tunnggu kun balnya gan
    http://supplierhasilbumiindonesia.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. cerpennya bagus juga Thanks yah

    ReplyDelete
  3. wah! ditunggu lanjutannya nih!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe mkasih gan,pasti ada kelanjutannya he

      Delete
  4. keren gann,, kreatif bngt,, di tunggu episode selanjutnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. okey mkasih atas kedatangnnya ditunggu kedatangannya kembali

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.