Teman Pertama untuku-Exa Story 3

 Teman Pertama


Suara ayam berkokok,Exa terbangun untuk pertama kalinya di kota Kebumen Beriman,tapi bukan di kotanya si tepatnya desa Adiwarno,Kec.Buayan,Kab. Kebumen. Keluarlah dari rumah,berkeliling rumah,melihat-lihat pemandangan sekitar rumah.Tampak asing dan sangat sepi terlihat oleh Exa. Exa terpuruk dan bergumam,masih enakan di Lampung ,banyak teman apalagi minggu-minggu begini kalau di Lampung pasti pada kumpul. Uh sepinya ,bergumam lagi si Exa. Sekitar satu jam Exa mondar-mandir disekeliling rumah,melihat kesana kemari tak ada teman. Yah masuklah Exa kerumah dan menemani Ibu dan Neneknya di Dapur yang sedang masak. Selama seharian Exa dirumah,tapi agak siang Ibu Exa pergi ke SD N 1 Adiwarno untuk mendaftarkan Exa masuk sekolah itu.

Hari Senin Exa bangun lebih Awal karena saking semangatnya ingin berangkat ke sekolah,Yah hari pertama berkunjung ke sekolah. Untuk pertama kalinya Exa mendapat teman baru,dia juga ingin mendaftar sekolah. Exa dan ibunya dan dia juga sama. Ibu Exa terlihat langsung akrab dengan ibunya teman Exa. Exa hanya terdiam masih malu ya,begitupun dia. Tak bisa Exa bertingkah seakrab ibunya ,dia hanya melihat sambil memegang tangan ibunya.

Setelah cukup lama kami berempat menuju kesekolah. Emm dijalan tetap saja Exa jeras kepala tidak mau menyapa anak itu. Berlagak songong padahal ingin punya teman baru. Tapi hal itu terus berlalu sampai tiba di sekolah. Sampailah mereka disekolahan,tapi tidak berselang lama ibu mereka menuju ruang kepala sekolah untuk pendaftaran ulang. Nah tinggalah mereka berdua. Dua lelaki masa depan. Exa menatap ke arah temannnya,kali ini exa mengulurkan tangan dan mengucapkan "aku Exa". Temannya juga kembali menatap exa dan mengatakan "aku Halim". 

Mereka saling berjabat tangan untuk berkenalan. Ini hari pertama Exa dari lampung mempunyai teman di desa Adiwarno yang indah. Mereka saling bertanya tentang tempat tinggal dan permainan apa yang sering dimainkan anak seusia mereka. Tak sempat berbicara banyak ibu mereka datang,mereka terdiam kembali. Ibu Exa meledek Exa,gimana sudah kenalan belum sama Halim katanya ingin punya teman banyak. Udah donk jawab Exa hehe sambil tertawa ringan,begitupun Halim dan Ibunya tersenyum. Untuk hari pertama itu ternyata hanya pendaftaran ulang yang sejenis konfirmasi saja. Kemudian mereka berempat pulang. Dijalan Exa mengatakan kepada halim,kalau saya sudah tahu rumah kamu aku pasti main kerumah kamu. Okey sahut Halim,ku tunggu. Mereka berpisah ditengah jalan menuju rumahnya masing-masing.

Bersambung...

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Teman Pertama untuku-Exa Story 3"

  1. ceritanya menarik gann,, bisa d tunggu nh cerita selanjutnya,, knalan sma cw nya blumm

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe belumlah bro masih jauh itu hahaha di vol.400 san haha

      Delete
  2. Ceritanya bagus gan , enak di baca

    ReplyDelete
  3. ceritanya keren banget :)

    ReplyDelete
  4. ok brooo d tunggu cerita selanjut nya , sampe ktemu sama maina truk KUD hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap mantab sampai ketemu kamu juga belum bro hahaha

      Delete
  5. Replies
    1. makasih temanku atas kunjungannya dan pujiannya hehhe

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.