Modus Penipuan Tentara Inggris Di Facebook

Modus Penipuan Tentara Inggris Di Facebook

Modus Penipuan Tentara Inggris Di Facebook-Selamat datang kembali di Sudutpandang NET, kali ini saya Saliman akan membagikan pengalaman menarik pagi hari ini di facebook, salah satu jejaring sosial yang paling ramai didunia internet. 

Ya facebook merupakan tempat kumpulnya para sahabat-sahabat yang meluangkan waktu seusia beraktifitas guna menyapa teman-teman dan sahabat jauh, kadang juga digunakan untuk mencari sahabat baru, kekasih hingga mencari keuntungan lewat jualan produk. Tapi ada satu lagi yang cukup membahayakan, karena Facebook digunakan untuk hal kejahatan, seperti menipu, dan sebagainya. 

Cerita pagi ini diawali dengan saat saya membuka aplikasi facebook, disitu terdapat beberapa balasan dan permintaan teman karena tadi malam saya belum sempat untuk membalas chat teman-teman juga. Akhirnya saya konfirmasi beberapa teman yang sudah menambahkan saya. Umumnya setelah dikonfirmasi pertemanannya pastilah mengucapkan sebuah kalimat terima kasih, dan si penipu juga begitu saya tidak menaruh curiga. 

Namun saat saya mengucapkan balasan, dia langsung mengirim kata-kata yang banyak sekali  dengan hitungan detik tanpa singkatan, berhubung saya anak blogger yang tahu betul kecepatan ketik maka itu sesuatu yang janggal. Ada yang tidak beres, dari pada penasaran, yuk kita cek saja langsung isinya seperti dibawah ini : 

Penipu :

"Terima kasih banyak telah menerima permintaan teman saya untuk menjadi sahabat Anda"

Saya :

"Sama2 mas... salam kenal hehe" (padahal dia pakai foto cewek)

Penipu :

"Terima kasih telah menanggapi pesan saya, saya ingin memiliki persahabatan yang baik dengan Anda, warga negara Inggris yang lahir di Liverpool, juga tentara Inggris yang ditugaskan untuk bekerja dengan tentara penjaga perdamaian bersatu di afghanistan sehingga saat ini berada di afghanistan adalah satu-satunya anak dari orang tua saya, ayah saya yang meninggal tahun lalu, saya bergabung dengan militer dan 6 tahun kemudian ibu saya meninggal dan saya senang menjadi teman anda, tolong balas saya secepat mungkin untuk info lebih lanjut"

Saya : 

"?"

Penipu :

"Tuhan menempatkan orang tertentu dalam hidup kita karena suatu alasan dan apa pun tuhan yang ada dalam pikiran untuk membawa Anda ke dalam hidup saya, saya tidak begitu keberatan dan saya hanya bersyukur kepadanya, saya harus menjelaskan hal-hal tertentu kepada Anda sebagai sahabat saya pertama di sini di kamp tentara membuat panggilan atau menjawab panggilan sangat dilarang saya sangat menyesal untuk memberitahu Anda bahwa kami juga tidak mengizinkan untuk membuat panggilan video untuk menghindari mata-mata di kamp tentara ini adalah zona perang dan kehidupan di sini berbeda dari kehidupan normal Anda tinggal di sana ini adalah nomor whatsapp saya dan kami selalu dapat berkomunikasi melalui pesan terima kasih atas pengertian Anda +447511750479"

Saya :

"Itu nomor untuk apa ?" (tidak dibales)

Nah sampai disini saya sudah benar-benar curiga itu memang mau niat tidak baik, akhirnya saya searching di Google sebelum saya menghubungi lewat WA, saya baca-baca ada banyak modus yang terjadi kalau kita menghubungi dia. Dia berdalih ingin membeli rumah di Indonesia, menikah dengan kita, mengirim uang ke kita dengan bentuk uang asing dan banyak janji lainnya. Tapi alesan terakhir barangnya yang dikirim atau uang yang dikirim dalam bentuk dolar ditahan oleh perpajakan dan harus nebus biaya pajak, kita disuruh nalangin dulu. 

Ya intinya jangan langsung percaya, lagian kita tidak kenal sebelumnya. Selalu berhati-hati guys, semoga artikelnya bermanfaat, sampai jumpa, sampai ketemu diartikel berikutnya. Salam mandiri sejati. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Modus Penipuan Tentara Inggris Di Facebook"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.