Bagaimana sih Cara Pola Hidup Sehat???


sudutpandang.Net_Hello sahabat setia SP. Bagaimana aktivitas kalian hari ini? Semoga menyenagkan ya guys dan semoga kalian selalu dalam lindungan-Nya, aamiin. Balik tentunya ya guys bareng kami di artikel kesayangan kalian. Pada kesempata kali ini kita akan membahas tentang Bagaimana sih Cara Pola Hidup Sehat ??? Nah ngga usah lama-lama ya guys kita langsung aja kuy, lets go !!!!

Bagi sebagian orang mungkin sudah banyak yang tau apa itu pola hidup sehat. Tapi banyak juga yang masih merasa awam atau kurang paham bagaimana cara kita menjaga diro agar tetap dalam keadaan sehat, baik itu secara fisik maupun mental. Nah apa aja sih caranya? Beberapa cara pola hidup sehat secara sederhana antara lain :


HINDARI STRESS

Stress bisa terjadi kepada siapa saja ya guys. Entah yang muda maupun yang tua guys. Contoh sederhana yang bisa membuat kita stress diantaranya bisa saja pas kita menemui jalanan yang macet dan kita terjebak diantaranya, tentang deadline tugas kuliah ataupun kantor, keuangan yang tidak stabil, dan masih banyak lagi yang lain tentunya.

Kita sebaiknya sebisa mungkin bisa mengurangi stress yng kita alami dengan cara jalan-jalan keluar rumah atau kompleks sebentar untuk membuang penat, atau melakukan aktivitas kesukaan kalian seperti bermain dengan peliharaan kalian atau berbelanja.


PANDAI MEMILIH MAKANAN


Makanan ini merupakan salah satu hal yang terpenting bagi tubuh. Jadi kita sebaiknya memastikan makanan kita mengandung gizi yang seimbang. Seperti yang kita tahu gizi yang seimbang diantaranya adalah yang mengandung karbohidrat, serat, protein, vitamin dan lemak baik.

Selain makanan pokok ada juga makanan pengganti yang bisa menggantikannya. Diantaranya ada jagung, mie, ubi, kentang, dan masih banyak lainnya. Kurangi makanan yang digoreng, sebaiknya kita memakan makan yang cara pengolahannya dengan cara direbus, kukus, atau ditumis.


OLAHRAGA SETIAP HARI


Sebaiknya kita bisa menyempatkan diri untuk melakukan setiap harinya. Olahraga yang dilakukan juga harus yang terlalu berat. Kita bisa melakukan olahraga-olahraga ringan atau yang kita sukai. Beberapa olahraga yang bisa kita lakukan dengan santai adalah diantaranya renang, jogging, senam, bersepeda atau yang lainnya.

KURANGI GULA DAN PERBANYAK AIR MINERAL


Seperti yang kita tahu bahwa makanan yang manis-manis itu sangat menggugah selera, biasanya kaum perempuan yang paling banyak menyukainya. Cupcake, es krim, permen, brownis, donat dan makanan manis lainnya itu enak banget ya guys, tapi kita harus bisa menguranginya. Karena jika kita terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula bisa menyebabkan diabetes.


Nah sebagian besar tubuh kita terdiri dari air loh guys, sebanyak 60%. Jadi kita harus mengkonsumsi air dengan cukup agar tubuh kita tidak kekurangan air yang bisa menyebabkan dehidrasi. Dan sebaiknya kita perbanyak minum air mineral/putih.


POLA TIDUR YANG CUKUP

Selain yang sudah dijelaskan tadi diatas, pola tidur juga sangat penting loh guys. Kalau kita sudah bisa menjaga pola makan yang sehat dan olahraga tapi kita tidak memperhatikan pola tidur kita sama saja boong guys. Karena tidur merupakan pondasi penting dimana pikiran dan tubuh yang sehat terbentuk. Mulai dari fungsi kekebalan tubuh, selera makan, energi, bahkan suasana hati dan berat badan. 


Mungkin hanya itu saja yang kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Jangan lupa mampir di PELENGKAP OTOMOTIF CHANNEL ya guys. Disana kalian bisa mendapatkan berbagi tips menarik di dunia perotomotifan loh guys.  Dukung juga dengan cara like, comment, share and subscribe. Thanks guys and see you . . . .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana sih Cara Pola Hidup Sehat???"

Post a Comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.