Perlengkapan untuk Pelihara Ikan Cupang


sudutpandang.Net_Hello sahabat setia SP. Bagaimana aktivitas kalian hari ini? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan-Nya, aamiin. Ok guys selama pandemi ini, apa aja si buat ngilangin kekosongan waktu kalian? Misal pelihara hewan kesayangan atau yang lainnya? Tapi sekarang banyak juga ya guys yang pelihara ikan cupang sebagai salah satu alternatif, dikarenakan cara pemeliharaan dan bisa dibilang mudah guys.

Dan harganya juga banyak variannya loh guys, dari harga yang paling murah sampai yang fantastis harganya. Untuk merawat ikan cupang ini hal terpenting yang harus diperhatikan adalah mengatur Ph dan juga kita harus mengganti air secara rutin.

Namun perlu kita ketahui juga kita memerlukan beberapa peralatan yang membantu kita untuk merawat ikan cupang. Nah apa aja si yang perlu kita siapkan? Perlengkapan untuk Pelihara Ikan Cupang kita diantaranya adalah ada ember atau wadah berukuran lebih besar. Ember ini berguna untuk membantu kita untuk mempermudah saat memindahkan ikan saat diwadah sebelumnya.


Nah selain ember kita juga perlu siphon. Siphon ini adalah alat yang digunakan untuk perawatan terpenting dalam aquarium ikan cupang guys. Selain berfungsi untuk mengeluarkan air dan memindahkannya ke ember, alat ini juga bisa digunakan untuk membuang kotoran ikan.

Ada juga alat yang bernama pembersih alga, pembersih alga ini dapat menghilangkan lumut yang nempel di kaca. Terkadang warna keruh yang ada di dalam aquarium ini biasanya disebabkan oleh lumut loh guys. Selanjutnya ada jaring ikan guys, alat ini sangat berguna untuk membuang kotoran yang lebih besar di aquarium.


Kita juga perlu kain kecil atau handuk guys, ini diperlukan pada saat kita sedang membersihkan ikan kewadah yang lain. Biasanya kan ada yang tumpah tuh saat kita mindahin, nah kain kecil itu sangat diperlukan saat itu juga guys. Dan kemudian kita juga perlu botol transparan guys.

Botol ini berfungsi untuk melakukan perjodohan guys. Jadi kita perlu ini untuk pengenalan terlebih dahulu guys, ya sebenarnya kita bisa langsung masukin kedalam satu wadah. Tapi biar tambah mantull hehe. Kita juga perlu selang aerator, selang ini juga kita ngga perlu yang panjang-panjang guys. Secukupnnya aja yang kita perlukan. Selang ini biasanya digunakan untuk membantu kita menyalurkan air saat mengganti air.

Nah mungkin hanya itu saja ya guys, semoga bermanfaat. Jangan lupa dukung Pelengkap Otomotif Channel ya guys, mudah banget caranya. Cukup dengan kalian dukung kami dengan cara like, comment, share, and subscribe ya guys. See you . . . . 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perlengkapan untuk Pelihara Ikan Cupang"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.