Cara Merawat Kesehatan pada Musim Hujan


sudutpandang.Net_Hello sahabat setia SP. Bagaimana keadaan kalian saat ini? Apakah aktivitas kalian hari ini menyenangkan? Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan selalu dilancarkan segala sesuatunya, aamiin. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana sih Cara Merawat Kesehatan pada Musim Hujan? Sekarang sudah mulai musim hujan ya guys. Jadi kali ini kita akan membahasnya guys. Yuk langsung aja, cuuuss . . . . . .

Saat musim hujan kaya gini biasanya sering terjadi banjir, longsor dan masih banyak lagi guys. Terutama saat musim hujan biasanya banyak membawa penyakit. Diantaranya bisa saja kita terjangkit penyakit diare, influenza/ flu, demam berdarah dan masih banyak lagi. 


Jadi kita harus selalu jaga kesehatan dan kebersihan guys, supaya kita tetap dalam keadaan sehat. Apalagi sekarang lagi pandemi, jadi harus lebih ekstra jaga kesehatan. Dan jangan lupa buat tetap ikuti protokol kesehatan ya guys. Tetap pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak ya guys, supaya membantu mencegah penyebaran.

Nah, beberapa tips buat jaga kesehatan tubuh kita saat musim hujan iyalah diantaranya mengkonsumsi makanan sehat. Untuk menjaga agar tubuh kita tetap sehat, setidaknya kita harus menjaga pola makan kita dan apa saja yang kita makanan. Dan selanjutnya, kita juga harus memenuhi kebutuhan mineral dalam tubuh. Jadi kita harus lebih banyak minum agar kebutuhan mineral dalam tubuh kita terpenuhi.

Selanjutnya, pada saat musim hujan kita jangan terlalu sering keluar rumah. Karena kalau kita terlalu sering kita keluar rumah, takutnya kita akan mudah terserang penyakit seperti flu. Jadi kita sebaiknya mengurangi untuk keluar rumah. Atau kalau tidak, kita semisal kepepet banget mau keluar ya kita keluar seperlunya ya guys.


Jika kita terserang penyakit flu, kalau kita bersin sebaiknya kita menutup mulut kita saat bersin. Agar virusnya tidak menyebar atau menular keorang lain. Jangan lupa untuk konsumsi makanan dengan serat tinggi

Udara saat musim hujan biasanya dingin banget ya guys, jadi kita sebaiknya menggunakan pakaian yang hangat agar tubuh kita tetap hangat dan juga agar kita tidak masuk angin. Selain itu juga kita tetap jaga kebersihan lingkungan kita.

Dan jangan lupa kita biasakan diri untuk cuci tangan. Nah mungkin hanya itu saja yang bisa kita sampaikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi Pelengkap Otomotif Channel ya guys, dan dukung kami dengan cara like, comment, share and subscribe. See you guys . . . . .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Kesehatan pada Musim Hujan"

Post a Comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.