Tips Alami Mengurangi Rasa Nyeri Pada Gigi


sudutpandang.Net_Hello sahabat setia SP, bagaimana keadaan kalian hari ini? Apakah aktivitas kalian hari ini menyenangkan? Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan-Nya, aamiin. Balik lagi dengan kami tentunya, kali ini kita akan membahas masalah gigi guys. Gigi kalian kadang-kadang nyeri ngga guys? Yuk kita mulai aja ya pembahasannya.

Rasa nyut-nyutan yang terjadi saat kita sakit gigi itu sangat mengganggu kegiatan kita tentuya, apalagi kalau kita lagi keadaan panas, berisik/bising atau yang lainnya. Jadi tambah mengganggu banget ngga si guys menurut kalian?? hehehe. Kali ini kita akan membagi tentang Tips Alami Mengurangi Rasa Nyeri Pada Gigi nih. Beberapa tips alami sebelum kita pergi ke dokter gigi diantaranya adalah :


Kompres dengan Es

Pada saat kita sakit gigi, kita bisa mengompreskan gigi kita dengan es untuk mengurangi rasa nyeri yang dialami. Bisa dilakukan dengan cara es dibungkus dengan handuk dan kemudian disentuhkan pada bagian yang membengkak akibat sakit gigi.


Kantong Teh Peppermint

Teh peppermint ini mengandung senyawa mentol yang berfungsi sebagai anti bakteri dan anti oksida. Dan juga dapat memberi efek dingin yang mampu mengurangi rasa nyeri. Cara yang dapat kita lakukan adalah dengan cara suhu pada kantong teh tersebut jangan terlalu panas sebelum diaplikasikan pada gigi yang terasa sakit. Atau kita bisa memasukan kantong teh di dalam freezer. Karena suhu dingin bisa membantu untuk mengurangi rasa nyeri sebelum kalian berkonsultasi dengan dokter gigi.


Bawang Putih

Pada bawang putih, terdapat senyawa allicin yang mana memiliki efek anti bakteri yang sangat kuat. Tetapi mungkin tidak cocok untuk kalian yang tidak dapat atau tidak suka dengan bau yang sangat menyengat. 


Bisa dengan Kumur dengan Air Garam

Nah salah satu tips ini merupakan hal yang dapat dengan mudah kita lakukan guys. Air garam adalah salah satu bahan anti bakteri alami yang mampu mengurangi reaksi radang. Air garam juga dapat menjadi disinfektan alami yang mampu membantu membersihkan gigi dari sisa makanan. Cara yang dapat kita lakukan antara lain dengan menambahkan setengah sendok teh garam yang dilarutkan dengan segelas air hangat ataupun biasa.


Mengangkat Kepala

Yang selanjutnya ini merupakan cara yang bisa kalian lakukan sebelum kalian pergi ke klinik. Jadi kita kalau kita sedang mengalami sakit gigi pada malam hari yang pada dasarnya menganggu susah tidur. Kepala terangkat mencegah peningkatan tekanan akibat darah yang mengalir ke area mulut dan kepala.

Mungkin hanya itu yang bisa bahas kali ini. Semoga bermanfaat buat kalian ya guys. Jangan lupa kunjungi juga Pelengkap Otomotif Channel ya guys, dukung kami dengan cara like, comment, share and subscribe ya guys. See you . . . . .



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Alami Mengurangi Rasa Nyeri Pada Gigi"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.