Khasiat yang Terdapat pada Daun Sirih


sudutpandang.Net_Hello sobat setia SP. Bagaimana aktivitas kalian hari ini? Semoga kalian selalu dalam lindungan-Nya ya guys, aamiin. Ok, pada kesempatan hari ini kita akan membahas tentang daun sirih nih guys. Buat kaun cewek pasti udaah banyak yang tau ya apa manfaatnya sendiri hehe. Yaps, kita akan membahas tentang Khasiat yang Terdapat pada Daun Sirih nih guys. Seperti apa sih pembahasannya? Yuk kita langsung aja kepembahasannya.

Seperti yang kita ketahui bahwa daun sirih ini mempunyai kandungan Vitamin C, Tiamin, Niasin, Riboflavin, Karoten, Tanning, Saponin, Eugenol dan berbagai jenis minyak Esensial. Selain kaya dengan kandungan yang ada di dalamnya, juga mempunyai sifat antiseptik, anti inflamsi, dan pendingin kulit. Banyak sekali manfaat dari daun sirih yang bisa kita manfaatkan loh guys. Khasiat yang bisa kita peroleh antara lain adalah :


ANTISEPTIK

Bisa digunakan sebagai antiseptik, pada daun sirih yang berasal dari kandungan politenol terutama dari chavicol ini yang memberikan perlindungan ganda dari berbagai jenis kuman. Selain itu juga, daun sirih ini berguna untuk mengatasi radang sendi dan okitis


MENGURANGI BAU BADAN

Karena daun sirih ini mengandung estradiol dan klavikula yang dapat mengatasi atau mengurangi bau badan yang berlebih loh guys. Karena zat tersebut mampu mengatur produksi hormon yang terdapat pada kelenjar minyak.


MENGHENTIKAN MIMISAN

Kalau kita terjadi mimisan  dan disekitar kita ada daun sirih, bisa kalian manfaatkan untuk menghentikan mimisan loh guys. Hal ini disebabkan karena terdapat kandungan fenil popies dan terpene pada daun sirih.



DAPAT MENJAGA KESEHATAN ORGAN KEWANITAAN

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak produk pembersih daerah kewanitaan yang mengandung ekstrak daun sirih. Karena daun sirih dipercaya dapat melawan bakteri jahat yang dapat mengakibatkan keputihan. Kita juga bisa bikin sendiri loh guys, dengan cara merebus daun sirih dan air rebusannya untuk mencuci area kewanitaan.


MAMPU MENGOBATI GUSI BERDARAH

Daun sirih juga bisa menghentikan pendarahan pada gusi loh. Hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat soponin, tanin, kalsium dan mineral fosfor.


MENJAGA KESEHATAN MATA

Sifat anti bakteri dan anti inflamasi dalam daun sirih dapat membantu kita dalam menjaga kesehatan mata loh guys. Terutama untuk menjaga mata kita dari gatal. Caranya bisa dengan merebusnya dan kita menggunakan air rebusannya untuk mencuci mata.


Mungkin hanya itu saja yang bisa kita sampaikan, semoga bermanfaat. Kunjungi juga Pelengkap Otomotif Channel ya guys. Dukung kami dengan cara like, comment, share and subscribe. See you guys. . .  . . . 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat yang Terdapat pada Daun Sirih"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.