Cara mengatasi kehabisan ide membuat artikel blog

Cara mengatasi kehabisan ide membuat artikel blog
Cara mengatasi kehabisan ide membuat artikel blog.

Lihatlah pada gambar, kira-kira nie ye gan hari ini ane seperti itu ada ngantuklah, capek habis kerja inginnya ya langsung istirahat pastinya. Tapi jikalau istirahat nasib blog ane gimana gan kira-kira, sama kaya kekasih kalau gak dierhatiin ntar bisa-bisa ngambek nie. Yah aku sempatkan saja untuk mandi terus nulis. 

Nulis dengan keadaan capek ini yang baru ane rasain, gak dapat mikir, puyeng, dan yang terbesar malas pastinya ada

Ah masa bodo dengan tulisan ane hasilnya kaya apa yang penting ya nulis

Terus inspirasinya darimana?, kan lagi puyeng katanya plus malas. Hadew berisik banget nie anak tanya-tanya mulu. Ngeblog itu kreatif dan harus bisa mengetik sekalipun tanpa berfikir, letakan saja jari-jemarimu diatas keyboard.

Maka.........

Maka jari agan-agan para newbie kaya ane ini akan menari dengan sendirinya, apalagi mastah sambil tidur saja paginya udah jadi artikel.

Eiit...ane cuman bercanda loh ntar dianggap serius lagi. Gak gan gini, ane ini benar sedang dalam keadaan malas dan males mikir, namun berhubung ane sudah terjun kedunia blogger serta tidak ingin putus ditengah jalan, ane sempatkan update setiap hari.

Yang namanya malas itu ada didalam diri kita semua, namun ketika ingin sukses agan harus bekerja lebih dari kemampuan yang agan-agan sekalian punya. Gali dan terus galiah,tidak hanya menjadi seorang blogger namun semuanya.

Serius.... ini sudah mulai serius...

Cara mengatasi kehabisan ide membuat artikel blog- ini dia yang harus kita kuasai, tidak boleh kehabisan akal. Setelah ane belajar berkunjung dari blog satu ke blog lainnya ane mendapat wawasan lebih. Bahwa seharusnya otak kita selalu berputar dan takan pernah kehabisan ide

Jika memang agan sekalian sudah merasa mentok dan bingun mau update apa untuk blognya ane punya saran.

1. Masuk ke browser agan 

2. Ketiklah alamat blog agan sendiri, misal www.sudutpandang.net

3. klik, dan baca satu persatu artikel agan yang banyak komentarnya

4. Baca komentar apa saja yang membuat teman-teman terkadang merasa malas atau tidak penting, bahasa gaulnya ya relevanlan

5. Catat dan buatlah artikel dari komen-komenan para pengunjung diblog agan.

Nah kan itu dia caranya,...

Ane serius nie gak lagi bercanda, udah ane  praktekan. Ketika  membaca artikel dan komen-komenan diblog sendiri, ada seseorang yang komen yang mengandung kata "malas" terus ane pikir-pikir kalau dibuat artikel ko lumayan juga dari pada nihil hari ini gak update.

Begini jadi juga satu artikel, salam kreatif dan tidak ada kata kehabisan ide setelah membaca artikel ini.

by sudutpandang.net

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Cara mengatasi kehabisan ide membuat artikel blog"

  1. mantap gan ,semoga sampai seterusnya ide mengalir terus hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin mas selalu berkarya pokoknya mas untuk menciptakan ide baru

      Delete
  2. kalau saya, ide itu selalu keluar, permasalahannya mau nulis ga? tiap hari minimal ada 1 pengalaman hidup yang bisa dituangkan dalam sebuah karya tulisan. Apalagi kalau ada yang pesen, dah dikasih judul, dikasih $, tinggal kembangkan judul. Paling mudah menulis tutorial. termasuk ini juga tutorial ya? karena tutorial takan pernah ada habisnya.

    Selamat berkarya terus gan,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah benar sekali mas memang benar seorang blogger harusnya tidak mungkin untuk kehabisan ide, lagian nulis kan dibayar tambha semangat. Dan benar juga mas ide itu banyak apalagi untuk blog ane yang gado-gado apa aja masuk hanya ,malas saja. Untuk tutorial selain takan pernah ada habisnya juga efektif untuk menjaring pengunjung, thank for share mas ROdin

      Delete
  3. hasil artikel agan sangat menginspirasi, biarpun lagi malas tapi baguslah, jadi intinya kita harus bisa memaksimalkan apa yang ada..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe terima kasih banyak gan, iya tepat sekali karena membuat karya harus dapat memanfaatkan situasi disekitar kita walau kelihatannya sepele. Membuat artikel pun dapat terinspirasi dari hal-hal ,kata-kata ataupun pendapt teman.

      Delete
  4. Menambahkan sedikit, kalo niche teknik bisa di isi dengan troubleshooting. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ternyata memang tak akan pernah kehabisan ide untuk membuat artikel blog, terima kasih mas Tiwo atas kunjungannya

      Delete
  5. Menulis itu mengasyikkan :)

    http://duniasitusweb.blogspot.com/
    http://www.honbookstore.com/
    http://hokyshops.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu mas, menulis memang sangat mengasyikan apalagi kalau menulis untuk sebuah blog dan mendapatkan bayaran tambah bahagia saja mas hehe

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.