Manfaat Air kelapa muda bagi kesehatan



Kelapa MudaAir kelapa muda baik untuk kesehatan tubuh kita,karena banyak sekali kelebihan yang akan kita dapatkan dengan mengkonsumsi air kelapa muda tersebut. Tak heran jika anda menemukan beberapa penjual kelapa muda di pinggir-pinggiran jalan. Diantara penjual tersebut mungkin menamakan dagangannya denga es kelapa muda ataupun dengan es kopyor. Ngomong tentang es kelapa muda malah jadi kepengin ya hehe. Apalagi es kelapa muda itu bisa diminum kapan saja terutama kalau sedang haus hihi,enggaklah umumnya kalau siang hari dengan cuaca panas. Jika minum es kelapa muda pasti terasa segar dan melepas dahaga.

Manfaat Air kelapa muda bagi kesehatan-Berbicara tentang air kelapa muda pasti tidak lepas dari buah kelapa ataupun pohonnya sendiri. Nah untuk untuk menemukan buahnya itu sangat mudah sekali. Apalagi yang tinggal dipedesaan karena pohon kelapa banyak tumbuh diantara kita,mulai depan,samping,dan belakang rumah pasti ada 1 ataupun 2 pohon kelapa. Tapi untuk kelapa yang airnya sangat manis itu adalah kelapa hijau.

Cerita sedikit tentang rumah saya,rumah saya itu dikelilingi kebun ya,dan kebun tersebut ditumbuhi beberapa pohon-pohonan. Diantaranya yaitu pohon kelapa,belimbing,rambutan,jambu biji,jeruk dan bunga-bunga. Nah berhubung saya kali ini ingin membahas tentang kelapa,maka pohon kelapa disekitar rumah saya ini sangat banyak jenisnya. Tapi ada satu pohon kelapa yang tumbuh didepan rumah saya. Pohonnya pendek buahnya banyak dan manis rasanya. Sepertinya kalau saya ingin kelapa muda tidak susah-susah memanjatnya terlebih dahulu ya hehe.

Baik untuk untuk kelapa muda/air kelapa muda mempunyai beberapa kebaikan diantaranya sebagai berikut.

1. Menjaga metabolisme tubuh kita
Jadi jika anda mengalami masalah pada pencernaan,banyak-banyaklah mengkonsumsi air kelapa. Dengan mengkonsumsi air kelapa,metabolisme tubuh anda dapat terbantu dan masalah pencernaanpun dapat teratasi

2.Menetralkan racun
Saat anda atau seseorang keracunan umumnya orang tersebut akan mencari penangkal racun yang ada di dalam tubuh kita. Nah dengan air kalapa ini anda dapat menggunakannya sebagai penawar racun. Karena air kelapa dapat menetralkan racun dalam tubuh kita.

3.Menambah stamina tubuh
Ya dengan air kelapa stamina tubuh anda dapat bertambah dan bahkan bisa tergantikan. Karena buah kelapa sendiri mengandung vitamin C yang baik untuk daya tahan tubuh. Baik untuk menjaga kesehatan kulit juga.

Nah itu dia teman-teman sekilas tentang kelapa/air kelapa muda dan manfaatnya. Jagalah tubuh anda agar tetap sehat. Karena kesehatan itu sangat mahal harganya,dengan kesehatan anda harusnya bersyukur karena dapat melakukan semua aktifitas termasuk beribadah. Saya Saliman,ikuti terus ya artikel terbaru dari SUDUT PANDANG.

Terima kasih


Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Manfaat Air kelapa muda bagi kesehatan"

  1. ini nih gan salah satu minuman kegemaran ane n klwrga, sbnrya ane gk tw manfaatnya, tp ane twnya baca disini. thx gan (andi newbie)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah suka juga dengan kelapa muda ya. Iya terima kasih mas Andi atas kedatangnnya saya juga newbie

      Delete
  2. bener banget gan kelapa muda dapat menetralisir racun karena di dalam kandungannya terdapat anti oksidan yang mampu mengeluarkan racun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya mas sering-seringlah minum air kelapa muda, dengan kekasih disiang hari lebih enak lagi mas hehe

      Delete
  3. Replies
    1. Iya gan air kelapa memang banyak manfaatnya, selain itu juga menyegarkan kala panas melanda

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.