Menggambar pemandangan yang menyenangkan-Exa Story 6

Menggambar pemandangan yang menyenangkan-Exa Story 6
Menggambar pemandangan yang menyenangkan-Exa Story 6-Pelajaran pertama telah usai,dengan terdegarnya lonceng maka istirahat pun dimulai. Semua murid sudah tak sabar si kelihatannya untuk membeli makanan ringan yah termasuk Exa si. Waktu itu Exa masih bersama Halim kemudian menghampiri teman yang lain ada Megi,Sarikin,Danang dan Aji. Tapi karena mereka sedang makan es gosrok dan milidi tentu Exa dan Halim ikut membelinya juga. Haha memang jajanan seperti mie lidi dan es gosrok adalah jajanan terpopuler di sd 1 Adiwarno. Itu si sebelum ada cilok,ditambah cilok goreng wih nikmat ya.
Sehabis makan dan minum dilanjutkan dengan mengobrol,mula-mula Exa bertanya rumahnya teman yang belum terlalu kenal akrab ya seperti Aji,Danang dan Sarikin. Walau sebelumnya sudah ada perkenalan ,namun Exa ingin lebih dekat lagi dengan mereka. Setelah jelas Exa ingin sekali main kerumah teman-temannya itu. Tapi lagi asik-asiknya mengobrol,eh lonceng berbunyi lagi. Yah jadinya harus keburu masuk kekelas. 

Setelah masuk,pelajaranpun dilanjutkan dengan pelajaran kesenian. Kesenian kali ini adalah menggambar pemandangan. Nah disinilah Exa waktunya menunjukan kemampuannya untuk menggambar. Pensil,penghapus,runcingan dan pulas sudah Exa dan Halim siapkan ,bukan hanya  mereka si tapi semua murid didalam kelas 1 termasuk Memi dan Fitri yang duduk di belakang Exa dan Halim.

Baik semuanya sudah siap?kata ibu guru,sudah Bu jawab murid-murid dengan serempak. Okey mulai ya,Ibu Guru kasih kalian Waktu 1 jam dan harus selesai setelah itu dikumpulkan. Semua asik menggambar pemandangan dengan semangatnya. Exa pun mulai memainkan pensilnya,menggambar pohon,sawah,matahari dan sungai menjadi andalan si Exa. Memang Exa suka menggambar. Waktu dipertengahan atau sudah berjalan 30 menitan tiba-tiba ada sesosok wanita yang melihat gambar Exa. Wah bagusnya,lihat donk. Exa menengok kebelakang,ternyata itu Fitri,Exa senang sekali karena gadis secantik Fitri melihat gambarnya. Kemudian Exa perlihatkan gambarnya ke Fitri. Ini Fit,wao keren tapi tiba-tiba Fitri mengambil pensil dan menyoret gambar Exa dengan sedikit goresan sambil meledek Exa menjulurkan lidahnya. Exa terdiam dan mengambil gambarnya dan melanjutkan menggambar dengan terdiam. Fitri bingung dan terdiam merasa bersalah,namun sebenarna Fitri hanya bercanda. 

Ketika Fitri terdiam Exa menengok kebelakang dengan cepatnya mencoret gambar Fitri balik dan balas meledek,Fitri terkejut dan kambali mencoret gambar Exa. Riang sekali mereka berdua. Waktu sedang asik corat-coret eh Fitri dibantuin teman sebangkunya yaitu Memi. Wah curang dalam hati Exa ,dan minta bantuan kepada Halim teman sebangkunya. Akhirnya mereka berempat saling corat-coret. Kejadian itu berlangsung selama beberapa menit. Setelah capek dan kotor gambar masing-masing akhirnya mengadakan gencatan senjata. Kita saling membersihkan gambar lawan. Exa membersihkan gambar Fitri dan sebaliknya,dan Halim membersihkan Gambar Memi dan sebaliknya.

1 jam berlalu dan gambarpun dikumpulkan,kemudian ibu Guru memberi nilai. setelah selesai memberi nilai dipanggilah satu-satu. Biasa dimulai dari ketua kelasnya Aji dia mendapat nilai 8,5,disusul Danang juga 8,5, Halim 8,0 ,Megi 7,5 , Silvia,Esti, 7,5 ,Memi dan Fitri 8.0 dan anak-anak yang lain mendapat nilai 7,0-7,5. Tiba giliran Exa mendapat nilai 9,0 hihi dalam hati girang banget karena merasa paling tinggi. . Tapi masih ada satu anak lagi yang belumdipanggil yaitu Sarikin. Ternyata Sarikin juga jago gambar rupanya dia mendapat nilai sama dengan Exa 9,0. Exa terkejut dan mulai saat ini dalam hatinya Sarikin adalah saingannya dalam hal menggambar.

Bersambung...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menggambar pemandangan yang menyenangkan-Exa Story 6"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.