Cara membedakan ponsel asli atau palsu

Cara membedakan ponsel asli atau palsu

Cara membedakan ponsel asli atau palsu-Hi Guest kali ini sudutpandang.net akan berbagi kebaikan khususnya bagi teman-teman yang ingin membeli handphone baik itu smart phone atau fitur phone. Namun dengan era maju untuk sekarang ini kelihatnnya sudah jarang ya kita menemui fitur phone untuk ponsel-ponsel dengan merk terkenal. Ya masih ada kebanyakan dari vendor china. Untuk itu kita berbicara mengenai smart phone saja dengan berbagai merk dan OS yang sedang membanjiri pasar tanah air. Hal ini tak lepas dari kedatangan OS Android yang mampu membuat ponsel canggih namun dengan harga yang terjangkau. 

Dengan munculnya ponsel OS Android mungkin saat ini banyak sekali orang-orang dipelosok negeri kita tercinta yang sudah mengenal bahkan mempunyai ponsel Android. Dengan segudang aplikasi yang terdapat didalamnya kita dapat melakukan apapun dengan satu genggaman. Mulai dari browsing, chatting, ngegame, nonton video streaming, mendengarkan musik, atau hanya sekedar bergaya saja. Ya hidup ini semakin mudah dengan adanya ponsel canggih. 

Tidak hanya OS Android yang sedang membanjiri pasar namun ada juga IOS dari Apple yang merupakan vendor terkenal dari Amerika. Merk yang satu ini menciptakan ponsel-ponselnya dengan harga yang mahal, karena mereka bermain dikelas menengah keatas dan tidak semua orang dapat memilikinya tak seperti ponsel android. Tapi pada intinya sama segudang aplikasipun telah ada pada IOS. 

Dengan semakin banyaknya kelebihan kita menjadi bingung untuk memilih smart phone yang pas untuk kita. Bahkan sekarang ini telah mencul ponsel-ponsel tiruan yang sangat mirip dengan aslinya, bukan hanya bentuknya saja yang mirip, namun merk dagangnya juga sama. Hampir semuanya sama, namun barang palsu dengan yang asli dapatlah dibedakan. Untuk itu teman-teman tidak salah datang keblog sudutpandang.net karena kami punya solusi yang baik untuk masalah teman-teman.. 

Cara membedakan ponsel asli atau palsu

1. Grafis
Grafis merupakan tampilan pada ponsel baik untuk memainkan game ataupun menampilkan gambar. grafis yang baik didukung GPU yang tinggi kualitasnya. Ponsel yang asli misal katakanlah Galaxy S4,bukalah game HD. Jika kondisi game tidak lancar atau sering hang sudah dipastikan itu palsu.

2. Layar
Ukuran layar ponsel highend untuk sekarang ini mempunyai resolusi yang sangat besar mulai dari HD, Full HD dan Quad HD. Dengan resolusi yang tinggi tak heran jika gambar yang terjadi sangat jernih dan halus. Namun jika sebaliknya gambar terasa buram dan kurang halus, kemungkinan itu palsu. Cara membedakannya dengan mendekatkan layar dihadapan mata mata kita. Ketika dekat dengan mata kita perhatikan, jika gambar tetep halus maka asli, dan ketika gambar terlihat pixelnya/kotak-kotak maka kemungkinan ponsel itu palsu untuk sekelas Galxy S4 atau type diatasnya,

3. IMEI
Keaslian ponsel selalu memiliki yang namanya identitas ponsel yaitu IMEI. Kalau tidak mempunyai IMEI berarti palsu. Cara mengeceknya tekan *#06# kemudian OK

4. Gunakan CPU-Z
Ini merupakan langkah terakhir yang paling kompleks, caranya download aplikasi CPU-Z di Play Store untuk Android dan Apps Store untuk IOS. Buka Aplikasi tersebut, disitu terbaca semua spesif9ikasi ponsel sebenarnya mulai dari GPU, CPU, Camera, Resolusi layar dan banyak lagi. Kalau teman-teman tidak paham spesifikasinya/tidak mengerti sama sekali, bukalag internet dan cari ponsel yang sama lihat spesifikasi diinternet dan samakan dengan yang ada di CPU-Z. 

Mungkin itu ya teman-teman sedikit solusi bagi teman-teman yang mau membeli ponsel baru namun takut tertipu dengan yang palsu. Untuk apa ponsel bermerk terkenal tapi palsu, mending merk yang biasa namun asli. Banyaklah membaca untuk pengetahuan dan berhati-hati, bawa selalu teman yang mengerti ponsel untuk membantu memilihkannya. Semoga artikel ini berguna bagi teman-teman, terima kasih atas kunjungannya di sudutpandang.net.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara membedakan ponsel asli atau palsu"

  1. mantap gan ane jadi tau nih hati hai kalau mau beli hp

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar sekali untuk sekarang banyak hape yang super copy

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.