Apa arti dari semua ini?

Apa arti dari semua ini?


Dimulai 6 tahun yang lalu

Bunyi suara burung-burung disekitar rumah membuat aku terbangun dari tidurku,kubuka jendela yang penuh dengan harapan. Melangkah kaki ini keluar rumah sekitar pukul 13.30 wib,kudengar suara dering lonceng sepeda. Kumemandang jauh kedepan rumah,kulihat sesosok wanita muda. Semakin dekat aku melangkah padanya,betapa cantiknya dia. Aku mengenalnya dan dia mengenalku,kuucapkan selamat datang ,dia tersenyum dan akupun tersenyum. Duduklah kami didepan teras rumahku,senyum ramah menghiasi bibir manisnya. Matanya memancarkan cahaya keindahan melebihi cahaya matahari disiang itu.


Tak lama kemudian kami bergegas menuju jalanan,jalanan yang ada disekitar desa.Kami berjalan menelusuri desa ,tertawa bersama dan sesekali tanganku memegang rambut halusnya. saat aku pegang rambutnya dia tersenyum manis menambah cerah hiduku disiang itu. Kau harus tahu itu,tapi tak mungkin dia tahu. Biarlah waktu berlalu berharap dia tahu,tahu apa,apapun itu yang penting hanya untuknya.

Jalan lurus,berliku,menanjak dan turun telah kami lalui. Telah habislah tanah perumahan,hingga kami terhenti diperbatasan sawah. Sekali lagi kami bertatapan sambil tersenyum. Tak sedikit angin yang melambai dan menyapa kami,seolah ikut senang memandang kami. Sampai usilnya si angin sawah itu menggoda kami berdua ,dihempaskanlah jerami kecil yang ada dalam tumpukan membuat kotor baju ini. Kemudian diambilah jerami itu dari bajuku dengan lembut dan meletakan kembali kepermukaan tanah. Aku tersenyum diapun tersenyum.

Tak ada lagi sepatah kata ,hanya senyum yang berbicara. Kita langkahkan kaki bersama menuju persawahan. Kau berlari aku mengejarnya. Hingga kau terjatuh kau tetap bangkit,yang ke 3 kalinya kau terjatuhaku yang membangkitkanya. Senyum,canda dan tawa bersatu,menjadikan kami manusia paling bahagia.

Waktu berlalu sangat cepat,waktu menunjukan pukul 16.00 wib. Kau pulang akupun ikut,canda dan tawa habis untuk hari ini.

Tapi.................................

Tapi keesokan harinya aku terbangun,terasa sepi tak ada yang menemani. Yang terlihat hanya hp dan laptop. Kumelangkahkan kaki keluar,terdengar suara ramai kendaraan dan akupun melihatnya. Apa yang terjadi ,kemanakah dia,sedang apa dan kapan kita bersama. Dan aku tahu ternyata kau selalu disisiku ,menemaniku disaat aku sedih dan pergi disaat aku senang. Datang saat kebingungan ,hilang saat kepastian

sumber : Saliman



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa arti dari semua ini?"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.