Manfaat Buah Kesemek bagi Kesehatan


sudutpandang.Net_Hello sahabat setia SP. Bagaimana aktivitas kalian minggu ini? Masih semangat melawan pandemi ini guys? Semoga kalian sehat selalu ya, dan semoga cepat berakhir. Aamiin. Ok, kali ini kita akna membahas tentang seputar manfaat buah guys. Sesaui yang ada di judul, kita akan membahas tentang manfaat buah kesemek guys.

Dari kalian udah pernah makan belum nih guys?? Ternyata di dalam buah yang mungil itu terdapat banyak manfaatnya loh guys. Buah kesemek yang memiliki nama lain Diospyros kaki untuk di Indonesia kini sudah mulai langka guys. 

Warna buahnya ini berwarna orange, dan juga merupakan salah satu buat dengan warna orange yang mengandung vitamin A yang tinggi. Yang mana, dapat membantu kita untuk menjaga kesehatan mata kita guys. Untuk rasanya, kalau masih mentah ini ada rasa "sepet" gitu guys, tapi kalau mateng rasanya lebih nikmat guys. 

Selain itu juga di dalam kandungan buahnya terdadpat banyak sekali nutrisi yang baik bagi kesehtan tubuh kita guys, antara lain; 
  • Sumber Anti Oksida yang Tinggi
    Buah kesemek dapat membantu melindungi sel tubuh kita dari kerusakan-kerusakan dan ancaman dari radikal bebas.
  • Menjaga Kesehatan Jantung
    Selain sebagai sumber anti oksida yang tinggi, buah kesemek juga mampu membantu dalam menurunkan kolesterol jahat atau  Low Density Lipprotein (LDL) serta dapat juga membantu menurunkan tekanan darah.
  • Makaan dengan Serat yang Tinggi
    Makanan berserat sangat dibutuhkan dalam kebuthan tubuh kita sehari-hari karena jika kita kekurangan serat dapat mengakibatkan gangguan dalam sistem pencernaan. Buah kesemek baik untuk menjaga kadar gula dalam darah kita dan menjaga kesehatan pencernaan.
  • Baik untuk Kesehatan Mata
    Vitamin a yang terkandung pada buah kesemek ini dapat membantu mendukung membran konjungtiva dan kornea mata. Serta buah kesemek ini juga berperan penting dalam rhodopsin yang diperlukan mata kita untuk melihat normal.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Kunjungi juga Pelengkap Otomotif Channel untuk mendapatkan tips-tips menarik seputar dunia perotomotif. Sampai jumpa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Buah Kesemek bagi Kesehatan"

Post a Comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.