Viral !!! Odading Makanan Khas Bandung


sudutpandang.Net_Hello sahabat SP. Bagaimana kalian menjalani aktivitas hari ini? Semoga menyenangkan ya. Sekarang lagi musim hujan nih sahabat. Jadi harus lebih ekstra jaga kesehatanya, dan kalau yang ada keperluan keluar rumah patuhi protokol kesehatan yang ada. Supaya pandemi segera berakhir.

Ok sahabat, seperti yang ada di judul kita hari ini kita akan membahas salah makanan yang lagi viral di tahun 2020 nih. Makanan ini berasal dari Bandung, Jawa Barat. Yaps, betul sekaleehhh. Odading. Odading adalah salah satu makanan khas dari Bandung, Jawa Barat yang viral gara-gara ada salah seorang warga yang membuat video promosi singkat tentang odading ini guys. Tapi cara penyampaiannya yang berbeda dengan yang lainnya.

Jadi banyak warga yang tertarik dengan makanan tersebut nih guys. Bahkan sekarang kalau mau beli odading di tempang yang ada di dalam video tersebut harus ngantri loh guys. Tapi mari kita bahas lebih lanjut tentang odading ini guys.


Odading merupakan makanan atau jajanan yang terbuat dari bahan dasar tepung terigu, gula pasir, dan telor. Yang mana cara memasaknya dilakukan dengan menggorengnya guys. Sebenarnya kalau di tempat saya ada si makanan yang sejenis odading ini. Tapi kalau di Kebumen, Jawa Tengah biasa menyebutnya dengan galundeng. Salam Ngapak Lurr . . . .

Menurut yang saya baca, nama Odading ini berasal dari celetukan keluarga Belanda dulunya guys. Yang mana ada anak dari keluarga tersebut meminta Ibunya untuk membelikan jajanan yang di jajakan oleh salah seorang anak dari kampung tersebut.

Anak dari keluarga Belanda itu menunjuk-nunjuk jajanan yang mana membuat Ibunya kebingungan karena tidak tau apa yang di minta anaknya. Lalu dengan rasa penasarannya, Ibu dari anak itu memanggil seoarang anak kampung yang menjajakan tadi. Lalu menyuruh untuk membuka dagangannya yang tertutup daun pisang.

Dan kemudian, si Ibu melihat kue itu dan sambil mengatakan " O dat ding " yang mana memiliki arti "O benda itu". Lalu kemudian masyarakat mulai menggunakan celotahan kata tersebut untuk menamai kue yang terbuat dari tepung terigu dan gula pasir tadi. Yang mana sekarang oleh masyarakat kita di kenal dengan sebutan Odading.


Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Kunjungi Pelengkap Otomotif Channel, agar kalian mendaptkan berbagai tips otomotif menarik di dalamnya. Sampai jumpa . .. . . . 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral !!! Odading Makanan Khas Bandung"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.