Jalan-jalan ke Geopark Ciletuh Sukabumi

Jalan-jalan ke Geopark Ciletuh Sukabumi

Jalan-jalan ke Geopark Ciletuh Sukabumi-Hai kembali lagi sama Saliman ya hehe, okey pada hari ini kita akan berjalan-jalan menuju wisata terbaik di Sukabumi Jawa Barat. Wisata ini masuk dalam wisata terbaik di Sukabumi, kenapa ? karena wisata ini memiliki panorama alam yang sangat exotis dan luar biasa pastinya. 

OKey karena saya ingin berbagi pengalaman touring, salah satu yang banyak saya bahas adalah jalannya yang indah. Jalan yang saya lalui ketika touring lewat jalur baru via Loji. Jalur ini sangat indah dan menjadi jalur vaforit bagi para peturing termasuk saya sendiri loh hehe 

Baik akan saya jelaskan jalur yang satu ini, harap himbau yang ingin melintasi jalur ini segera memenuhi tangki bensin masing-masing karena sepanjang jalur Loji ini belum ada yang namanya pom bensin guys. Namun ada si penjual bensin eceran ketika melewati sebuah pemukiman. 


Adapun jalur Loji ini dikelilingi perbukitan dan tepi pantai yang biru membuat mata betah untuk memandang. Tidak hanya itu tikungan yang aduhai membuat jalur Loji semakin berwarna loh. Ya cornering menjadi salah satu hobi kebanyakan pecinta touring, lagi-lagi termasuk saya hahaha. 

Habisnya ketika kita berselancar ditikungan memang rasa yang tiada 2, apalagi samping kanan dan kirinya begitu indah. Namun tidak bisa dipungkiri, jalur Loji ini juga terbilang jalur yang cukup berbahaya jika kalian tidak berhati-hati. Sebab banyak tikungan dan tanjakan serta turunan nan curam mengharuskan anda semua patut tetap fokus. Kalau tidak nyawa menjadi taruhanya. 

Selain itu jalur yang terbilang masih ada beberapa tikungan yang dihiasi kerikil membuat anda tidak boleh sembarangan cornering, ditakutkan akan tergelincir. Yupsss, yang pasti anda harus cek kendaraan anda sebelum berangkat ya. 

Ketika anda memasuki puncak dharma, anda akan dikejutkan oleh pemandangan yang super duper keren banget. Anda bisa melakukan berbagai gaya selfie dengan background yang sungguh menawan karena menyajikan laut dan hamparan bukit yang luas. 

Lantas apa saja sebenarnya wisata yang anda bisa dapatkan disepanjang jalur Loji hingga Geopark Ciletuh. Pantinya banyak, mulai dari puncak dharma, air terjun hingga pantai. Kalian pasti penasaran kan, yaudah langsung saja tonton perjalanan saya di channel Otomotif ya hehe. Semoga artikelnya bermanfaat, untuk kekurangnnya semoga dimaafkan. Cukup sekian,sampai ketemu lagi diartikel berikutnya ya, salam mandiri sejati.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan-jalan ke Geopark Ciletuh Sukabumi"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.