Sekilas Review Sony Xperia Z5 Premium_Indonesia

Sekilas Review Sony Xperia Z5 Premium_Indonesia

Sekilas Review Sony Xperia Z5 Premium_Indonesia-Hi halo. apa kabar dengan kalian semua?, sehat-sehat saja tentunya ya. Setelah sekian lama tidak membahas dunia perhapean akhirnya saat ini sudutpandang.net kembali lagi untuk membahasnya. Yah untuk mengikuti tren yang ada memang kita harus selalu update informasi, bukankah begitu teman-temanku. 

Dari banyaknya handphone yang beredar saat ini, admin sudut pandang juga mempunyai idola sendiri untuk smart phone android. Apakah itu?

Sony Xperia Z5 Premium, yeah Sony Xperia Z5 Premium memang terlihat sangat premium secara fisik, bukan hanya fisik namun sofwarenya juga bagus didukung hardware yang canggih dan mumpuni. Namun sejauh mana si kemampuan Sony Xperia Z5 Premium dalam beroperasi. Yuk kita review saja. 

Body

Dilihat dari body Sony Xperia Z5 Premium terbuat dari sand-blasted metal dan frosted glass yang membuat Sony Xperia Z5 Premium tampak begitu indah. Dengan begitu Sony Xperia Z5 Premium nampak mengkilat dan mewah. 

Melihat desain Sony Xperia Z5 Premium, ternyata sekilas hampir sama ya dengan generasi sebelumnya, terutama keluarga Xperia Z. Ya karena masih satu keluarga besar Xperia Z, maka desain yang dianut masih mengandalkan uni body dengan sudut-sudut yang tegas di bagian sikunya.

Untuk dimensi Sony Xperia Z5 Premium memiliki ukuran 154.4 x 75.8 x 7.8 mm dan berat mencapai 180 gram.Wah nampaknya cukup berat juga ya , namun sebandinglah dengan material premium yang digunakan. Untuk sebuah smart phone canggih memang dibutuhkan berbagai hardware canggih, sehingga Sony Xperia Z5 Premium terlihat bongsor. 

Karena Sony Xperia Z5 Premium terbuat dari material yang berkelas, maka tak heran jika ponsel ini memiliki ketahanan terhadap debu dan air. Sony Xperia Z5 Premium dapat diajak berenang ketika anda hobinya berenang dan melakukan selfie didalam air, wow seru bukan.

Layar

TIdak sia-sia memang jika anda membeli ponsel yang satu ini, karena Sony Xperia Z5 Premium mempunyai layar yang begitu tajam dengan gambar yang memukau dan memanjakan mata pengguna. 

Tidak seperti seri Xperia Z sebelumnya, Sony Xperia Z5 Premium sudah menggunakan layar jenis IPS teknologi. IPS LCD adalah sebuah layar yang dikembangkan oleh LG Mobile, layar yang mampu menghasilkan sudut pandang luas. Misal anda menonton video di ponsel ini dari berbagai sudut pun, wana tidak akan berubah tetap natural. 

Untuk bermain dibawah terik matahari, Sony Xperia Z5 Premium sudah tidak diragukan lagi kecehan layarnya. Tetap jelas dan sangat membuat anda nyaman, walau dibawah terik sang mentari. Untuk kedetailan gambar Sony Xperia Z5 Premium menyiapkan resolusi tertinggi saat ini, bahkan mengalahkan Samsung Galaxy Note 5. Karena Sony Xperia Z5 Premium mempunya resolusi layar  2.160 x 3.840 piksel dengan kepadan layar mencapi 880 ppi (pixel per inci). 

Masih membahas mengenai layar Sony Xperia Z5 Premium. Selain kepadatan pixel yang tinggi, saturasi warnanya juga sangat tinggi yaitu mencapi 16 juta warna dengan dukungan layar sebesar 5.5". Cukup luas bukan untuk bermain game dan berselancar didunia maya. 

OS dan Hardware

Sejatinya untuk ponsel pintar sekelas Sony Xperia Z5 Premium sudah tidak diragukan lagi dengan kualitas hardwarenya. Karena tanpa hardware yang canggih sebuah smart phone tidak akan mampu melibas aplikasi-aplikasi terkini yang semakin canggih dan membutuhkan spesifikasi tinggi. 

Untungnya Sony Xperia Z5 Premium semua spesifikasi canggih ada pada ponsel ini, jadi anda cukup tenang untuk memainkan berbagai aplikasi dan game. Namun setinggi apa si hardware yang digunakan. 

Sebut saja chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang di dalamnya terdapat CPU Octa-core. CPU tersebut terdiri dari dua cluster, yaitu satu unit prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan juga prosesor Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Walau denger-denger CPU ini mengalami over head, namun tidak dapt diragukan lagi untuk ketangguhan dalam mengolah aplikasi dan game berat sekalipun. 

Aplikasi dan game akan berjalan dengan cepat tanpa ada gendala lag. Ditambah GPU Adreno 430 yang tentunya menambah nilai plus dan mampu mengimbangi kecepatn sang CPU. Namun apa si kegunaan GPU pada ponsel. Bagi ponsel dengan fitur phone mungkin tidak penting, tapi bagi smart phone mas kini itu sangat vital sekali. 

Karena dalam memainkan sebuah game denga spesikasi tinggi, tentunya selain prossesor juga dibutuhkan pengolah grafis yang mumpuni. Salah satunya GPU. GPU Adreno 430 sendiri merupakan kartu grafis yang mempunyai spesifikasi tinggi bahkan mampu memainkan game PS4, apa lagi  Sony Xperia Z5 Premium mempunyai fitur yang menghubungkan ponsel  Sony Xperia Z5 Premium dengan PS4 yang bernama dual shock. Jadi ponsel ini sangat cocok sekali untuk bermain game ya. 

RAM, ram  Sony Xperia Z5 Premium juga termasuk super besar walau tak sebesar Samsung galaxy Note 5 ataupun Asus Zenfone 2 yang memiliki RAM 4Gb. Namun dengan RAm 3Gb pun  Sony Xperia Z5 Premium sanggup bermulti tasking dengan baik. Artinya  Sony Xperia Z5 Premium mampu menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dengan baik tanpa lag. 

Kamera

Pada fitur ini  Sony Xperia Z5 Premium nampaknya sangat unggul ya, bahkan dapat dikatakan  Sony Xperia Z5 Premium sebagai ponsel kamera super dan mumpuni. Disini  Sony Xperia Z5 Premium memakai modul kamera dengan resolusi 23 MP dengan ukuran gambar mencapai 5520 x 4140 pixels. Namun ngomong-ngomong apa si keunggualan kamera beresolusi besar, bukannya cukup sensornya saja yang canggih bersama optiknya. 

Jadi gini temanku, untuk memperoleh hasil jepretan yang maksimal, sebuah kamera juga perlu memiliki resolusi besar. Untuk apa?, untuk membidik obyek yang letaknya sangat jauh dan memperbesarnya agar tidak pecah. Untuk jepretan yang mau dicetak kedalam kertas foto, jika kamera mempunyai resolusi besar maka hasilnya pun sangat baik dan tidak pecah gambarnya alias buram. 

Sony Xperia Z5 Premium Dual ini juga telah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan juga Autofocus. Sehingga obyek dapat terfokus dengan baik walau keadaan ponsel bergoyang. Untuk LED sendiri berguna ketika kita akan memotret obyek yang kondisinya minim cahaya. kamera sekunder berukuran 5.1 MP yang pastinya bisa untuk selfie ataupun melakukan video call.

Penyimpanan

Sony Xperia Z5 Premium mempunyai kapasitas penyimpanan yang sangat luas untuk aplikasi dan game. Memori internalnya 32 Gb, untuk kebutuhan anda yang super padat. Memori segitu sudah sangat besar untuk sebuah ponsel. Tapi jika memang anda membutuhkan penyimpanan yang lebih tenang, Sony Xperia Z5 Premium dapat ditambah kartu memori yang mencapai 200 Gb. Wah tidak ada alasan lagi untuk membeli ponsel ini ya. 


Itulah berbagai keunggulan dari Review Sony Xperia Z5 Premium, untuk melihat spesifikasi lengkapnya dapat dilihat dibawah ini:

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced 2015, September
Status Available. Released 2015, November
BODY Dimensions 154.4 x 75.8 x 7.8 mm (6.08 x 2.98 x 0.31 in)
Weight 180 g (6.35 oz)
SIM Nano-SIM
- IP68 certified - dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches (~70.4% screen-to-body ratio)
Resolution 2160 x 3840 pixels (~806 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Protection Scratch-resistant glass, oleophobic coating
PLATFORM OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop), upgradable to v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.0 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 430
MEMORY Card slot microSD, up to 200 GB
Internal 32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 23 MP, f/2.0, 24mm, phase detection autofocus, LED flash, check quality
Features 1/2.3" sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, check quality
Secondary 5.1 MP, f/2.4, 1080p, HDR
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
- High-Res audio
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, apt-X
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
NFC Yes
Radio FM radio with RDS
USB microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser HTML5
Java No
- Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
- ANT+ support
- Active noise cancellation with dedicated mic
- Xvid/MP4/H.265 player
- MP3/eAAC+/WAV/Flac player
- Document viewer
- Photo/video editor
BATTERY Non-removable Li-Ion 3430 mAh battery
Stand-by
Talk time
MISC Colors Chrome, Black, Gold
Price group 10-Sep
TESTS Performance Basemark OS II: 2073 / Basemark OS II 2.0: 1687
Basemark X: 24281
Display Contrast ratio: 966 (nominal), 2.525 (sunlight)
Camera Photo / Video
Loudspeaker Voice 66dB / Noise 65dB / Ring 66dB
Audio quality Noise -95.9dB / Crosstalk -95.5dB
Battery life
Endurance rating 66h


Demikianlah untuk Review Sony Xperia Z5 Premium, semoga menambah daftar ponsel yang akan anda beli. Magsudnya meanmbah referensi untuk membeli produk sony. Sekian dulu ya,lain kali kita update lagi dengan ponsel canggih lainnya. Saya Saliman, sampai ketemu lagi jangan lupa join site untuk selalu mengikuti sudutpandang.net. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekilas Review Sony Xperia Z5 Premium_Indonesia"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.