Ilmu Itu Mahal

Ilmu Itu Mahal

Ilmu Itu Mahal-Tahun 2013 disaat saya nganggur, pengen bisa bisnis online. Akhirnya saya searching dengan KW polos "bisnis online" apa yang saya temukan saya telan mentah-mentah dan ujung-ujungnya suruh beli e-book Rp 150.000 
Dengan semangat dan berharap sukses, akhirnya saya beli walau saat itu hanya Rp 200.000 yang aku punya. Setelah ditransfer, dan saya mendapatkan sebuah e-book. Dengan polos dan semngat saya baca kalimat per kalimat.
Emmmm...saat itu e-book itu begitu wow isinya. Tapi kalau saya lihat kembali e-booknya dengan pandangan saat ini 2018. Saya akan bilang e-book tersebut "kampret" atau saya akan bilang "dasar penipu"
Jelas saja isinya hanya "Cara Membuat e-mail dan sebuah blog gratisan". Eittt tapi saat itu saya memang belum bisa buat e-mail dan blog dan apa kegunaannya. Akhirnya setelah saya memperlajari e-book berpenghasilan $900/ month tersebut. Saya merasa kebingungan karena yang saya dapatkan hanya tahu cara daftar e-mail dan blog saja. Itupun hanya sebatas daftar tanpa tahu harus diapakan itu blog dan untuk apa kegunaanya.

Saya frustasi karena merasa dibodohi dan saya anggap apa-apaan ini. Selanjutnya saya jual kembali e-book tersebut Rp 20.000 juga tidak laku. Intinya saya tidak dapat apa-apa di e-book tersebut. Singkat cerita setelah itu saya tidak akan lagi belajar bisnis online.
Namun pada 2015 saya kembali ingin mencobanya. Tapi pokoknya anti beli-beli lagi males. Dan setelah keluar masuk blog akhirnya nemu KW adsense. Nah dari situ saya tahu, dan saya buka kembali e-book lama saya cara buat email dan blog. Dan mulai dari situ, saya tahu, ilmu itu mahal dan saya tidak merasa tertipu bahkan saya berterima kasih telah membeli e-book tersebut.
Catatan = sebanyak apapun materi sukses yang dipelajari kalau tidak dikerjakan, sampai kapanpun tidak akan pernah sukses

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ilmu Itu Mahal"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.