Wisata Pantai Menganti yang terletak di Kabupaten Kebumen_Menganti Beach

Pantai Menganti-Kebumen

Wisata Pantai Menganti yang terletak di Kabupaten Kebumen_Menganti Beach-Pantai Menganti merupakan salah satu pantai terindah di daerah Kebumen,pantainya yang unik terletak disamping perbukitan ,membuatnya terasa exotis bila dipandang dari ketinggian. Air lautnya yang biru membuat mata nyaman untuk memandangnya berlama-lama. Bukit-bukit tinggi menjulang menambah indah suasana, ditambah pohon-pohon berlambaian. Untuk info terbaru sekarang sebagian daripada bukit-bukit itu sedang dibangun vila dan jalan aspal memudahkan kita untuk naik menggunakan kendaraan. Semakin mudah saja tentunya jika ingin membawa kendaraan bermotor keatas bukit bukan hehe.

Baiklah saya rasa teman-teman sudah mulai tidak sabar lagi akan keingintahuannya mengenai pantai menganti.  Bagaimana kalau kita membahas jalan-jalan  yang dilalui untuk sampai ke pantai menganti.

Pertama bagi yang berada diluar kota kita terlebih dahulu menuju Provinsi Jawa Tengah/ Central Java,sesudah itu pertama yang kita cari adalah Kabupaten Kebumen.Untuk yang datang dari Jabotabek bisa melalui jalur selatan untuk memangkas waktu. Ketemulah Kota Kebumen yang kita cari di Provinsi Jawa Tengah untuk lengkapnya si namanya Kota Kebumen Beriman.Mengapa dinamakan Kebumen Beriman,mungkin kebanyakan orang-orangnya beriman dan sopan-sopan kaya saya gitu,hhihihi. Okey udah beres ni untuk urusan cari mencari kabupaten Kebumen,kita lanjut mencari kecamatan yang terkenal dan merupakan jalan petunjuk seanjutnya.

Jadi penasaran kecamatan mana si itu,emmm saya rasa itu masih dalam kabupaten Kebumen. Yuppps benar sekali kalau yang datang dari luar kota bagian timur maka akan bertemu dengan Kota Kebumen terlebih dahulu,dan sebaliknya kalau dari arah jabotabek mereka akan bertemu dengan kecamatan itu. Eit ada yang lupa belum dijawab apa si nama kecamatan itu,jadi penasaran kan. Gak usah berlama-lama lagi kan biar cepet sampai kearah pantai mengantinya.Kecamatan itu saya rasa kecamatan paling terkenal diwilayah kebumen cie...terkenal.

Apa si namanya cepetan dunk gak sabar nie udah lapar pengen buka bekal disana hehe. Oke oke oke kecamatan itu namanya Gombong,owh Gombong. Ah oh ah oh tau juga enggak hehehe,tapi sekarang jadi tau kan.Sampailah di Kecamatan Gombong,ap?Gombong.Terus selanjutnya kemana nie udah sampai Gombong,terus kita cari sebuah pertigaan yang juga cukup terkenal gak kalah dweh sama ibunya ,eh salah magsudnya enggak kalah terkenalnya kaya kecamatan gombongnya. Nama pertigaan itu adalah sangkalputung semua orang Gombong pasti tau dimana letak itu pertigaan.

Setelah tiba dipertigaan sangkalputung langsung kita menuju Kec.Buayan,itu adalah nama kecamatan saya.Baiklah dari sangkalputung kita langsung saja kearah selatan untuk menuju kec.Buayan.Dalam perjalanan menuju kecamatan buayan kita akan sisuguhi berbagai macam keindahan dan kenyamanan seperti jalan yang lurus,sawah yang terbentang luas dan hijau pastinya,serta angin yang bertiup lembut.Jalanan sampe Kec.Buayan itu hanya lurus sehingga cepet sampai,eh apaan tuh…,itu adalah pertigaan tugu lawet Kec.Buayan tandanya kita udah sampai di Kec.Buayan. Ahai bentar lagi sampaikah?no nono. Belum dong sabar- sabar kita masih ada perjalan yang cukup jauh dan menantang

Yuk kita lanjutkan biar cepet sampai,Dari Kec.Buayan kita akan terusmengikuti jalan kearah selatan dan masih melewati sawah-sawah yang terbentang luas dan udaranya juga cukup sejuk.Dalam perjalana setelah Kec.Buayan kita akan melewati berbagai macam desa sebelum kita sampai ke Pantai Menganti.Desa yang akan kita lewati diantaranya Desa Bayeman kemudian belok kekanan ada jembatan,lanjut sampai tikungan congot kemudian akan tiba di Meto/pasar Meto.Lanjut lagi keselatan ada desa Geblug,Rangkah,maju terus dan lihat sebelah kanan ada masjid dan maju lagi ada lapangan ketos. Setelah ketos itu akan sampai dimana saya tinggal yaitu Adiwarno,sekalian mampir ketempat saya juga tidak apa-apa hahaha.

Mari lanjutkan perjalanan kita biar cepat sampai,ternyata jauh juga ya,iya dong. Okey desa selanjutnya adalah Desa Jladri, terus keselatan sampai lewati jembatan dan ketemu perempatan.Tapi diperempatan tersebut kita tetap lurus ya teman-temanku,maju penuh semangat. Melewati sd Jladri terus ikuti jalan sampai ketemu pertigaa ambil arah kanan atau karang bolong.Disini petualangan sesungguhnya akan segera dimulai. Setelah ambil kanan ikuti jalan yang menanjak dan berkelok-kelok.

Ikuti jalan tersebut dengan hati-hati, sebelum menanjak harap berdoa dulu. Ikuti dan ikuti hanya satu jalan raya saja sampai akhirnya sampai di sd 1 karang bolong beserta lapangan dan pasar karang bolong semua terletak disitu. Tapi ada pertigaandikarang bolong itu,kalau kekiri kita akan ke Pantai Karang bolongnya sedangkan kita ambil kanan saja.

Kanan ya ingan teman-teman,mari kita mulai menanjak.Sekarang tanjakanya lebih curam loh dibanding dari arah jladri menuju karang bolong. Harusnya si mobil atau motor yang digunakan untuk menanak itu sudah diservis ya,takutnya mogok ditanjakan.Soalnya banyak sekali untuk mobil-mobil terutamanya yang sudah tua itu mogok ditanjakan mengingat tanjakan yang curam. Sebelum sampai kita akan menuju pertigaan Pasir namun kita lurus terus dan ikuti jalan sampai akhirnya ada pertigaan yang kalau ke kanan itu menuju pantai logending dan Cilacap.

Kita ambil kiri saja itu merupakan jalan menuju pantai menganti, jalanya sama-aspal loh. Terus ikuti jalan ya. Alamat lengkapnya itu di Desa Krang Duwur, Kec Ayah Kab. Kebumen.Yuk terus ikuti jalan Menanjak, sampai diatas pantai Menganti sudah bisa kita lihat dan nikmati pemandanganya. Kalau mau foto-foto dibukit ini sangat bagus teman-teman. Lanjut ke pantainya yuk, kita turun ikuti jalan sampai ketemu pintu masuk Pantai Menganti, banyar terlebih dahulu untuk motor paling Cuma Rp5.000 saja sedangkan mobil kisaran Rp 10.000- Rp 15.000

Tinggal turun sedikit lagi ikuti jalan kitapun sampai Pantai Menganti, baru turun sedikit saja kita sudah disuguhi pemandangan yang sangat indah. Sampailah di Pantai Meganti, wah ternyata indah juga ya pantainya baru tau saya,he. Banyak perahu-perahu berlayar dan berbaris rapi disitu. Kalau mau main ombak juga boleh dipantai yang disarankan.

Mau makan ada tempat makan juga, selain nasi dan mie kita juga bisa pesen ikan buat dimasak langsung hasil tangkapan nelayan masih segar-segar tentunya dong. Buat yang mau beli ikan atau shiefood hasil tangkapan nelayan bisa langsung bayar ditempat. Baiklah tugas saya mengantarkan teman-teman sudah selesai sampai disini. Silahkan berlibur dan menikmati santapan yang ada disini serta memanjakan diri. Terimakasih atas kunjunganya ,selamat berlibur teman-teman.

Data:
  • Pantai Menganti
  • Terletak di Desa Karang Duwur
  • Kec. Ayah
  • Kab. Kebumen
  • Jawa Tengah
 Mungkin sedikit gambaran lah mengenai Pantai Menganti, sekarang sudah jauh lebih bagus luh teman-teman sudah lebih bersih dan terawat. Kalau saya pulang pasti langsung main kesitu. Manggo bagi yang mau bermain ke Pantai Menganti, mampir sekalian juga boleh kerumah admin Sudutpandang.net. Ikuti selalu petualangan sudut pandang, sampai jumpa.

Artikel lainnya:

"5 Tips Berwisata ke Bali dengan Budget Hemat"

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Wisata Pantai Menganti yang terletak di Kabupaten Kebumen_Menganti Beach"

1. Kapan saya di ajak kesitu mas? di harapkan secepatnya :D

ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe wow ada yang tertarik rupanya. Bolah mas besok ya kalau saya mau pulang saya kabarin. kita jalan-jalan ke pantai Menganti

Delete
  2. Replies
    1. kapan-kapan main mas ke pantai menganti hehe

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.