Yang namanya usaha pasti ada hasilnya

Yang namanya usaha pasti ada hasilnya 

Yang namanya usaha pasti ada hasilnya-Selamat malam sahabat sudut pandang yang selalu bahagia. Kebiasaan banget ya sudutpandang.net update artikelnya malam-malam, siapa juga yang mau membacanya. Hemm iya karena untuk melakukan update hanya dapat dikerjakan malam hari hingga pagi biasanya, karena keterbatasan waktu. 





Bagi sahabat yang masih belum tidur, saya ucapkan selamat malam dan selamat beristirahat bagi yang sudah tidur. Semoga hari esok lebih baik dari hari kemarin. Malam ini kita akan membahas mengenai usaha untuk mencapai sukses. 


Tapi ngomong-ngomong sahabat-sahabat terbaiku ini tahu tidak ya siapa itu Naruto. Naruto adalah salah satu film animasi japan yang dibuat oleh Masashi Kishimoto. Film ini terkenal dengan perjuangan seorang bocah untuk menjadi puncak teringgi yaitu Hokage. Untuk mencapainya Naruto harus melalui berbagai rintangan dan usaha keras. 

Namun disini kita tidak akan membahas film ataupun kisah si Naruto. Disini kita akan membahas tentang yang namanya usaha pasti ada hasilnya. 

Banyak sekali sahabat-sahabat sudutpandang.net yang mungkin putus asa ketika mendirikan usaha, atau tidak dapat mencapai sesuatu yang diinginkan. Bahkan ada yang namanya takut untuk berusaha ataupun berjuang. 

Pernah saya rasakan kejadian seperti itu dalam diri ini. Contoh saja ketika akan membuat 1 artikel per hari saja terasa berat. 

karena apa...?

Karena saya tidak mempunyai cukup waktu, siang hari untuk bekerja dan pulang malam. Mandi, makan dan sedikit bermain game ataupun melakukan chat dengan teman. Setidaknya kegiatan itu cukup memakan waktu. Ketika waktu semakin malam, terfikirkan oleh saya belum melakukan update artikel. 

Mengapa saya ini bersihkeras untuk membuat artikel walau sudah malam...?

 Jawabannya karena ingin sukses. Sukses yang dimagsud bukan sukses mengenai materi semata, namun dibalik itu semua saya ingin sukses berbagi dengan sehabat-sahabat sekalian. Saya ingin menyemangati anda semua. Walau kenyataannya saya belum bisa menyemangati kalian semua. 

Walau begitu saya tetap optimis menulis hingga malam, bahkan pagi hari. Berharap suatu saat tulisan yang ada di blog ini dapat dibaca oleh para sahabat sudutpandang.net. Dan berharap kalian semua bisa selalu semangat seperti saya. 

Ya mungkin untuk sebagian orang catatan ini tidak berguna, itu hanya kata orang namun bagi saya inilah hidupku aku yang menjalani pasti ada kebanggan tersendiri. Jangan dengarkan jika perkataan seseorang akan mengurungkan niatmu menjadi lebih baik. 

Dari pengalaman saya pribadi menulis sampai malam, bahkan kurang tidur merupakan kesenangan tersendiri tetap semangat karena memang saya menyukai kegiatan ini. Tak ada yang pekerjaan yang lebih baik dibanding pekerjaan yang sesuai hobby. 

Dan ternyata yang namanya usaha itu pasti ada hasilnya. Hasil yang saya dapatkan setelah menulis semalaman adalah :

  1. Saya senang karena saya merasa kreatif dan innovatif
  2. Saya mempunyai kegiatan positif yang tidak merugikan orang lain
  3. Saya dapat berbagi pengalaman
  4. Pengunjung blog naik
  5. Saya mendapat sedikit penghasilan dan mungkin mendapat pahala
Awalnya memang sesuatu yang tak pernah dikuasai atau bahkan tak pernah terfikirkan untuk menguasainya. Tiba-tiba suatu hari anda menginginkan hal tersebut, tentunya anda harus belajar terlebih dahulu untuk bisa karena sebelumnya tidak menguasainya. 

Dalam belajar biasanya kita dengan mudah mengerti step 1-3. Namun biasanya ada beberapa step selanjutnya yang anda tidak mengerti meski sudah mempelajariberulang kali. Disini anda akan mulai malas untuk melanjutkan.

Kalau begitu mau jadi apa suatu saat jika anda selalu memulai dari 0. Maka biarpun sangat sulit untuk dipelajari, tidak mengerti sama sekali, tidak paham, dan berkali-kali mencoba gagal. Saya sarankan dan saya mendukung lanjutkan jika itu niat yang baik. Karena yakinlah yang namnya usaha pasti ada hasilnya. 

by Saliman



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Yang namanya usaha pasti ada hasilnya"

  1. Yup, kalau pengen sukses ya musti usaha.
    aku juga lagi berusaha biar blogku maju dan 'menghasilkam', bukan cuma buat curhat random aja.
    hehe
    salam kenal ya, aku f0llow blognya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak telah mampir dan follow blogku. jangan menyerah mbak, memang setiap kesuksesan butuh usaha keras, sukses ya buat blognya

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.