Jangan siakan masa mudamu

Jangan siakan masa mudamu

Jangan siakan masa mudamu-Selamat malam, kemabali lagi dengan channel sudutpandang.net membahas seputar materi yang ada diseluruh alam semesta dengan sudut pandang yang berbeda. Dengan cara pandang berbeda pasti akan menghasilkan sesuatu yang berbeda pula. Semua punya pendapat dan sudut pandang masing-masing, oleh karenanya saling memandanglah untuk menemukan sesuatu yang dahsyat. 
Dalam pembahasan kali ini saya akan mengajak anda,anda dan anda semua yang ada disini untuk menatap masa depan bersama. Khususnya bagia kalian semua yang seumuran dengan saya atau dibawah saya. Karena saya tahu diumur kalian yang masih muda memiliki sejuta keinginan yang harus terpenuhi pada masa sekarang maupun keinginan dimasa tua nanti, pasti anda memikirkan ini semua. 

Namun itu semua hanya keinginan belaka yang tiada usaha, ibarat menunggu hujan uang dari langit. Artinya mau kaya tapi tidak mau usaha, mau makan tidak mau memasak, mau cinta tapi tidak mau menembak, dan mau sesuatu cuman hanya katakan mau dibibir saja. 

Lantas kapan anda akan mewujudkan sejuta keinginan tersebut?, mintakah kepada orang tua?

Jangan teman, diumur yang mulai produktif janganlah anda sering-sering meminta uang kepada orang tua. Dan diumur yang beranjak dewasa juga jangan terlalu memikirkan bagaimana harus membalas budi orang tua. Jangan pikirkan itu dulu, karena orang tua juga tidak menuntut anda untuk mengembalikan apa yang telah mereka berikan.

Namun...

Diusia yang mulai dewasa/produktif anda dituntut untuk mandiri, berdirilah tanpa tongkat pembantu. Maka anda akan menjadi seseorang yang benar-benar dewasa. Bimbinglah diri anda untuk berfikir positif yang tak mau mengandalkan orang lain. 

Mengapa saya berkata seperti itu?, sudah sukses kamu tong sok-sokan bilang begitu.

Saya tegaskan disini, saya bukanlah siapa-siap, bukan apa-apa dan hanya orang biasa. Saya menulis ini hanya untuk mengajak generasi muda seperti kalian ini untuk selalu mandiri membawa jiwa pemberani. 

Kalian, owh maaf bukan kalian tapi kita masih mudah punya sejuta cara untuk mewujudkan  sejuta keinginan. 

Kerja keraslah kita saat ini, ,menangislah kalian dengan kelelahan ini, marah dan larilah untuk semua ini karena kau telah mengorbankan masa mudamu demi masa tuamu. 

Soalnya banyak sekali anak muda sekarang yang kerjaannya hanya berfoya-foya dan menghabiskan uang orang tuanya saja. Mungkin tidak masalah karena orang tuanya punya. Namun bukan itu pelajaran yang dapat diambil. Kalau begitu caranya mungkin perjuangan orang tua terdahulu akan habis dalam 7 turunan, namun bagaimana dengan keturunan kedepan?, nangis pasti dia. 

Ini bukan lelucon tapi yang namanya aset itu perlu dipertahankan atau dilestarikan layaknya hutan. Bayangkan saja setiap hasil yang telah tercapai, dihabiskan seketika. kalau begitu sama saja kembali ke 0 dong. 

Nah oleh karena itu...

Belajarkah mengelola/melestarikan aset orang tua, yaitu dengan cara kita bekerja dan mempelajari bisnis. Mengetahui bagaimana rasanya berangkat pagi pulang malam, ngontrak dipinggir selokan yang bau, mendapt gaji kecil, hingga mempunyai usaha kecil dan akhirnya seperti orang tua kita yang mampu membuat kita seperti sekarang. 

Belajar itu tidak harus kuliah, namun kuliah harus benar-benar belajar. Maka dari itu bagi yang ingin kuliah belajarkah dengan sungguh-sungguh, bagi yang kuliah seperti saya cukup belajar. 

Mengenai belajar itu sangat mudah asal ada kemauan. Kemauan akan memaksamu bisa dan menguasai semua hal termasuk yang tidak pernah terfikirkan olehmu sebelumnya. 

Intinya si gunakan masa mudamu dengan melakukan hal positif yang mampu membuatmu berkembang, menjadi pemikir yang luas, mampu bersikap tenang, dan menghadapi semua tantangan dengan keyakinan. tak perlu takut gagal, tak perlu takut kalah, dan tak perlu takut untuk menjadi mandiri menjadi diri sendiri. Seperti peribahasa "menjadi kepala semut lebih baik dari pada menjadi ekor gajah". 

Salam wirausaha/usaha penuh cinta untuk keluarga, sudutpandang.net mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan anda semua, semoga kalian ini termasuk orang-orang yang akan sukses mengukir masa depan. Kepakan sayapmu selalu......

by SALIMAN

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Jangan siakan masa mudamu"

  1. terimakasih gan, sangat menginpirasi :)

    ReplyDelete
  2. terimakasih banyak... sangat memotivasi.. sukses dimasa muda itu lebih baik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kembali ya, iya kalau masih muda kita maksimalin saja apa yang kita bisa lakukan

      Delete
  3. makasih gan sangat menginspirasi sekali..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kembali atas kunjungann dan semoga bermanfaat.amin

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.