Perbedaan antara kebutuhan dan keinginan

Perbedaan antara kebutuhan dan keinginan

Perbedaan antara kebutuhan dan keinginan-Selamat datang kembali di blog yang sederhana ini, namun dengan kesederhanaan kita akan mensyukuri hasilnya walau hanya sedikit. Benar jika kita sudah terbiasa tidak bersyukur tentunya akan sulit sekali merasa senang walau berpendapatan banyak sekali ya. Okey pada kesempatan kali ini saya ingin membahas lebih detail apa perbedaan keinginan dan kebutuhan beserta contohnya dengan sudut pandang yang saya miliki dan pastinya akan mudah dimengerti. 

Keinginan sendiri merupakan sesuatu yang selalu difikirkan, tapi susah untuk didapatkan karena memang tingkatannya jauh diatas kita saat ini. Sedangkan kebutuhan, umumnya tidak terlalu difikirkan karena merasa bahwa seseorang dapat memenuhinya, dia fikir kebutuhan sangat mudah untuk didapatkan. Tapi kenyataannya tidak begitu, ada kalanya kita berada dibawah dan untuk memenuhi kebutuhan saja sangat sulit dicapainya. 

Lantas bagaimana si cara membedakan keinginan dan kebutuhan secara detail, mungkin contoh-contoh dibawah ini bisa membuat anda bangkit kembali dalam menggapai impian yang selama ini belum terpenuhi karena bagaimanapun keinginan itu perlu dicapai agar menjadikan kita selalu semangat untuk berusaha. 

Makan

Pada umumnya mereka yang hendak makan pasti merasa dirinya itu lapar bukan, karena lapar dia membutuhkan yang namanya kenyang, maka apapun makanannya minumnya teh botol sosro (opss salah). Magsudnya apapun makanannya, pasti dimakan selama membuatnya kenyang. Ya pada dasarnya makan itu ya untuk membuat kita merasa kenyang dan siap untuk berfikir kembali bagaimana caranya untuk hidup mandiri didunia ini. 

Sedangkan jika kita berpatokan pada keinginan, ketika lapar pasti kita akan menunda makan dan menunggu ibu memasak makanan yang lezat, jadi yang diutamakan dalam keinginan untuk makan adalah rasa. jadi kebutuhan makan untuk membuat kenyang dan keinginan makan dengan rasa yang nikmat walau harus menunggu terlebih dahulu. 

Kendaraan

Kebutuhan hidup yang mungkin diperlukan adalah kendaraan, karena dengan kendaraan aktifitas kita akan terbantu dengan cepat. Nah untuk memenuhi kebutuhan kita akan kendaraan, pastilah kita akan membeli sepeda motor ataupun mobil. Yang penting dengan adanya motor atau mobil diharapkan kita bersama keluarga akan semakin cepat dalam bekerja ataupun sekedar berlibur dan aman tentunya. 

Tapi jika kita menuruti sebuah keinginan kita akan kehilangan fungsi dari kendaraan tersebut, yang awalnya untuk mempercepat aktivitas kita dengan adanya keinginan fungsi kendaraan akan berubah menjadi life style. Dengan berkeinginan mempunyai kendaan ber kapasitas mesin yang besar mungkin. 

Handphone

Kebutuhan akan komunikasi memang sangat penting, hingga kita memerlukan yang namanya handphone. Tapi ketika kita menuruti keinginan maka smartphone akan menjadi pilihan. Yang tadinya handphone digunakan untuk menelpon dan kirim sms, kini berubah fungsi menjadi sebuah komputer mini. 

Sebenarnya masih banyak lagi contoh-contoh yang lain, namun akan lebih bijak kita memenuhi kebutuhan kita terlebih dahulu dibanding keinginan kita. Dengan kebutuhan yang sudah tercukupi maka diastikan kita akan menggapai keinginan dengan mudah dan hati juga merasa tenang. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan antara kebutuhan dan keinginan"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.