Jangan merekrut karyawan kalau usaha anda belum menghasilkan

Jangan merekrut karyawan kalau usaha anda belum menghasilkan

Salam mandiri sejati, yeah kita kemabali lagi di sudutpandang.net kali ini saya akan membantu anda dalam melengkapi kesuksesan usaha yang akan anda jalani supaya profit yang selalu didapat naik dan terus naik. Kesuksesan sebuah usaha juga tidak lepas dari karyawan yang sangat aktif dan rajin dalam bekerja. Dengan begitu perkembangan sebuah usaha akan lebih terasa beberapa kali lipat dari yang biasanya. Peran karyawan itu sangat penting sekali dalam sebuah perusahaan, karena dengan adanya karyawan yang cukup suatu perusahaan dapat menjalankan berbagai aktivitas perusahaan dengan leancar, mulai dari management keuangan, promo, pemasaran, dan masih banyak lagi. 

Lantas bagaimana dengan kita yang ingin mempunyai usaha sendiri tapi masih baru mulai apa harus merekrut karyawan segera. Menurut saya jika ingin memulai usaha, sebaiknya lakukan mulai dari diri sendiri dulu, ya minimal bolehlah dengan istri tercinta. Mengapa begitu?, karena dengan memulai dari kecil dimana karyawannya hanya diri sendiri itu akan membuat sebuah usaha yang kita buat akan bertahan lama dalam kesuksesan. Alasannya karena kita sudah mengetahui seluk beluk-usaha kita sendiri dari awalnya, dan sela-selanyapun kita mengetahuinya. Sehingga kita tidak akan bingung membawa perusahaan kita menuju kesuksesan karena semua proses dan managementnya sudah hafal betul, bahkan untuk mempertahankannya sangat baik sekali.

Selain kita tahu asal-muasal sampai akar-akarnya, tentu kitapun tahu kalau kita baru merintis sebuah usaha langsung menggunakan jasa karyawan, itu akan memperbesar resiko kerugian dan kebangkrutan usaha anda. karena yang namanya usaha baru, kita sebelumnya hanya dapat mengalisa pasar secara teori dan rumus-rumus dalam ilmu marketing, namun pada kenyataannya kita tetap harus dihadapkan kepada costumer yang mempunyai minat dan pemikiran berbeda-beda. Sehingga ilmu marketing dan perhitungan kita bisa meleset, karena jalan tidak selalu lurus ada kalanya tikungan dan tanjakan yang curam. Tanpa karyawanpun suatu usaha baru tidak jarang yang mengalami kerugian dan cukup membuat jantungan para pemiliknya, apalagi ditambah dengan gaji untuk karyawan, oh tidak.

Nah kurang lebih saran saya seperti itu, tapi tidak menutup kemungkinan usaha baru juga akan memerlukan sebuah karyawan, contoh saya mungkin ingin membuka sebuah usaha, namun posisi saya masih bekerja pada orang lain, tentu saya akan membutuhkan orang lain untuk mengelolanya. Tapi kalau anda ingin menggunakan cara ini saya sarankan untuk memilih orang yang benar-benar dapat dipercaya. Semoga artikel ini berguna bagi anda yang ingin mendirikan sebuah usaha sendiri. Saya saliman mengucapkan banyak terima kasih, salam mandiri sejati.

Baca juga :

"Tips mempersiapkan mental dan modal untuk mendirikan sebuah usaha"


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan merekrut karyawan kalau usaha anda belum menghasilkan "

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.