6 Alasan memilih blogger untuk membuat blog dibanding platform lain

6 Alasan memilih blogger untuk membuat blog dibanding platform lain


6 Alasan memilih blogger untuk membuat blog dibanding platform lain-Blogger mania dimana anda berada, saya doakan agar kalian semua selalu sukses dan berpenghasilan lancar setiap bulannya, khususnya bagi blogger profesional yang sudah lama berkecipung didunia blog ya. Bagi yang masih baru pertama memulai atau kenalan dengan yang namanya blog, fokus dulu merapihkan blog dengan konten original. Dengan konten original blog kita akan semakin dihargai oleh mesin pencari maupun pengunjung/human visitor. 

okey sahabatku semuanya yang masih diberi kebahagiaan didunia ini, sehingga masih sempat datang di blog saya yang paling populer (ampun para mastah, hanya bercanda kok hehe ). Tidaklahblog ini belum populer, namun niatnya pasti menuju kejenjang yang lebih tinggi, seperti halnya sekolah setelah  SMP pasti akan melanjutkan ke SMA/SMK. Perjalanan seorang blogger memang seperti perjalanan hidup yang penuh dengan lika-liku.

Dan selamat malam, saya ucapkan kembali untuk teman-teman yang sudah berkenan mampir. Kali ini saya tidak akan membahas cara membuat blog, ataupun membahas SEO karena saya tidak menguasai seo, yang saya kuasai adalah artikel yang berkualitas/relevan konten (cieeeee....).

Hari/malam ini kita akan membahas tentang platform blogger. Kenapa si kalian semua suka sekali membuat blog dengan blogger, padahal ada dan masih banyak platform lain seperti : wordpress, tumblr, weebly, dan blog.com. 

Tapi kok sepertinya banyak sekali yang berlomba-lomba membuat blog dengan blogger. Dan blogger ternama seperti mbak Linda saja menggunakan blogger, ada apa ini. Bahkan yang rasa-rasanya admin blog ini sedikit keren juga menggunakan blogger. Penasaran, yuk kita ketahui alasannya. 

Alasan orang banyak menggunakan blogger dibanding platform lain. Sepertinya saya tidak butuh banyak alasan, karena memang saya seorang pemula yang baru terjun didunia perbloggingan. 

1. Gratisss tis tis

Mendengar sesuatu yang berbau gratis itu merupakan sesuatu yang menyejukan hati, bukan begitu teman-teman (udah tidak perlu bohong dihadapan saya hehe). Ya membuat dengan platform blogger memang gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun, yang penting syaratnya teman-teman harus mempunyai e-mail/gmail untuk membuat blog baru melalui blogger. 

2. Satu e-mail dapat membuat banyak blog

Dengan hanya memiliki satu Gmail, teman-teman dapat membuat puluhan blog sehingga teman-teman tidak perlu pusing untuk memanagment blognya, karena satu rumah satu atap Gmail. Bayangkan jika teman-teman memiliki ratusan blog dengan ratusan E-mail juga, wah ampun dah mending main coc saja hehe. 

3. Mudah untuk melakukan modifikasi

Blogger bisa dikatakan sebagai blogfriendly, sangat bersahabat dengan para blogger tentunya. Mulai dari tampilan dan menu-menu yang tersusun rapih serta mudah dimengerti sampai ke pengalihan domain berbayar. Teman-teman dapat mengatur wiget sesuka hati melalui tata letak dan menggunakan wiget yang tersedia. Dengan adanya beberapa wiget, blog teman-teman semua akan semakin terlihat indah dan menarik. Namun ingat gunakan wiget yang penting-penting saja, agar blog tidak berat saat loading. Kemudian jika ingin mengganti domain bawaan blogger (sub domain) dengan domain berbayar (top level domain), setting DNS nya juga tidak sulit dan prosesnya cepat. 

4. Merupakan brand terkenal

Siapa si yang tidak tahu dengan blogger, semua pasti tahu. Kalaupun ada yang tidak menganl blogger pasti orang itu lebih tidak tahu lagi dengan weebly dan sebagainya. Karena blogger sangat terkenal, tidak salah banyak orang memanfaatkannya untuk membuat blog. Apa manfaatnya?, dengan menebeng blogger blog kita akan mudah diingat oleh orang walau terkesan pandang seperti namadomain.blogspot.com , tapi karena brand blogger sudah terkenal tetap saja akan mudah diingat. 

5. Aman dan terpercaya

Karena hidup dalam naungan si mbah google, maka blogger sangat aman digunakan. Mau membobol blogger harus berhadapan dulu dengan si mbah, masa kalian mau melawan si mbah google tidak sopan amat, dimana sopan santun anda. Begitulah kira-kira gambarannya, blogger itu dilindungi Google selaku anak emasnya, seperti seorang ayah melindungi anaknya. 

6. Menghasilkan uang lewat fasilitas Google Adsense

Tidak tahu atau belum kenal adsense, kalau begitu buat blog terlebih dahulu pasti secepatnya teman-teman akan mengenal apa itu Google adsense. Yeah Google adsense merupakan layanan gratis dari Goole untuk mendapatkan uang dari blog yang khusus terbuat dari blogger, selain dari blogger juga bisa tapi harus bermodal sedikit atau malah banyak hehe. Google menyadiakan sponsor untuk blogger yang rajin menulis dan memiliki tulisan berkualitas, bahkan penghasilan dari blogger tidak lagi hanya disebut sebagai penghasilan tambahan. Orang dapat menjadi kaya raya hanya dengan mengelola satu blog, tentunya dengan kerja keras dan ulet. 

Wah sedikit saja alasan yang membuat saya bersangat untuk menulis di blogger, semoga teman-teman semua juga sependapat dengan saya. Mari kita bangun blogger Indonesia semakin diakui dunia dan menjadi referensi bagi dunia, apa harus selalu kita yang pusing-pusing mentranslit bahasa inggris ke Indonesia untuk mencari ilmu. Sekarang saatnya kita membalikan keadaan, okey bro........, gan......., sis......., tah........hu...... semangat.......!!!!!!!!!! :-D



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Alasan memilih blogger untuk membuat blog dibanding platform lain"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.