Motivasi untuk blogger pemula atau yang belum mengenal blog sama sekali

www.sudutpandang.net

Motivasi untuk blogger pemula atau yang belum mengenal blog sama sekali-Selamat malam menjelang pagi kawan hehe, wah memang sepertinya keadaan ini membuatku sungguh tersiksa. Sudah kerja dari pukul 8.30 WIB sampai pukul 21.00 WIB baru free, dan sudah begitu masih saja mengurus blog sederhana ini, paling tidak pukul 02.00 WIB baru istirahat. Setelah itu bangun pagi untuk berangkat kerja kembali, bayangkan teman.hehe. 

Lupakan saja rasa capek yang seperti itu kalau ingin meraih mimpi, bukan ngoyo tapi lebih tepatnya usaha lebih. Janganlah beranggapan hidup ini biarkan mengalir apa adanya, kan kita tidak pernah tahu akan dibawa kemana kita oleh aliran hidup ini, masa iya mau ngikut saja tanpa berusaha. 

Biasakan hidup dengan target, dipastikan hari esok akan lebih baik dari hari ini. Sehingga kalimat tersebut tidak hanya menjadi angan-angan saja temanku. 

Ya begitulah aku, aku ingin sekali sukses seperti mereka-mereka yang lebih dulu. Kini saya menjadi mekanik sekaligus blogger sederhana, yang mempunyai 2 tujuan. 

1. Aku ingin mempunyai karya , minimal tulisan kecil yang dibaca banyak orang
2. Aku ingin menjadi blogger sukses, sehingga mempunyai waktu dan uang

Dengan begitu saya berusaha keras untuk mewujudkannya, yang pastinya si tidak ada kata menyerah untuk menggapainya. 

Kali ini Aku ingin berbagi apa yang baru saya tahu, ternyata seorang bloggerpun sanggup untuk menjadi milyader dan meraih kepopuleran tentunya. Padahal kerjaannya tergolong mudah, hanya menulis dan yah bagi orang yang tidak tahu bisa dikatakan hanya buang-buang waktu saja. 

Tapi kenyataan sebenarnya malah sebaliknya, kegiatan blogging atau sebagai aktivis blog dapat mendatangkan pundi-pundi uang yang luar biasa. 

Sebut saja orang dari Indonesia yang terkenal dengan kesuksesannya sebagai blogger, yaitu Eka Lesmana. Blogger satu ini masih dikatakan muda tentunya, namun dia sudah berhasil meraup dolar dari blog yang telah dibangunnya selama 2 tahun. Nominal yang diperoleh sekitar lebih kurang $9.000/bulannya. 

Pokoknya jangan ngaku anak blogger kalau tidak tahu nama Eka Lesmana dweh hehehe. Ya bukan apa-apa si, aku hanya terinspirasi dengan kehadirannya didunia blogging. Kalau saja Aku tidak melihat videonya Eka Lesmana, pasti blog sudutpandang.net tidak akan pernah berdiri hehe. Terima kasih bang Eka Lesmana. 

Masih kurang greget dengan yang lokal-lokal, ni Aku kasih yang kebarat-baratan, memang benar Indonesia kurang suka yang lokal-lokal sepertinya (Bercanda, jangan baper). 

Blogger yang satu ini memang sangat cocok sekali untuk dijadikan motivasi agar semakin semangat untuk ngeblog tentunya. Karena yang satu ini hampir mirip dengan kita sebagai pemula, yang tahunya hanya nulis terus posting, kalau ditanya seo "mencret". 

Ya bener, blogger ini berasal dari Negara yang jauh yaitu Nigeria, namanya adalah Linda Ikeji

 Linda Ikeji saya rasa-rasa tidak mempunyai perbedaan ilmu denganku tentang blog (gile pede abis). Tenang tidak perlu berdebat sobat. Ya memang benar  Linda Ikeji bisa dikatakan blogger nulis posting tapi hasil tulisan sendiri tentunya bukan copas alias copy paste ya. Itu magsudnya  Linda Ikeji mengelola blognya tanpa melakukan optimasi yang aneh-aneh. 

Tidak perlu seo on page, dan seo off pagenya pun sedikit itu kata para ahli bidang seo yang meneliti blog  Linda Ikeji (sumber: ads.id). 

Bahkan yang lebih membuatku tercengah ialah, blog  Linda Ikeji menggunakan subdomain blogger yang beralamat www.lindaikeji.blogspot.com dan templatenyapun standard blogger banget. 

Tapi apa yang membuat beda denganku, dengan blog sudutpandang.net, tentunya dari segi penghasilan dan konten. 

Berapa penghasilannya ?

300jt/bulan telah dia kantongi, dan  Linda Ikeji sempat menjadi 10 orang terkaya dinegaranya hanya dengan menjadi blogger sederhana. Tapi ternyata tidak sesederhana penghasilannya yang luar biasa itu. Dan aku sendiri sempat kaget dengan  Linda Ikeji, maklumlah aku ini pemain baru didunia blog. Karena hanya orang-orang lama yang mengetahui keberadaannya seperti : Mas Sugeng (Idola saya juga ini.

Dan parahnya lagi 300jt itu hanya diraih dengan satu blog tersebut, woooooowwwwwww amazing. Tapi ada tapinya,  Linda Ikeji menuai hasil tersebut sebanding dengan apa yang ia tanam sebelumnya. 

Selama 2 tahun  Linda Ikeji membangun blognya dengan tekun, tidak keluar rumah kecuali untuk membeli makan, minum ataupun laundry pakaian kali hehe. 

Ya  Linda Ikeji selama 2 tahun hanya berkutat didepan komputernya, kesehariannya ya begitu membuat artikel, menulis dan menulis. Hingga kini 15rb lebih artikel telah memenuhi blognya. Dan sepertinya  Linda Ikeji sekarang telah membeli sebuah top level domain untuk blognya menjadi www.lindaikejisblog.com tapi kelihatannya masih tetap menggunakan template standard blogger. 

Maklumlah sudah banyak uang dan semestinya uang dari blog untuk blog juga ya hehehe. Tapi tetap sederhana itu yang aku suka. 

Owh iya Linda Ikeji itu mendapatkan hasil yang wow dari iklan-iklan brand terkenal seperti visa, nokia, Hp dan masih banyak lagi. Tapi lagi dan lagi aku harus mlongo ketika iklan-iklan itu bukan dari Google Adsense, melainkan langsung dari perusahaan yang bersangkutan. Caranya dengan menawarkan blognya ke beberapa perusahaan. 

Cukup sekian ya, semoga kita semua mengikuti jejaknya, dan jangan hanya berangan-angan tapi wujudkanlah mimpimu. 

Punya trafik buanyak jangan hanya mengandalkan Google Adsense, masih banyak yang lain. Intinya berusaha dan jangan putus asa ya, salam blogger.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Motivasi untuk blogger pemula atau yang belum mengenal blog sama sekali"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.