Kebijakan kantong plastik sekarang dari Rp 200 ke Rp 1000

Kebijakan kantong plastik sekarang dari Rp 200 ke Rp 1000

Kebijakan kantong plastik sekarang dari Rp 200 ke Rp 1000-Selamat sore menjelang malam, dimana jalanan sedang macet-macetnya dikota Jakarta ini. Jananan sangat penuh sekali karena orang-orang baru saja pulang kerja secara bersamaan. Dan saya sebagai pengamat jalanan cukup risih juga dan malas untuk keluar menggunakan sepeda motor, apa lagi dengan mobil,sayangnya belum punya mobil hehe. 

Dan sebenarnya saya itu bingung mau nulis tentang apa, jadi pusing ditambah jalanan yang terlalu ramai membuat ide-ide cemerlang saya. Iya karena saking kesalny dengan suasana ini, sayapun keluar dan menuju Indomart sebelah untuk membeli minuman kaleng. 

Biasa didalam Indomart saya kebingungan dalam memmilih minuman kaleng, mondar-mandir kesana kemari untuk memilih. Dan akhirnya jatuh juga pilihan saya pada kopiko caramel, minuman kopi yang satu ini paling saya suka. Selain kopinya mantab, cream dan susunya sangat lembut sekali dimulut. 

Saya sudah mendapatkan apa yang saya cari, kemudian lanjut kemenu pembayaran dimana disitu terdapat kasir yang cantik siap melayani. Senyum khas Indomartpun telah biasa saya dengar. Total pembelian saya hanya Rp 5.600, kemudian sang kasir menawarkan mau memakai plastik atau tidak. Karena saya tidak tahu sebelumnya, saya iyakan saja. Dan ternyata total belanjaan saya menjadi Rp 5.800 karena kantong plastik tersebut.

Memnag dengan adanya plastik berbayar banyak yang setuju banyak yang tidak. Namun yang lebih mengejutkan lagi kantong plastik yang tadinya seharga Rp 200, akan dinaikan menjadi Rp 1000 per kantong plastik. Ini akan membuat sesuatu yang baru diera masa kini.

Kenapa pemerintah menaikan harga kantong plastik ?

Karena dengan harga yang sekarang dinilai kurang efektif untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Harga yang terlalu murah tidak membuat customer berhenti memakai kantong plastik berbayar. 

Disisi lain ada tanggapan dari masyarakat yang kurang setuju dengan adanya kenaikan kantong plastik. Karena kebanyakan produk yang dijual di mal dan mini market masih menggunakan plastik. Ada juga yang berpendapat dengan kenaikan kantong plastik akan menguntungkan penjual kantong plastik dan dirasa tidak adil. Bagaimanapun juga biarpun Rp 1000, kalau dikali banyak hasilnya bisa saja untuk membeli kebutuhan sehari-hari.  

Lantas bagaimana dengan anda, setuju atau tidak kalau kantong plastik berbayar mencapai Rp 1000 ?, tuliskan pendapat anda dikomentar ya. 





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebijakan kantong plastik sekarang dari Rp 200 ke Rp 1000"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.