Cara membuat promo diskon 100% tapi tetap untung_marketing

Cara membuat promo diskon 100% tapi tetap untung_marketing


Selamat malam, selamat berjumpa lagi bersama saya Saliman admin blog sudutpandang.net yang selalu memberikan informasi penting bagi kalian semua yang hadir disini. Hemm malam ini mau membahas apa ya enaknya. Bagaimana kalau masalah diskon, hahaha tuh ketahuan yang suka belanja langsung melek waktu dengar kata diskon hihi.

Ya ini adalah sesuatu yang menarik sehubungan dengan adanya hari raya Idul fitri sebentar lagi, ditambah THR yang sudah mulai terlihatpasti akan banyak orang yang berbondong-bondong menuju pusat perbelanjaan untuk membeli keperluan lebaran seperti, baju, celana, pakaian muslim dan gadget keren  pastinya. Dan terlebih lagi sekarang ini banyak sekali, malah hampir semuanya sedang diskon, tak tanggung-tanggung dengan promo sampai diskon 99% hanya matahari Mall.

Tapi memang benar, saya sudah membuktikan sendiri. Tepatnya jum'at minggu kemarin setelah jum'atan saya bersama teman-teman pergi ke salah satu mall di Jakarta barat, Citraland. Waktu memasuki Matahari, kami semua disuguhkan banyak sekali papan diskon, hampir semuanya itu mengalami potongan harga. Tidak ada potongan dibawah 30%, rata-rata mempunyai diskon 50% keatas. Dan setelah cukup lama akhirnya teman saya membeli pakaian dan mendapatkan potongan 70%, lumayan tuh. Tapi saya tidak membeli sehelai pakaian pun walau diskon sedang bersahabat, alasannya karena saya belum mempunyai uang cukup. Diskon saja tidak kebeli apalagi suruh bayar harga normal haha  payah nih admin sudutpandang.net

Nah yang jadi masalah anda tidak atau kurang jeli sebagai pembeli. Pernahkan anda berfikir dengan adanya diskon yang besar penjual bisa untung. Tapi pengunjung sudutpandang.net saya yakin orangnya jenius semua, kalau masalah diskon 30% sampai 70 % mah bisa difikir sambil merem bahkan sambil tidur. Kita dapat merabanya dengan berfikir, mungkin dia menaikan harga dulu sebelum didiskon, atau mencari suplier yang harganya jauh diatas perkiraan kita, dengan kata lain murah sekali untuk harga grosirnya.

Tapi mungkin saja perkiraan kita yang belum mempelajari marketing sesungguhnya itu tidak mutlak benar. It's ok, no problem no what what kwkwkw bahasa apa itu. Itu semua hanya bisa dilakukan oleh orang yang kuliah dijurusan marketing, akutansi dan sebagainya. Tapi, tapi kali ini saya akan membuat anda menjadi sangat ahli dibidang marketing, hanya saja anda harus bisa membuat diskon 100%, wow.....!!!!!!! shocking. Tapi tidak perlu khawatir karena sudutpandang.net akan memberitahukan caranya kepada anda semua yang ingin belajar.

Tentunya hal ini akan membuat anda semua menjadi tertantang, dan sangat tertantang pastinya, sudah tidak sabar lagi, yuk kita mulai saja. Contoh : Saya sebagai penjual oli mesin dengan harga Rp 50.000  dan pada hari itu saya akan mengadakan promo dengan diskon sampai 100%. Karena kita niatnya hanya ingin menaikan branding tidak masalah kita menjual dengan diskon 100%, tapi perlu anda ingat promonya harus dibatasi sampai tanggal berapa untuk menghabiskan stock barang promonya. Dan setelah siap otomatis saya langsung memajang barang promo 100% itu dengan kaliman yang sensasional membuat orang kaget dan tercengah.

Kemudian datanglah pembeli, dan menanyakan kebenaran akan promo ini, tentu saja saya jawab benar sekali. Setelah sang pembeli berminat, baru kita jelaskan lebih detail lagi akan promonya. Jelaskan saja memang benar oli ini harganya Rp 50.000, dan ketika Ibu/bapak tertarik maka ibu tetap harus membayar oli ini Rp 50.000. Saya yakin pengunjung akan shock, tapi tidak masalah itulah marketing penuh kejutan. Sebelum pengunjung kecewa atau bicara satu dua patah kata, langsung kita hajar dengan memberikan voucer sebesar Rp 50.000 untuk dibelanjakan kembali esok hari hanya ditoko saya ini. Dan jelaskan hanya berlaku dengan tanggal yang tertera dalam voucer. Pasti pengunjung menerima penawaran tersebut. Dan saya sarankan diberi keterangan dalam voucer hanya bisa digunakan untuk membeli produk ditoko kita selain promo atau membeli produk yang sama. Dan secara otomatis mungkin keesokan harinya pengunjung akan datang lagi dan membeli produk kita lainnya yang lebih mahal, serta mendapatkan potongan senilai voucer tersebut.

Nah sekarang anda akan merasa bahwa diri anda mempunyai nilai lebih dalam ilmu marketing. Dan tahukan anda, orang sukses didunia ini kebanyak orang yang menguasai teknik marketing dengan baik Belajar dan terus belajar, lakukan dan lakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.  Semoga artikel malam ini membuat anda lebih semangat lagi dalam berjualan atau dalam mewujudkan terciptanya usaha anda sendiri, saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat, Ikuti selalu sudutpandang.net , jadikan hidupmu penuh warna dengan mempunyai usaha sendiri. 

Artikel manarik lainnya:

"Tips marketing beriklan via blog dan website"




Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara membuat promo diskon 100% tapi tetap untung_marketing"

  1. Ini ilmu premium dibagiin gratis, memang jos yang bisa ketemu dengan blog ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga saja banyak yang berkunjung kesini masdan mendapatkan berbagai kebaikan dari sudutpandang.net heheh, terima ksih atas kunjungannya

      Delete
  2. Saat saat seperti ini apabila melakukan diskon besar besaran makan akan membuat konsumen akan menjadi pelanggan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya bener mas bukan hanya menjadi pelanggan saat diskon, kemungkinan besar akan menjadi pelanggan tetap walau tidak ada diskon kalau memang menguntungkan dan bermanfaat produknya

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.