Ngeblog itu dibuat seperti permainan bukan pekerjaan

Ngeblog itu dibuat seperti permainan bukan pekerjaan

Selamat malam sahabat sudutpandang.net yang berbahagia selalu, hari ini saya akan memberi sedikit tips mengenai teman-teman semua yang ingin belajar ngeblog dan sudah cukup lama dalam menekuni aktifitas blogger. Tentunya menulis setiap saat, setiap hari, setiap jam, setiap menit bahkan setiap detik adalah kegiatan seorang blogger yang begitu membosankan dan menguras tenaga lebih. Kenapa ?, karena blogger-blogger yang sudah mempunyai nama atau ingin mempunyai nama, tentulah mereka memiliki artikel/content original hasil tulisan sendiri bukan copy paste. 

Ternyata membuat artikel original walau 300 kata saja membutuhkan energi yang lebih, karena bukan hanya tangan yang menulis tapi otak juga ikut berputar dan mata meneliti setiap huruf tulisan kita agar tidak terjadi salah ketik, itu semua membutuhkan konsentrasi lebih. Dan seiring berjalannya waktu, atau sekitar 6 bulanan kebanyakan admin akan merasa bosan, bingung, malas dan pastinya tidak serajin dan sesemangat dahulu kala waktu awal-awalnya berkenalan dengan blogger. 

Wah ternyata ngeblog tidak mudah ya teman-teman, tapi juga tentunya tidak sulit. Tapi tenang saya tidak akan membiarkan anda kebingungan dalam menekuni sebuah blog agar bisa  menjadi besar dan terkenal. Salah satunya ya dengan berusaha, baik itu menyenangkan atau menyebalkan sebuah prosesnya. Tapi tetap saja kalau ingin membesarkan blog ya harus melewati itu semua. Masalahnya bagaimana cara mengatasi kebosanan dan kejenuhan saat ngeblog ya, dari tadi bertele-tele banget :-(. 

Hahaha sorry brow, sudutpandang.net blog yang akan memberi tips anda agar tidak membosankan. Salah satunya adalah ngeblog itu kita anggap layaknya bermain game. Ingat ketika anda memainkan game, semakin sulit maka anda akan semakin tertantang untuk menyelesaikan sebuah game tersebut. Dan saya yakin anda tidak mau diganggu gugat saat bermain game, bahkan ketika anda sedang bermain bola multi playerdipastikan tidak makan pun tetap hidup hehe. 

Kekuatan sebuah game itu uar biasa untuk menghibur kita disaat sendiri. Bayangkan jika anda suruh menunggu seseorang selama 1 jam tanpa membawa ponsel dan gadget lainnya, hanya tangan kosong. Saya yakin anda ketika bertemu orang tersebut akan mengerutkan muka karena kesal, tapi beda halnya dengan anda menunggu sambil memainkan clash of clans , saya jamin nunggu sampai maghrib saja kuat kwkwkw. 

Untuk mengaplikasikan blogger sebagai permainan sebagai berikut. Teman-teman semua bisa memainkan yang namanya pengunjung, sama halnya game anda harus mengupgrade sebuah blog. Emmm mainkan saja pengunjung, teman-teman harus bisa menaikan sebuah pengunjung setiap harinya dan mempertahankannya. Selain itu teman-teman harus memainkan artikel supaya nongkrong dipage one. Ketika teman-teman bosan dengan main sendiri, carilah rival untuk bersaing. Wah tambah seru saja ya ngeblog. 

Jika sebuah game teman-teman akan mendapatkan uang/gold atau sejenisnya, blogger apalagi uang beneran bisa buat ngopi bro. Jangan khawatir ngeblog akan membuat kaya jika ditekuni. Pokoknya seru abis permainan yang bernama blogger dbahkan mengalahkan clash of clans hahaha. 

Nah setelah tahu tentang blogger, kini saatnya anda registrasi dan mainkan untuk mendapatkan uang dan tunjukan karya terbaikmu agar dilihat banyak orang. Buktikan kalau memang anda hebat, ditunggu join site bersama sudutpandng.net blog super friendly bagi semua kalangan. Cukup sekian dan terima kasih, jadikan ngeblog sebuah permainan bukan pekerjaan, karena yang namanya pekerjaan akan membosankan. 

Artikel menarik lainnya : 

"Tips marketing beriklan via blog dan website"



Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Ngeblog itu dibuat seperti permainan bukan pekerjaan"

  1. Pertamax , dan barusan saya join site di blog fenomenal ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bisa saja mas bro, terima kasih Kang Yuli hehe

      Delete
  2. kalo dibuat pekerjaan, jadi makin bosan buat nulis artikel ya gan. kalo buat permainan jadi enak ya, nggak jenuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya benar sekali sobat, jika hanya posting tidak menulis dari hati, pasti yang diinginkan hanya dolar dan dolar tapi kebahagiaan selain dolar tidak ada. kalau menulis dari hati walau gak ada penghasilan saja masih bisa bahagia setidaknya punya karya hehe

      Delete
  3. Wah boleh juga nih tips nya jadi ngeblog itu harus bagaikan perminan ya kang jadi kalau kita menemukan kesulitan kita tidak boleh menyerah tetapi harus tertantang bagaikan main permainan yang fokus dan tidak mau di ganggu seperti yang mas bilang tadi yaitu tak makan pun tak hidup :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iYa mas intinya si biar ngblog itu makin menarik dan menantang dengan selalu menaikan level pengunjung kita

      Delete
  4. Kata per kata saya baca dan mendapatkan satu kata yaitu, MOTIVASI, jadi mengerti apa isi artikel yang sebenarnya, memberikan pencerahan bagi kalangan blogger terutama memberikan jawaban atas pertanyaan umumnya mungkin dialami bagi blogger seperti saya ini yang belajar, ngeblog dibuat seperti sebuah permainan, agar merasa terhibur akhirnya termotivasi.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mas Jeffri mah sudah yakin mengerti, karena ahli sastra hehe. Iya mas jadikan permainan ketika ngeblog, serta motivasi yang akan memotivasi diri sendiri dan orang lain

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.