Cara mengambil uang lewat western union,Google Adsense

Cara mengambil uang lewat wester union,Google Adsense

 Cara mengambil uang lewat western union,Google Adsense-Hai teman-teman Sudut Pandang, kelihatannya semakin lama saja kita jarang berjumpa, namun Sudut Pandang berharap kalian semua baik-baik saja. Pastinya donk tanpa kalian Sudut Pandang tak ada artinya. 





Nah sekian lama tak update, kali ini Sudut Pandang akan berbagi info mengenai Cara mengambil uang lewat western union,Google Adsense .

Teman-teman semua pastilah tidak asing lagi dengan western Union,apa lagi bagi seorang blogger ataupun you tuber.

Ini adalah pengalaman yang Sudut Pandang temui, ternyata ada beberapa kendala untuk mengambil uang melalui Western Union tersebut. Ini adalah kendala yang Sudut Pandang temui.

Baca kisahnya

Alkisah sebuah pagi sekitar pukul 10.00 Saliman berangkat dari Tangerang menuju Bandung untuk bermain kerumah teman lama. Sekitar pukul 16.30 sampailah di Bandung/Gedung Sate. Saliman dijemput oleh temannya untuk beristirahat di Kontrakannya. 

Dengan badan yang lumayan lelah Saliman membaringkan tubuhnya ke kasur. Tak lupa dia memainkan hapenya, game COC biasa hehe. Waktu asik-asiknya bermain tiba-tiba terdengar dering ponsel, Saliman pun mengeluarkan game COCnya.

Tak disangka ternyata ada E-mail dari si Mbah Google yang berisikan kira-kira sebagai berikut.


Nah itu merupakan E-mail yang ditunggu-tunggu oleh Saliman bahkan oleh pemain blogger dan you tuber seluruh dunia hehe. 

Setelah itu Saliman pergi Ke Indomart malam harinya dan menanyakan apakah dapat diambil disitu. Ternyata petugas kasirnya menyatakan dapat diambil disini namun esok pagi katanya. 

Namun keesokan harinya Saliman malah tidak datang ke Indomart yang ditanya waktu malam hari, melainkan Indomart berbeda karena waktu itu Saliman hanya memastikan dapat tidaknya mengambil uang di Indomart tersebut. Dan kenyataannya Indomart tersebut tempatnya sangat jauh dari tempat Saliman. Saliman tanya juga waktu sekalian bertemu teman lamanya dan esoknya dia telah kembali ke Kontrakan temannya. 

Pukul 09.00 wib Saliman berangkat ke Indomart 1 katakanlah dan bertanya dapat atau tidak mengambil uang disitu. Keterangan kasir mengatakan tidak bisa, karena Indomart ini belum ada Western Unionnya. Saliman mengerti akan hal itu dan menuju Indomart yang disarankan petugas kasir.

Indomart 2, disini Saliman kembali bertanya dapat atau tidak ambil Western Union. Petugaspun menjawab Bisa,berapa? . Ketika saya menyebutkan jumlahnya kasir kembali menjawab. Maaf saldo kita tidak mencukupi, silahkan coba di Indomart 3. Saliman mencobanya kembali.

Indomart 3, Saliman bertanya kembali dapat atau tidak ambil uang disini melalui Western Union. Jawaban kasir, Bisa, mau ambil berapa? Saliman menjelaskan jumlahnya. Setelah petugas jelas, dan mendapat jawaban Ada, silahkan ini form nya. Saliman senang dan mulai mengisinya, foto copy KTP sudah ada beserta SIM. Ketika akan mencetak slip pembayarannya ternyata server bermasalah. Saliman kecewa dan kasirminta maaf. Saliman disarankan ke kantor pos karena server berbeda dengan Indomart. 

Kantor Pos 1, seperti biasa pertanyaannya. Petugas kantor pos menanyakan KTP mana?, KTP Kebumen jawab Saliman. oh maaf, Kantor Pos Ini Khusus pemilik KTP Bandung. Ampun deh, Palkiran bayar terus tidak ada hasil. Dengan sedikit kesal Saliman menanyakan kantor Pos terbesar di Bandung.

Kantor Pos terbesar di Bandung, dekat alun-alun Bandung. Sesampainya disana, Saliman menanyakan nomor antrian terlebih dahulu karena memang kantor pos tersebut sangat besar dan harus mengantri. Semua sudah diisi, foto copy KTP dan SIM lengkap. Panggilan untuk nomor antrian 107 yang merupakan antrian milik Saliman. Dengan hati berdebar Saliman maju langkah demi langkah. 

Masih melangkah hi9ngga sampailah didepan petugas kasir. Saliman langsung saja bilang ingin ambil uang/kiriman luar negri. petugas mengerti dan langsung menyuruh Saliman memasukan kode Western Unionnya. Uang memang ada, namun sayang sekali. 

Maaf kami tidak dapat mencairkan uang anda, dikarenakan nama anda tercetak double di akun google. Dengan ini kami tidak dapat memenuhi permintaan anda, konfirmasi terlebih dahulu ke google.

Well, mengapa kasir bilang seperti itu. Karena dalam setiap mengisi nama dimenu pembayaran pasti ada 2 kolom.

1. Nama depan
2. Nama belakang

Permasalahannya hanya saja nama depan diisi dengan Saliman dan nama belakang berhubung namanya cuma Saliman tidak ada kepanjangannya. Terpaksalah diisi dengan nama Saliman kembali.

Itu yang menyebabkan uang tidak dapat diambil karena seolah-olah tercetak 2x yaitu SALIMAN SALIMAN.

Dengan begitu gagalah pengambilan uang tersebut, buang waktu ya buang duit palkir. Sesampainya di kontrakan Saliman menghubungi teman ngeblognya dan menceritakan hal itu. Kemudian dapatlah masukan, seharusnya tidak masalah karena uang juga telah dibayarkan oleh google mengapa dipersulit.  

Entahlah...

Karena liburan juga telah habis maka Saliman sekitar pukul 11.00 wib pulang ke Tangerang via jalur Purwakarta. Karena masih terbesit dalam fikirannya. Saliman mampir ke Cikampek dan main ke tempat teman SMP nya. Setelah sampai istrhat sejenak kira-kira pukul 14.30 wib. Berhubung temannya Saliman akan mengambil uang didaerah tempat kerjannya. Ikutlah Saliman kesana.

Waktu berjalan menuju ATM terlihatlah kantor Pos kecil dan sepertinya kurang meyakinkan untuk menukarkan uang, apalagi sudah hampir pukul 15.00 wib kantor pos sebentar lagi tutup.

Benar saja..

Saliman masuk tempat kantor pos tersebut dan menanyakan dapatkah mengambil uang lewat western union. Tentu saja jawabannya bisa namun berdasarkan pengalaman ujung-ujungnya tidak bisa pikir Saliman.

Kiriman dari mana?, tanya pegawai pos dengan sedikit senyum jahat/meledek. Amerika Serikat, jawab  Saliman ketus karena lelah. Hahahahaha pada tertawa ketiga pegawai kantor pos tersebut.
GOOGLE jawab Saliman kembali memotong tertawaan mereka. 

Oh Google, salah satu petugas menegaskan. Mari saya bantu ada foto copy KTP dan Sim. Mereka kemudian terdiam dan memberi formulir untuk Saliman isi karena sudah dipersiapkan semua.

Setelah semua diisi tanda tangan dan cap 3 jari untuk peresmian pengambilan uang tersebut. Pegawai mualai ramah dan menanyakan dolar begitu dapatnya dari mana. WEb atau you tube jawab Saliman dengan senang karena dibantu dan berhasil. Transaksi berhasil Saliman telah menyelesaikan misi dengan penglaman panjang.

Nah itu dia sedikit penglaman yang Sudut Pandang temui.

Cara mengambil uang lewat western union,Google Adsense

1. Periksalah E-Mail dari Google yang kurang lebih berisikan tulisan seperti gambar dibawah ini.


2. Kemudian login ke akun google adsense teman-teman, pilihlah menu pembayaran.


3. Klik menu pembayaran maka akan mendapatkan tampilan seperti dibawah ini. Klik tulisan yang berwarna biru.


4. Selanjutnya setelah mengklik tulisan biru tersebut teman-teman akan mengetahui nama pengirim dan penerima yang fungsinya untuk mengisi form Western Union.

Nama pengirim untuk mengisi form western union

Nama penerima untk mengisi western union

Syarat datang ke kantor pos

5. Bawalah foto copy KTP dan SIm

6. Catat jumlah dolar yang tertera dalam pembayaran beserta kode MTCN

7. Menuju kantor pos/Indomart

8. Selamat menikmati hehe

Catatan: Dalam mengambil uang melalui western union harap siapkan foto copy KTP. Jika teman-teman berasal dari luar kota otomatis harus menyiapkan ID pendamping seperti foto copy SIM. Satu lagi ketika ingin mengambil uang langsung to the point "mau ambil kiriman luar negri dari Google/nama pengirim jelas. Semua itu untuk meyakinkan petugas,seolah-olah kita seri9ng ambil kiriman luar negri agar mudah di proses.

Demikian yang bisa kami sampaikan, semoga menambah wawasan teman-teman dalam mengambil kiriman luar negri, khususnya melalui Western Union. Sudut Pandang mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya. See you...

 






Subscribe to receive free email updates:

37 Responses to "Cara mengambil uang lewat western union,Google Adsense"

  1. Wah makasih banget nih informasinya gan, sukses terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Semoga ada manfaatnya mengenai pengambilan uang lewat wester union

      Delete
  2. mantap infonya gan adsense lewat western union memang lebih mudah daripada yang lain menurut saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang benar sekali mas untuk pengambilan lewat wester union lebih mudah dan aman tentunya. namun sebenarnya ada yang lebih mudah lewat rekening bang lokal, uang langsung masuk tanpa kita repot menukarkannya, yang jadi permasalahn adalah potongannya yang mencapai 10%

      Delete
  3. Cara mengambil uang lewat western union hasil google adsense ternyata mudah banget ya bro. Sayangnya, saya belum diterima pihak google adsense. Saya bookmark dulu artikelnya bro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cepat diterima google adsense dan cepat ambil uang dari wester unionnya hehehe

      Delete
  4. Bang kalo lewat westren Union pake kartu pelajar bisa gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk mendaftar google adsense minimal harus berumur 18 tahun, dan tidak bisa menggunakan kartu pelajar.

      Delete
  5. Hmmm kalau saya sih masih belum kepikiran untuk menghasilkan uang dari blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mungkin sebagian orang ngeblog hanya untuk mengisi waktu luang dan sekedar hoby. namun tidak ada salahnya mas jika hoby dibayar hehehe

      Delete
  6. saya belum punya kunya juga gan , hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya buruan gan daftar google adsense

      Delete
  7. joss..

    kunjungan baliknya jgn lupa. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe siap, semoga cepat diterima google adsense gan

      Delete
  8. Replies
    1. Semoga saja pak Risky hehe, google berbaik hati selamat hi9ngga tujuan

      Delete
  9. Salam Friendly, dari cerita pengalamannya, kelihatannya sobat pasti repot sekali, walau ada aja banyak masalah yang ditemui, tapi perjuangan sobat akhirnya tidak sia-sia.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah tepat sekali mas perjuangan saya dalam mengambil uang lewat wester union terlampau sulit , tapi akhirnya berhasil juga hehe

      Delete
  10. wuih keren , bookmark dulu gan , salam dari saya yang ketolak 3x sama adsense :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya gan gak masalah yang penting terus berusaha jangan mudah menyerah untuk diterima google adsense

      Delete
  11. Kalo dollarnya disimpen terus di akun adsensenya apakah bisa gan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika sudah diberi kode wester unionnya oleh Google namun tidak diambil selama 6 bulan, dolar akan dikembalikan lagi kedalam akun adsense mas

      Delete
  12. makasih gan tipsnya,, sekarang gak mikir cara ambil uangnya, lagi mikir gimana biar keterima adsense..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emm begtu ya gan, semoga agan Rofiq cepat diterima Google adsense amin

      Delete
  13. mantep gan,,, selamat dah cair,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe Alhamdulillah mas, semoga agan menyusl dan dapat mengambilnya melalui wester union

      Delete
  14. sangat membantu nih tutorialnya., apalagi bagi saya yang pemula dalam mengambil gaji dari adsense.,., nice :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah senangya ya mas, semoga selamat samapai tujuan mas amin, Dan selalu lancar gajian dari google adsensenya ya hehe

      Delete
  15. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    Cara Mencairkan Uang Pendapatan Google Adsense: 3 Metode Pembayaran
    Penghasilan Adsense Menurun? Ketahui Penyebabnya Disini!
    Pembayaran Adsense Bulan Ini Pending, Pertanda Banned? BUKAN!
    Cara Mengubah Alamat (Identitas) Penerima Pembayaran Adsense

    Barangkali dapat membantu :)

    ReplyDelete
  16. berapa hari itu sampai ke indonesia dari amerika..... apa tidak langsung di antarkan ke rumah oleh si bapak pos nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kira-kira untuk pin sampai 1 bulan dan diantarkan oleh bapak pos. namun untuk penggambilan gaji dari adsense lewat WU ya harus langsung datang ke kantor pos dengan membawa kode dari google

      Delete
  17. bagus nih caranya,.... sepetinya banyak juga yang ngambil dolar dari Western union

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak cukup banyak pengambilan dolar dari adsense lewat western union, karena tidak ada potongan dan cepat prosesnya

      Delete
  18. nanti pas mau ngambil dolar mau ikutin cara sudut pandang ah,... hehe ngomong-ngomong itu dolarnya bera ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas, lebih mudah menggunakan Western union untuk akun us Indonesia tapi untuk akun US asli harus pakai payoneer. Yang pasti diatas 100 dolar mas hehe

      Delete
  19. sampai saat ini saya belum pernah dapat kesempatan dapat cair adsense, semoga saya cepat menyusul dan bisa mendapatkan earning banyak seperti hasil dari web ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cepat menyusul ya kawan, terus semangat dan pantang menyerah

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.