Syarat-syarat tempat yang baik untuk mendirikan sebuah usaha

Syarat-syarat tempat yang baik untuk mendirikan sebuah usaha

Salam mandiri sejati, selamat datang kembali si sudutpandang.net blog tempat berbagi banyak informasi menarik dan bermanfaat. Ternyata kita bisa dipertemukan kembali, alangkah senangnya hati ini bisa berbagi kembali dengan kalian semua. Nah berhubung kemarin kita telah membahas faktor-faktor mengenai faktor-faktor yang membuat sebuah usaha mempunyai banyak pengunjung, sekarang kita bahas lebih detail untuk masalah faktor-faktor apa saja yang harus dipahami ketika mendirikan tempat usaha untuk memasarkan produk kita sendiri. 

Kalian semua pasti penasaran bukan, atau saya rasa anda semua memang sudah tahu sebagian karena pengunjung sudutpandang.net kebanyakan orang-orang yang mempunyai jiwa bisnis tinggi dan tidak mau hidup sebagai pekerja yang selalu mendapat gaji bulanan selamanya, pasti anda semua yang ada disini ingin sekali memberi gaji kepada karyawan. Ya seperti saya ini, posisi sekarang masih karyawan dan menjadi karyawan ya begini tidak mempunyai uang dan waktu hihi, punya si tapi hanya cukup, walau begitu harus bersyukur. Namun jadikan ini sebuah anugrah dan gebrakan kita semua untuk keluar dari Zona Karyawan. Makanya disela-sela kesibukan saya menjadi karyawan saya sempatakan menulis ini untuk mengajak para sahabat sudutpandang.net untuk bersama-sama menyiapkan diri menuju dunia baru, yaitu dunia wirausaha. 

Salah satu yang dibutuhkan untuk membuat sebuah usaha pastinya tempat yang memadai. Sehingga pengunjung dapat menikmati kepuasan ketika berkunjung ketempat anda mendirikan usaha. Dengan puasnya pelanggan terhadap tempat yang memadai pastinya mereka akan merekomendasikan kepada-kerabat terdekatnya dan kerabat terdekatnya akan merekomendasikan usaha kita kepada teman-temannya dans seterusnya. Tanpa sadar anda akan mendapatkan promosi secara gratis karena tidak mengeluarkan biaya sepeserpun dan saya yakin orang banyak maunya kalau yang merekomendasikan adalah kerabat/temannya sendiri. Ternyata kepuasan tersebut dapat menguntungkan sang pembeli, terlebih lagi kepada sang penjual/pemilik usaha itu sendiri. Oleh karena itu saya akan membahas syarat tempat yang baik untuk sebuah usaha anda, silahkan dibaca sahabatku. 


1. Lokasi

Lokasi memang menjadi pemain utama dalam pemilihan tempat usaha, hal ini juga sudah saya bahas sebelumnya. Pemilihan tempat yang strategis akan membuat orang lebih mudah untuk mengunjungi usaha anda. Tempat yang strategis selalu berada ditengah keramaian, seperti pariwisata, dekat jalan raya, dekat pasar, dekat sekolahan, dekat terminal maupun dekat dengan alun-alun. 

2. Bersih

Kebersihan akan menjadi tolak ukur yang cukup akurat untuk menilai seberapa baik kualitas produk anda. Bila melihat tempatnya saja sudah kumuh dan berantakan, orang akan berfikir ulang untuk melihat produk anda, apalagi untuk membelinya. Seperti ketika anda jatuh cinta pada pandangan pertama, saya yakin ketika anda jatuh cinta pada pandangan pertama itu karena si lawan jenis cantik/ganteng. Sama saja ketika anda ingin membuat pengunjung jatuh cinta, maka bersihkanlah tempat usaha anda agar enak dipandang. 

3. Nyaman

Saya rasa bersih juga sudah termasuk akan membuat pengunjung merasa nyaman, tapi perlu diingat menambahkan sesuatu untuk membuat lebih nyaman itu tidak masalah bahkan harus dilakukan sebelum orang lain melakukannya dan merugikan usaha anda yang lebih dahulu membangunnya. Untuk menambah kenyaman pada pengunjung, bisa menambahkan berbagai macam aksesoris seperti televisi, ac, mushola, air minum, wc,  dan sebagainya. 

4. Unik 

Keunikan sebuah tempat usaha mungkin akan membuat pengunjung merasa terhibur dan mendapatkan penglaman lebih. Misal anda membuat sebuah restoran ditengah-tengah sawah yang sekelilingnya adalah tanaman padi dan bawahnya kolam ikan, bila perlu lantainya dibuat dari kaca ataupun bahan transparan agar dapat melihat ikannya dibawah, biarkan terbuka agar pengunjung menikmati segarnya angin sawah. Itu merupakan hal-hal yang menarik, karena selain si pengunjung dapat menikmati hidangan lezat, dilain itu pengunjung dapat membaur dengan sejuknya alam. 

5. Lahan palkir luas

Tak bisa dipungkiri rata-rata sebuah usaha kalau sudah ramai maka tempat akan penuh dengan kendaraan pengunjung. Oleh karenya siapkan terlebih dahulu lahan palkir yang luas dan memadai. Bila perlu usahan GRATISSS PALKIR, walau anda harus membayar lahan palkir setiap bulannya kepada pemilik tanah, kalau tanah sendiri si itu lebih baik. Dengan begitu pelanggan akan senang pastinya karena diberi kemudahan lebih. 

Yah mungkin itu yang harus benar-benar diperhatikan, selebihnya gunakan ilmu marketing dan management keungan yang baik untuk terus memajukan usaha dan bisnis anda. Mari kita belajar berwirausaha bersama. Mengapa saya mengajak anda, karena saya tidak ingin sukses sendirian. Saya Saliman, sampai bertemu lagi diartikel berikutnya. Salam mandiri sejati. 

Artikel menarik lainnya : 

"Faktor-faktor yang akan membuat sebuah usaha mempunyai banyak pengunjung agar dapat bersaing dengan perusahaan/produk lain"




Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Syarat-syarat tempat yang baik untuk mendirikan sebuah usaha"

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.